• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Begini Akibatnya Jika Parkir Sembarangan, Sebuah Mobil Terjebak Di Tenda Warung Makan

mukamukaosAvatar border
TS
mukamukaos
Begini Akibatnya Jika Parkir Sembarangan, Sebuah Mobil Terjebak Di Tenda Warung Makan






Parkir sembarangan bukan hal baru apalagi asing di Indonesia. Atau barangkali Agan dan Sista pernah parkir sembarangan? Hehe. Lahan yang terbatas dan banyaknya volume kendaraan adalah salah satu penyebab munculnya pengendara yang parkir seenaknya. Terlebih hukuman yang ada juga kurang mempan bagi negara +62 ini.

Biasanya, para pengendara memarkirkan kendaraannya di suatu tempat karena dua hal: kepepet atau tidak tahu. Namun dua hal itu juga saling berhubungan. Karena tidak tahu lahan parkir, makanya kepepet parkir di situ.  Begitulah prinsip sebagian pengemudi kita.  (Termasuk TS) emoticon-Malu (S)

Karena ketidahtahuan itu pula, terkadang muncul masalah tak terduga.

Seperti salah seorang warganet yang membagikan pengalaman uniknya.



Kejadian ini terjadi di Jalan Raya Wangun Tajur Sway, Ciawi, Bogor. Seorang warganet dengan akun bernama Gantoel Built Up membagikan keluh kesahnya ke grup  facebook “PECEL LELE INDONESIA “ pada pukul 18.01 WIB. Tanggal 4 Juli 2019 lalu.

Dalam postingannya dia menulis,

“Wong parkir sak penake udel,e brohh
Di enteni gak teko22.”




Atau kalau di bahasa Indonesiakan berbunyi, “Orang parkir seenak udelnya brohh. Ditunggu kok gak datang-datang.”

Tak lupa Gantoel melampirkan barang bukti berupa foto.

Hal-hal yang begini memang sudah lazim dijumpai. Seringnya, para pemilik kendaraan tidak mengetahui kalau pada jam-jam tertentu lahan tersebut digunakan untuk berdagang.

TS pribadi sempat melihat langsung kejadian serupa. Jadi, hari itu TS baru saja keluar dari toko maret-maretan dan hendak menyalakan motor. Dari seberang jalan, nampak beberapa orang yang sibuk memindahkan sepeda motor. Kenapa dipindahkan? Karena tempat tersebut hendak digunakan untuk berjualan.

Di hari lain, kawan TS pernah juga dimarahi seorang pedagang yang terlambat membuka kiosnya gara-gara motor kawan TS itu parkir di tempat pedagang tersebut. Yah, namanya juga bukan orang sono, nggak tahu juga kalau tempat parkir bisa dialihfungsikan untuk tempat jualan, kan?

Melihat status Gantoel Built Up, kita mesti menyikapinya dengan berpikir positif. Si pedagang sudah menunggu pemilik mobil, eh, ternyata tidak kunjung muncul. Padahal si pedagang sudah membayar sewa ke entah siapa, untuk berjualan di situ. Apalagi warung pecel lelenya cukup besar. Jadi daripada nggla jualan, ya, terpaksa.

Kira-kira gitu, deh.

emoticon-Angelemoticon-Angel



Artikel oleh MukamuKaos

Sumber info dan foto

dari sini



Diubah oleh mukamukaos 09-07-2019 08:15
padasw
padasw memberi reputasi
1
2.2K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.