• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kreatif Level Dewa, Orang Ini Membuat Mobil Total Bersarungkan Anyaman Rotan

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Kreatif Level Dewa, Orang Ini Membuat Mobil Total Bersarungkan Anyaman Rotan


[ HT# 507 ]

Kalau berbicara dunia otomotif, khsususnya urusan modifikasi hal yang paling umum salahsatunya adalah mengganti sarung jok atau cukup menyarungkannya saja. Tapi di belahan dunia Afrika Barat sana ada loh orang yang dengan tekunnya membuat sebuah mobil sukses di sarungi hingga bagian detailnya.

Ojo Obaniyi usia 40 tahun adalah orang dibalik ini semua. Ya, sebuah kreasi yang tidak biasa telah dia lakukan dengan baik dan tidak banyak orang mengira hasilnya begitu sempurna dan mobil pun masih layak untuk di gunakan seperti biasa.





Ojo Obaniyi, sebenarnya adalah seorang pengrajin yang tinggal di kota kuno Ibadan, Afrika Barat sana. Di tengah kesibukannya memproduksi kerajinan kursi, vas bunga besar, bola lampu, alat permainan anak, dan alat-alat rumah tangga lainnya dia kemudian memiliki ide untuk mencoba hal baru.


Ya, mobil Volksvagen kesayangannya kini menjadi kelinci percobaan sebagai edisi khusus yang dia sebut sebagai Pimp my ride' - Xzibitdi tahun ini dimana ide ini sebenarnya datang dari sebuah acara MTV, Pimp my Ride yang merestorasi mobil tak layak pakai menjadi mobil yang fresh kembali.


"Saya merestorasi dengan cara menyarungi mobil kesayangan saya dengan berbatang-batang rotan muda dengan cara saya anyam. Saya lihat bertahun-tahun acara Pimp my ride sendiri belum pernah mencobanya," ujar Ojo Obaniyi.


Sebagai seorang yang kreatif tentu saja memiliki imajinasi tanpa batas, coba saja teman-teman perhatikan disini hasil karyanya di luar dugaan. Ojo Obaniyi benar-benar menyarungi sembilan puluh lima persen mobil kesayangannya sukses di sarungi dengan bahan rotan dan mungkin saja ini baru pertamakali di dunia yang ada.


Ojo Obaniyi tidak saja menyarungi bagian terluarnya tapi juga bagian dalam interior mobilnya! Bisa kita lihat disini mulai dari jok mobil, dasboard, pilar-pilar, kaca spion, pintu, setir, sampai ban dan velgnya pun semuanya sukses di sarungi oleh anyaman rotan!


Dan setelah adanya perubahan besar itu kini Volksvagen milik Ojo Obaniyi bukan lagi sekedar sebuah mobil tapi juga menjadi sebuah karya seni dan inovasi yang layak di hargai dan tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya.


"Saya ingin membuktikan suatu hal bahwa bukan hanya orang elit saja yang dapat membuat sebuah perubahan positif di masyarakat, saya mewakili orang biasapun sanggup melakukannya", ujar Ojo Obaniyi.









Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: venturesafrica | Sotoshop : iskrim 




Diubah oleh iskrim 09-07-2019 10:13
slametgentho
inuldelijogja
ufo60
ufo60 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
8.3K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.