• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Vintage Banget, Ternyata Begini Wujud Poster-poster Iklan Jaman Dulu!

junleonAvatar border
TS
junleon
Vintage Banget, Ternyata Begini Wujud Poster-poster Iklan Jaman Dulu!
Halo, apa kabar semuanya? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace



Iklan merupakan segala bentuk pesan promosi benda seperti barang, jasa, tempat usaha, ataupun ide yang disampaikan melalui media massa. Media massa sendiri mempunyai banyak macamnya, mulai dari media yang paling jadul hingga media yang sudah modern seperti sekarang ini. Membahas tentang media massa, pastinya media massa zaman sekarang sangat berbeda dengan media massa zaman dulu.

Kebanyakan para pengiklan mengiklankan produk mereka di media massa poster, ataupun media elektronik lainnya. Tidak seperti sekarang yang apa-apa sudah serba online. Tapi tahukah kalian kalau iklan zaman dulu nggak kalah keren dengan iklan zaman sekarang? Nah daripada penasaran lagi, langsung aja cekidot nih gambar-gambar poster iklan jadul yang mungkin bisa bikin kalian nostalgia.



Yang pertama aja udah kelihatan banget ya suasana jadulnya. Yups, bisa kalian lihat dan ketahui kalau poster diatas adalah iklan sepeda motor Vespa di tahun 1955. Meski jadul banget, motor tipe ini tetap bertahan sampai sekarang loh.



Masih sama dengan poster iklan sebelumnya, poster diatas adalah iklan motor bebek zaman dulu. Dan sama juga dengan iklan motor sebelumnya, motor ini masih ada sampai sekarang kok. Mungkin dari kalian ada yang masih punya? Kalau ada, boleh share fotonya dimari.



Poster diatas adalah iklan susu kaleng zaman dulu. Hayo siapa yang suka minum susu? Kalau suka, pasti nggak asing dengan brand yang satu ini bukan? Btw, kira-kira itu poster tahun berapa ya? Ada yang bisa nebak nggak?



Buat kalian para cowok, pasti tahu dong poster diatas ngiklan apa? Yaps, rokok memang sudah terkenal dari zaman dulu. Jadi nggak heran kalau zaman dulu udah ada iklan rokok, seperti contoh gambar poster diatas. Agan-agan ada yang masih ingat dengan rokok diatas?



Buat para pecinta kopi dan pengen tahu gimana poster iklan kopi zaman dulu, lihat aja gambar diatas. Di poster jadul tersebut terlihat beberapa orang yang sedang menikmati kopi sambil mengobrol. Emang paling enak sih ngopi sambil ngobrol. Atau juga ngopi sambil nge-youtube atau nge-game, tapi jangan lupa pastiin sinyal lancar ya. Jadi pilihah kartu yang bisa dijadiin Teman Cerdashape kalian.



Untuk poster iklan jadul selanjutnya adalah iklan minuman teh. Di poster tersebut kelihatan banget kan jadulnya? Salah satu petunjuknya adalah tahun yang tertera di poster tersebut, yakni 1980. Ada yang suka minum teh disini?



Masih iklan minuman, poster diatas adalah poster iklan jadul minuman segar rasa jeruk. Meski kata-kata yang digunakan pada poster tersebut sudah memakai Bahasa Indonesia yang baku, tetap saja suasana jadul tetap terasa. Apalagi kalau dilihat dari gambar bentuk-bentuk produknya. Setuju?



Nah, kalau kalian suka fotografi dan kepo akan poster iklan kamera di zaman dulu, gambar diatas adalah salah satu contohnya. FYI aja nih, harga kamera jadul seperti contoh diatas ternyata 15.000 - 25.000 loh! Pasti di zaman tersebut harga segitu udah mahal, tapi kalau dizaman sekarang, 25 ribu bisanya cuma buat beli pulsa aja haha.

Referensi : pinterest, wikipedia, yeaharip





Thread Sebelumnya :
Penampakan Poster Iklan Jaman Dulu - Part 1
Potret Iklan Jaman Dulu - Part 2
Diubah oleh junleon 21-02-2022 07:50
sitilestari2019
sanyhani
AditzolK
AditzolK dan 29 lainnya memberi reputasi
30
29.9K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.