Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
60
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d22c2c8af7e933fa505f13e/apakah-brasil-harus-tampil-tanpa-neymar-agar-juara
Brasil mengalahkan Peru di final Copa America 2019
Lapor Hansip
08-07-2019 11:12

Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?

Past Hot Thread
Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
Credit: beIN Sport

Brasil akhirnya kembali menjadi raja di Amerika Selatan setelah menunggu selama 12 tahun. Tim Samba berhasil keluar sebagai juara di depan publik mereka sendiri, usai mengalahkan Peru dengan skor 2-0 di final Copa America 2019.

Satu hal yang menarik dari keberhasilan Brasil menjadi juara adalah absennya sang mega bintang, Neymar Jr. Pemain Paris Saint-Germain tersebut terpaksa absen di gelaran Copa America 2019 karena cedera pergelangan kaki.

Tak ada Neymar, Brasil sukses menjadi juara. Apakah Neymar sebenarnya yang selama ini membuat Tim Samba selama ini sulit menjadi yang terbaik?

Sejak menjalani debut bersama Tim Nasional Brasil di tahun 2010, Neymar sudah mengikuti lima turnamen dan satu kali Olimpiade. Hasilnya, Neymar ‘hanya’ mampu meraih gelar saat Brasil memenangi Piala Konfederasi di tahun 2013.

Piala Konfederasi memang salah satu turnamen resmi FIFA yang digelar setiap satu tahun sebelum Piala Dunia berlangsung. Tapi di satu sisi, turnamen tersebut bisa dikatakan sekadar ajang uji coba bagi tuan rumah Piala Dunia untuk menggelar turnamen akbar empat tahunan tersebut.

Pada Piala Konfederasi 2013, Neymar berhasil membawa Brasil menjadi juara dengan penampilan yang bisa dibilang luar biasa. Tim Samba berhasil menyapu bersih kemenangan di turnamen tersebut dan Neymar selalu andil dalam gol yang dicetak Brasil. Dari lima laga, Neymar mencetak empat gol dan dua assists.

Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
Credit: Telegraph

Sementara di turnamen lainnya, Neymar seolah tak bisa berbuat banyak untuk Brasil. Copa America 2011, Neymar yang belum memiliki beban seperti saat ini, hanya bisa membawa Brasil hingga babak perempat final. Selanjutnya di Piala Dunia 2014, giliran cedera yang menghambat Neymar berprestasi bersama Brasil.

Selanjutnya di Copa America 2015, Neymar hanya bermain di dua laga awal fase grup dan harus absen karena terkena hukuman kartu. Brasil pun tak bisa melangkah jauh. Tim Samba hanya mampu melangkah hingga babak perempat final.

Setahun berselang, Brasil menghadapi dua turnamen akbar dalam waktu yang berdekatan, Copa America Centenario 2016 dan Olimpiade Rio de Janeiro. Neymar yang ketika itu tak diizinkan Barcelona untuk tampil di kedua ajang tersebut, memilih untuk membela Brasil di Olimpiade. Keputusan yang tepat, karena Brasil akhirnya mampu meraih medali emas.

Keberhasilan Neymar merebut medali emas Olimpiade di cabang sepak bola untuk Brasil, membuat publik berharap hal serupa pada Piala Dunia 2018. Akan tetapi hal tersebut tak terwujud. Neymar lebih diingat dengan serangkaian aksi ‘diving’ ketimbang kontribusinya untuk Brasil di turnamen tersebut. Hasilnya, Brasil kalah di babak perempat final.

Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
Credit: Express

Turnamen terdekat yang akan diikutin Neymar untuk Timnas Brasil adalah Copa America 2020. Andai kembali masuk tim nasional dan tak terhalang cedera, mampukan Neymar memberikan trofi berikutnya untuk Tim Samba?


profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan simsol... memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
09-07-2019 14:55
bisa aja asal jangan diving terus... citra atlitnya berasa cacad
0 0
0
Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
09-07-2019 15:01
Sepertinya Neymar tidak se-spesial Pele, Romario, Rivaldo, Ronaldo (tonggos), Ronaldinho...
Diubah oleh hide9naga
profile-picture
gosal1929 memberi reputasi
1 0
1
Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
09-07-2019 15:03
0 0
0
Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
09-07-2019 15:15
Kenapa ngga...Tim Brazil kan aslinya dan dasarnya selecao...11 pemain terpilih...ga ada neymar juga masih banyak stok.

Selamat aja buat Brazil emoticon-Selamat
Diubah oleh hhendryz
0 0
0
Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
09-07-2019 15:34
neymar butuh mesi dan Suarez, begitu juga untuk messi dan Suarez
0 0
0
Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
09-07-2019 15:38
Juara bukan ditentukan oleh pemain bintangnya, tetapi kekompakan tim. Percuma kalo ada pemain bintang tapi gak bisa kerja sama.
0 0
0
Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
09-07-2019 15:50
Pemain Brazil itu multi talenta jadi kalau tim ini cuma bisa ngandelin Neymar salah besar
emoticon-Menangemoticon-Travelleremoticon-cystg
Diubah oleh gamingear
0 0
0
Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
09-07-2019 16:06
Gaymar pensi aja udah, jadi yutuber papji
0 0
0
Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
09-07-2019 16:29
neymar kebanyakan akting, kalo main .ampas lah
0 0
0
Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
09-07-2019 16:31
Salah satu alasan messi nuduh juara brazil settingan adalah karena messi sadar kalau messi gak di timnas argentina, argentina bisa juara kayak brazil yang juara tanpa neymar emoticon-Ngakak
Diubah oleh heru.kk07
0 0
0
Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
09-07-2019 16:36
bagus gitu, jadi permainan tim jalan karna gak cuma ngandel 1 orang , kaya argentina yang terlalu messisentris akhirnya pemain laen gak keliatan , harusnya messi udah bener tuh pensiun aja
0 0
0
Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
09-07-2019 16:36
selamat brazil
newmar maen pilem aja
0 0
0
Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
09-07-2019 16:49
Satu pemain hebat tidak cukup dilapangan kalo cuma skill... Apalagi skill diving yang gak gak.. cuma bikin pola permainan jelek

Wajib kompak karena sejati sepakbola butuh kerjasama tim yang baik....
emoticon-Hammer2
0 0
0
Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
09-07-2019 16:50
Quote:Original Posted By JohanCipluk
skill individu klo ga dibarengi skill kerjasama dan mental baja ya flop...

contoh alien dari argentina emoticon-Ngakak


Alien juga punya hati gan, eh emoticon-Malu
Sakitnya ga juara di timnas kya robot di tim yg onoh emoticon-Sundul
0 0
0
Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
09-07-2019 16:50
entah kenapa copa Amerika kurang menarik dibanding euro....
Btw selamat deh buat Brazil..ajang² berikutnya mending bagus begini..tanpa Neymar di skuad
emoticon-Shakehand2
0 0
0
Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
09-07-2019 17:09
Ironisnya Neymar pencetak gol ketiga terbanyak di timnas, cuma kalah sama Pele dan Ronaldo 9.
0 0
0
Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
09-07-2019 17:36
Iya dong gan.. klo ada neymar pasti terpusat ke neymar permainannya, eh.. pas udh berharap yg terbaik malah diving kan kampret emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
09-07-2019 18:00
banyak drama dia emoticon-Ngakak
0 0
0
Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
09-07-2019 18:30
biar gak ego sentris
0 0
0
Apakah Brasil Harus Tampil Tanpa Neymar Agar Juara?
09-07-2019 18:30
Neymar ntu skill guud bgt tapi kebanyakan diving jd kurang respect aja bre
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia