• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pico, Google Lensnya Versi Anak Edukatif, Inilah Mainan Anak Zaman Now!

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Pico, Google Lensnya Versi Anak Edukatif, Inilah Mainan Anak Zaman Now!


[ HT# 508 ]

Mungkin sebuah pintu ajaib atau baling-baling bambu hanya di miliki oleh tokoh fiksi Doraemon yang kita kenal. Tapi pernahkah kamu terfikirkan ada sebuah alat 'ajaib' dalam genggaman yang di peruntukkan untuk anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan, mengenalkan sesuatu tentang dunia petualangannya, dan memperkaya khasanah dalam imajinasi berfikirnya?

Alat ajaib dalam genggaman ini bernama Spot, bisa di ibaratkan sebagai sebuah kamus berjalan, ensiklopedia, atau wikipedia berjalan dalam dunia anak-anak. Secara alat benda ini pun sangat sederhana, bisa dengan mudah di pegang oleh tangan seorang anak, seperti sedang memegang sebuah kaca pembesar (lup).

Teknologi ini sebenarnya bukanlah hal yang baru karena Google sebelumnya telah menciptakan Google Lens, tapi Spot di buat lebih di sederhanakan namun maksimal fungsinya diperuntukan bagi anak-anak usia 5-9 tahun. Spot, terbuat dari material seperti kayu dan hiasan plastik warna-warni khasnya anak-anak.






Sebagai mainan edukasi berteknologikan AI (Artificial Intelligence), Spot, mampu membaca perkembangan pengetahuan si anak, mampu beradaptasi dengan si anak secara personal, dan menguji pengetahuan anak dengan melibatkan keluarga untuk memecahkan suatu permasalahan seperti mencari jawaban suatu misteri disekitar, menyatukan beberapa mainan, seru sepertinya. Ketika Spot telah berhasil merekam objek yang di inginkan si anak maka akan ada tanda kedip dan getaran.


Tapi buat orang tua atau anak-anak jangan dulu kecewa karena di Spot tidak tersedia sebuah layar. Tujuan tidak adanya layar supaya anak-anak beralih dengan dunia nyata, berinteraksi dengan lingkungan dan temannya melalui suara yang keluar dari speaker kecil Spot. Si anak akan diajarkan untuk lebih banyak mendengar dan melakukan interaksi daripada hanya duduk terdiam menonton menu pada layar.


Spot, berteknologi AI ini dalam berkomunikasi berusaha memberikan jawaban dan pertanyaan seperti halnya guru atau orang tua mendidik dan mengajarkan anaknya.


Spot banyak mengenalkan tentang banyak hal di alam sekitar dan tempat tinggalnya termasuk misalkan mempelajari tentang apa itu lebah, burung, tanaman disekitar, sepeda, layang-layang dan lain sebagainya. Ketika si anak memotret sebuah obyek maka Spot akan memberikan informasi seputar obyek tersebut dengan gambar, narasi yang unik menjadi hal yang di sukai oleh anak-anak. Yang pada akhirnya si anak belajar sambil bermain dengan mudah tanpa harus diberatkan oleh teori-teori yang sulit di pahami olehnya.


Sebuah lensa besar membulat anti gores pada Spot ini rupanya di dalamnya terdapat dua buah lensa kecil yakni sebuah kamera dan proyektor kecil, dimana ketika kamera merekam obyek yang diinginkan oleh si anak maka 'proyektor Pico' akan mampu menampilkan gambar ke sebuah layar atau dinding kamar si anak.


Ini menjadi sebuah alat yang bagus bagi orang tua karena petualangan si anak dari hasil tangkapan 'tadi siang' bisa menjadi pelajaran dan cerita penghantar tidur yang seru dan menyenangkan, ya Pico akan berubah menjadi sebuah proyektor dongeng penghantar tidur yang cerdas. Dan ketika si anak telah bangun dari tidurnya maka petualangan baru siap di rekam dan diterjemahkan dalam pelajaran baru yang menyenangkan!








Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: newdealdesign | Sotoshop : iskrim 



Diubah oleh iskrim 09-07-2019 10:14
atmajazone
dieckmann
slametgentho
slametgentho dan 19 lainnya memberi reputasi
20
7.6K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.