• Beranda
  • ...
  • Domestik
  • Wisata Sepanjang Jalan Kendal – Temanggung yang Cocok Untuk Destinasi Liburan

Lazy.SongAvatar border
TS
Lazy.Song
Wisata Sepanjang Jalan Kendal – Temanggung yang Cocok Untuk Destinasi Liburan

Liburan adalah salah satu cara paling jitu untuk melepas stres akibat rutinitas dan pekerjaan yang menjemukan. Ketika kalian berlibur ke jawa tengah ada salah satu rute yang menarik untuk dapat menikmati keindahan alam yang dapat memukau mata. Ketika kalian berkunjung ke Kendal jangan lupa untuk sempatkan diri kalian berkunjung ke Temanggung. Karena pesona alam di Kab. Temanggung ini benar benar masih sangat alami. Di sepanjang perjalanan nanti kalian akan di sugukan pemandangan Dua gunung yang saling berhadapan di Kanan dan Kiri jalan kalian. Apa lagi untuk udara di Kab. Temanggung ini sungguh amat menyejukan gan. Di kota ini pun menawarkan tempat Wisata yang alami gan, ya itu kita bisa meikmati pemandangan Gunung Sindoro dan Sumbing secara lebih dekat. Apa lagi untuk kalian yang hobi foto, background di sini sungguh ciamik banget gan. Nah ini dia tempat wisata alam di sepanjang jalan Kendal menuju Temanggung yang masih asri dan alami.

     Air Terjun Curug Sewu - Kendal



    
     Rasanya rindu banget mendengar suara jatuh dari tebing yang tinggi dengan bunyi kicauan burung yang menemani mata kita melihat keindahan alam. Nah di Kendal ini ada salah satu tempat yang menarik dan mudah di jangkau untuk liburan bersama keluarga kalian karena letaknya dekat dengan jalan besar yaitu Curug Sewu. Curug sewu merupakan nama desa di Kecamatan Patean, Kendal Jawa Tengah gan. Kondisi jalan yang berliku liku tidak akan terlalu melelahkan karena jalanan yang sudah beraspal dan letaknya tidak jauh dari jalan besar.  Saat kalian memasuki area air terjun Curug Sewu nanti kalian akan disambut dengan patung Prabu Baladewa di depan pintu masuk dan vespa ukuran raksana di dalamnya. Salah satu kelebihan dari obyek wisata air terjun ini adalah, setelah pengunjung memasuki area kawasan air terjun, dengan berjalan tak terlalu jauh dan jalan yang relatif datar, pengunjung bisa menikmati landscape pemandangan alam yang indah beserta air terjun di bagian atas kawasan. Jika kalian ingin melihat dari dekat, tentu harus menuruni anak tangga menuju air terjun. Sesampai di bawah nanti, kalian akan disambut udara sejuk yang bercampur kabut air dari air terjun yang begitu indah. Air terjun Curugsewu terdiri dari tiga tingkatan dengan total ketinggian 70 meter, air terjun utama memiliki ketinggian 45 meter, pada tingkatan kedua 15 meter dan 20 meter pada tingkatan ke tiga.








Air Terjun Curug Sewu – Kendal :

Alamat : Remboko, Curugsewu, Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, KoordinatDisini

Jam Operasional  : pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB
Tiket Masuk : Rp 5.000,-


Wisata Alam Posong – Temanggung




     Berbicara masalah pegunungan, disinilah kalian dapat menikmati alam yang masih alami sambil melihat lebih dekat dengan pemandangan gunung yang begitu memukau. Wisata alam Posong yang berlokasi di Temanggung ini berada di lereng Gunung Sindoro. Kalian harus berhati – hati ya gan jika menuju kesini, karena terakhir saya kesini jalan rada menyempit juga menanjak tajam, dan jalannya masih tanah berbatu – batu. Apa lagi jika kondisi sedang hujan, batu itu sungguh licin sekali. Namun jika kalian sudah tiba di Wisata Alam Posong nanti kalian akan disuguhkan pemandangan yang memukau. Apa lagi lokasi yang berada di lereng Gunung Sindoro ini menjadi daya tarik bagi wisatawan ketika berkunjung kesini. Bila ingin berburu lokasi sunrise maka wisata Posong merupakan tempat ideal. Agar mendapatkan momen tepat maka datanglah ketika masih subuh, sembari menikmati kopi hangat, tunggulah berangsur-angsur matahari terbit dibalik gunung Sumbing. Pokoknya mantep deh datang ke sini. Selain itu pula di sini kita bisa mendapatkan background foto yang uaapik ganuntuk foto kalian. Apa lagi ketika cuaca sedang cerah, gunung sindoro akan menemani foto kalian dan juga kebersamaan bersama sahabat dan keluarga kalian yang bakal tak terlupakan. Pasti kalian bakal betah deh untuk berlama-lama disini.














Wisata Alam Posong - Temanggung :
Alamat : Lembah Sindoro, Area Sawah, Temanggung – Jawa Tengah. KoordinatDisini
 Jam Buka : pukul 04.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB
Tiket Masuk : Rp 10.000,- dan parkiran Rp 2.000,-


 Kledung Rest Area - Temanggung



Nah untuk selanjutnya ketika kalian sedang dalam perjalanan dan berada di Temanggung jangan lupa ganuntuk beristirahat disini. Memang ini bukan tempat wisata, tapi menurut saya masih bisa di bilang seperti tempat wisata, Karena Rest Area yang satu ini begitu unik yaitu kita dapat menikmati pemandangan Gunung Sumbing lebih dekat gan. Bedanya disini kita cukup membayar biaya parkir saja, tapi jangan lupa walau tidak ada retribusi tetap harus jaga kebersihan agar tempat ini dapat terjaga dengan baik.  Pokoknya di Kledung Rest Area ini menikmati secangkir kopi sambil melihat keindahan Gunung Sumbing itu Mantep Banget gan. Menurut saya Rest area ini kalau di kelola dengan baik bisa menjadi salah satu tempat wisata di Temanggung. emoticon-Big Grin







Kledung Rest Area – Temanggung :
Alamat : Kledung, Kab. Temanggung – Jawa Tengah. Koordinat:Disini
Jam Operasional  : 24 Jam
Tiket Masuk : Free. Hanya Bayar Parkir Saja Rp. 2.000,-

Embung Kledung – Temanggung



Salah satu tempat wisata di sepanjang perjalanan Temanggung ini ada beberapa tempat yang cukup menarik bagi saya yaitu Embung kledung.  Embung Kledung ini merupakan sebuah waduk kecil yang berfungsi untuk penampungan air di Temanggung. Awalnya memang Embung ini digunakan oleh warga sekitar untuk sumber air di  musim kemarau, dan lambat laun malah dijadikan tempat wisata baru di Temanggung.
Di kawasan Embung Kledung ini banyak loh pemandangan yang disuguhkan, yaitu salah satunya adalah Keindahan Gunung Sindoro. Nah menurut saya pemadangan ini mirip loh dengan pemadangan ala danau Kawaguchi di Jepang lho. Di wisata ini banyak tempat yang sangat cocok untuk berfoto foto yang pastinya keren buat kalian gan. Udara yang sejuk juga menjadi daya tarik tersendiri, karena memang Embung Kledung ini di bagung di lereng Gunung Sindoro yang letaknya tidak jauh dari Wisata Alam Posong. Jadi suasana khas pengunungan masih dapat kalian rasakan di wisata ini.

 







Embung Kledung - Temanggung :

Alamat : Jl. Raya Parakan, Kledung, Kab. Temanggung – Jawa Tengah. Koordinat :Disini

Jam Operasional  : 06.00 – 17.15
Tiket Masuk : Rp. 3.000,-/ orang dan biaya Parkir motor Rp. 4.000,- /motor

Nah itu dia gan salah satu tempat wisata menarik jika kalian berada di sepanjang perjalanan dari Kendal menuju Temanggung, banyak sekali tempat yang sepanjang jalan ini yang begitu memukau dan menyejukan. Nah jika kalian berada di sepanjang jalan Kendal – Temanggung sudah tau kan mau kemana dan jangan lupa untuk tetap selalu jaga kebersihan alam di sekitar kalian. See u. 








Diubah oleh Lazy.Song 22-04-2020 09:03
iyansomnia
qisatria
azidqi
azidqi dan 10 lainnya memberi reputasi
11
7.9K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
Domestik
icon
10.2KThread3.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.