Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
69
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d205b79c9518b3265692ff1/mau-resign-cpns
Kenapa ane bisa lulus CPNS? Dari awal daftar hanya iseng aja mau nyoba , dan kebetulan ada lowongan jabatan bidang IT di kementerian X, dan pada saat itu ane sudah bekerja di bidang IT juga di perusahaan swasta. Akhirnya ane milih kementerian X ini karena syarat berkasnya terbilang mudah. Tes demi tes ane jalani, jujur ane ga pernah belajar sungguh2 buat lulus ujian, ane cuma baca2 soal CPNS di pl
Lapor Hansip
06-07-2019 15:27

Mau resign cpns

Kenapa ane bisa lulus CPNS? Dari awal daftar hanya iseng aja mau nyoba , dan kebetulan ada lowongan jabatan bidang IT di kementerian X, dan pada saat itu ane sudah bekerja di bidang IT juga di perusahaan swasta. Akhirnya ane milih kementerian X ini karena syarat berkasnya terbilang mudah. Tes demi tes ane jalani, jujur ane ga pernah belajar sungguh2 buat lulus ujian, ane cuma baca2 soal CPNS di play store. Dari 20an saiangan akhirnya anelah 1 org yg terpilih. Pengumuman pemanggilannya mendadak bgt, sampe ane bingung gimana resignnya dr kantor lama, dan sebenarnya ane masih g yakin apakah ane bener2 pengen jadi PNS. Akhirnya ane masuk di kementerian x tapi masih Nyambi kerjaan dr kantor lama juga, karena masih ada project yg blm selesai.

Hari demi hari ane jalanin, yg ane biasanya ngerjain koding, sistem sekarang pas jd cpns ane cuma ngerjain Excel, hal2 administratif, kerjaan dadakan dr atasan. Jabatan IT CPNS tenyata hanya sekedar tulisan saja. Tidak ada Job deskripsi yg jelas, semua bekerja berdasarkan perintah atasan. Ane merasa menyesal meninggalkan pekerjaan lama ane, dimana ane bisa bisa byk belajar soal teknologi. Pekerjaan sehari2 sbg CPNS membuat ane stress , murung, tidak ada perasaan bahagia. Ane berniat resign , selagi status ane masih cpns dan blm disumpah jabatan. Ane merasa bisa jauh berkembang jika bekerja di swasta.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 2 dari 3
Mau resign cpns
08-07-2019 08:29
Tulisan ini klo dibaca ama 20an pesaing om..bakal keki mereka dan pengen gebukin om keknya wkwkwk
0 0
0
Mau resign cpns
08-07-2019 12:54
suatu saat kau akan menyesal anak muda..camkan
0 0
0
Mau resign cpns
08-07-2019 15:24
Halo gan...
Ane juga kebetulan pns di kementrian gan. Ane tau kok rasanya jadi ente yah namanya juga masih CPNS gan emang masih luntang lantung karena memang belum ada jobdesk yang jelas.. Kalo CPNS kan emang masih penilaian gan jadi disitu ajang agan untuk menunjukkan bahwasannya apa yang bisa agan benahi dari lingkungan kerja agan itu sendiri istilahnya inovasi lah. Jadi jangan agan kira cuma gitu"aja. Nanti kalo agan udah diangkat jadi PNS nah agan baru punya jobdesk yang bener"menguras tenaga, pikiran, waktu, dan lain-lain. Jadi menurut ane jalani aja dulu, kalo udah ga tahan pake banget baru agan bisa resign, tapi yah itu kalo resign yah ada konsekuensinya lah.. Apalagi ntar dikementrian gan boong banget gaada jobdesk nya atau nyante2 gitu aja.. Kementrian itu super duper sibuk gan. Gitu aja sih saran ane. Coba dipikirkan ulang, ego itu memang bakal menang sesaat gan, tapi coba agan pikir dampak kedepannya apakah lebih baik atau malah lebih buruk? Good Luck gan.. emoticon-Wink
Diubah oleh joyfulhadid
profile-picture
qisatria memberi reputasi
1 0
1
Mau resign cpns
08-07-2019 15:51
Inilah sifat asli manusia : Tidak Pernah Puas
0 0
0
Mau resign cpns
08-07-2019 17:34
pemikiran bagus gan..penuh potensi jgn sia2 kan ..segera ajukan pengunduran diri msh bisa kok...kalau lama2 disitu nanti bs ketularan..lama2 kerja cm ngarep dtgnya gaji 13 dan cairnya tkd...tipikal
Diubah oleh luluvi
0 0
0
Mau resign cpns
08-07-2019 17:56
ya lu masi muda makanya msi IDEALIS
memang secara idealisme gk cocok kerja jdi PNS
tpi klo kata gw mending lu jalanin aj kerja jdi PNS itu dulu
klo udah 1-3 thn
merasa gk nyaman
lu bisa mundur,

jdi pns malah banyak waktu luang bray
lu manfaatin aj waktu itu buat hoby lu
profile-picture
qisatria memberi reputasi
1 0
1
Mau resign cpns
08-07-2019 19:57
Ya ikutin kata hati agan aja disitu kira kira tenang gak, kalu hati rasanya gelisah muluk, coba tenangin diri dulu.
Terus harus ada rencana gan habis resign, semisal dapat tawaran lebih baik gitu, pokoknya dah ada rencana. Malah kalau pas mengundurkan diri dari cpns sebisa mungkin dah dapet pekerjaan pengganti. Tapi ane juga paham kok gan cpns setelah sumpah jabatan makin ribet entar keluarnya.

Pasti banyak masukan lihat kebawah lah lihat lawan yang telah ente gugurin. Tapi saran ane tetep lihat hati ente aja. Disitu tenang tidak atau streess dan malah gelisah, bahkan lebih parah ampe ter demotivasi. Malah yang ada mengganggu performa ente gan.
0 0
0
Mau resign cpns
08-07-2019 21:54
mending join di klub teknologi sih gan. gausah resign. nanti bisa cari sampingan disitu. biar ga boring juga.
lagian PNS Sabtu-Minggu libur gan. bisa tuh ngoprek lagi.

sayang gan masuknya. emoticon-Mewek
profile-picture
qisatria memberi reputasi
1 0
1
Mau resign cpns
09-07-2019 13:40
Kalau saya boleh tebak umur agan kisaran 20-25 an....

Itu adalah usia produktif yang sering dipakai oleh pihak swasta, seiring berjalannya waktu kemampuan dan kelincahan kita akan tergantikan oleh fresh graduate yang lebih polos dan lebih murah dalam penggajian dibandingkan dengan orang punya pengalaman bertahun-tahun. Pekerjaan yang dilakukan secara terus menerus, secinta apa pun kita pada pekerjaan itu, suatu saat akan membuat kita jenuh.

Oleh karena itu, kalau agan berhasil lolos jadi CPNS, syukuri dan jalani.
Pertama, fungsi utama PNS adalah Pelayan Masyarakat.
Kedua, tugas PNS Pembuat Kebijakan, Pelaksana Kebijakan dan Pemersatu Bangsa.

Kalau niat agan saat mendaftar CPNS adalah untuk mengembangkan kemampuan, coba lah saat mendaftar lebih cermat dalam memilih instansi, klo agan memilih instansi yang basic-nya adalah melayani masyarakat maka tugas agan sebagai CPNS/PNS adalah melayani masyarakat mau seperti apapun latar belakang pendidikan agan.

Banyak instansi teknis di Kementrian/Lembaga yang memberdayakan tenaga IT sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Namun ada juga instansi yang memerlukan tenaga IT, sebagai pemenuhan / melengkapi kebutuhan organisasi.

Untuk menjadi CPNS sangat sulit, begitupun jika kita keluar/resign akan sulit / di blacklist untuk pendaftaran CPNS berikutnya. Jadi pikirkan dengan matang jika ingin resign dari CPNS.

Saya menulis ini karena sudah merasakan suka-duka bertahun-tahun kerja di swasta dan Alhamdulillah dengan susah payah sekarang akhirnya berhasil menjadi PNS, hanya di Pemerintahanlah karir dan penghidupan kita terjamin hingga usia tua (maks. 60 tahun).

profile-picture
qisatria memberi reputasi
1 0
1
Mau resign cpns
09-07-2019 13:59
ane sebagai orang jahat yg senang melihat orang lain susah menyarankan resign aja jon, kejar passionmu! emoticon-Cool
0 0
0
Mau resign cpns
09-07-2019 14:16
kalau bisa.. terusin pns nya kan

buka sampingan (usaha kecil) buat ilmu IT ente gan
0 0
0
Mau resign cpns
09-07-2019 15:43
Quote:Original Posted By akubukanjono
ane sebagai orang jahat yg senang melihat orang lain susah menyarankan resign aja jon, kejar passionmu! emoticon-Cool


emoticon-Ngakak
0 0
0
Mau resign cpns
10-07-2019 12:49
menurut ane resign aja gan, apalagi kalo agan ngerasa gak ada perkembangan apa-apa dan pekerjaannya monoton. pasti ngerasa jenuh banget kan, ane juga nggak betah sih kalo gitu. tp pas agan ngeapply ada nggak job descriptionnya secara gamblang? atau emang baru tau ternyata kerjaannya cuma administratif kayak gitu aja?
0 0
0
Mau resign cpns
11-07-2019 09:25
Mantap lanjutkan gan, inshaaAllah pns lebih menunjang untuk jangka panjang.
Lebih baik agan fokus di 1 pilihan, lalu totalitas dalam menjalaninya
0 0
0
Mau resign cpns
15-07-2019 10:26
pertimbangkan dulu ...kira2 resign cpns ada sanksi ga ?
0 0
0
Mau resign cpns
15-07-2019 11:26
Quote:Original Posted By kamuhujat21
itu mah masih mending. malahan ada tukang mebel yg iseng2 main politik malah jadi presiden 2 periode.


Anjay bener banget......bersyukur aja gan....toh kemampuan agan bisa dicurahkan dengan bentuk pekerjaan yang sifatnya sidejob....

Ane juga sama kok....kerjaan ga nyambung, tapi kemampuan yang ane punya dijadikan bisnis yang bisa menguntungkan lebih besar dari gaji dengan waktu kerja yang relatif tidak menghabiskan waktu sampe 5 menit... Dan ini ga bohong apalagi omongkosong...
profile-picture
qisatria memberi reputasi
1 0
1
Mau resign cpns
15-07-2019 13:27
Quote:Original Posted By matabenyek
Anjay bener banget......bersyukur aja gan....toh kemampuan agan bisa dicurahkan dengan bentuk pekerjaan yang sifatnya sidejob....

Ane juga sama kok....kerjaan ga nyambung, tapi kemampuan yang ane punya dijadikan bisnis yang bisa menguntungkan lebih besar dari gaji dengan waktu kerja yang relatif tidak menghabiskan waktu sampe 5 menit... Dan ini ga bohong apalagi omongkosong...


tapi bagaimana dengan pengangguran, apakah mereka malas dan tidak mau memanfaatkan kemampuannya? atau memang ga punya kemampuan sama sekali?
Diubah oleh kamuhujat21
0 0
0
Mau resign cpns
15-07-2019 14:24
Quote:Original Posted By kamuhujat21
tapi bagaimana dengan pengangguran, apakah mereka malas dan tidak mau memanfaatkan kemampuannya? atau memang ga punya kemampuan sama sekali?


Sebenernya pengangguran tidak identik sama malas ato non skill....orang yang berlum berkesempatan dapet kerja / peluang usaha aja gan menurut ane.
Kalo kalimatnya gapunya kemampuan / nonskill rasanya kurang tepat juga. Karna ada lho pekerjaan non skill...cth pasukan orange (kebersihan).
0 0
0
Mau resign cpns
15-07-2019 14:43
Quote:Original Posted By matabenyek
Sebenernya pengangguran tidak identik sama malas ato non skill....orang yang berlum berkesempatan dapet kerja / peluang usaha aja gan menurut ane.
Kalo kalimatnya gapunya kemampuan / nonskill rasanya kurang tepat juga. Karna ada lho pekerjaan non skill...cth pasukan orange (kebersihan).


terus kenapa masih banyak pengangguran sedangkan di sisi lain ada yg mau kerja tinggal pilih mana yg paling sreg.
0 0
0
Mau resign cpns
15-07-2019 14:53
Quote:Original Posted By kamuhujat21
terus kenapa masih banyak pengangguran sedangkan di sisi lain ada yg mau kerja tinggal pilih mana yg paling sreg.


Itu dia gan yang ane bilang (kesempatan dan rejeki). Ada orang orang yang dikasi rejeki sampe segitunya (kerja "seenaknya" sampe bisa pindah pindah sesuka hati).
Tapi bukan jadi berkecil hati kalo belum dikasi rejeki dan kesempatan...terus ikhtiar sambil berdoa minta,,,coba ber wirausaha gan...sapatau disitu jodohnya
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
fantasy-fragments-of-power
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
B-Log Collections
Girls & Boys's Corner
Stories from the Heart
ramadhan-bersama-bapak
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia