trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Sayur Bening The Pring Enomis, Jodohnya Sambal Teletubbies






Hai ... hai ... Apa kabar semuanya, Agan Sista pecinta kuliner Indonesia. Semoga di pagi yang cerah ini, secerah isi dompet di tanggal muda.Berjumpa kembali dengan Ane, penulis yang ingin tetap Istiqamah menulis.
Kali ini Ane ingin mengajak Agan Sista untuk menyiapkan menu yang sanga-sanga sederhana.
Tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak untuk membuat menu sedapan keluarga ini.


1. Sayur Bening The Pring Enomis, apa itu pring enomis? Pring enomis adalah bambu muda alias rebung, kslau biasanya rebung dimasak lodeh bersantan, urap, atau oseng-oseng, kali ini Ane ingin menyajikan rebung yang dibuat sayur bening.
Mudah sekali membuat sayur bening the pring enomis. Langkah-langkah nya sebagai berikut:
Yang pertama kupas rebung, cuci bersih, rebus sampai matang. Lebih mudah beli jadi di tukang sayur, biasanya ada rebung yang sudah direbus.
Langkah yang kedua didihkan air, seperti membuat sayur bening pada umumnya, masukan rebung matang ketika air mendidih, kemudian tambahkan irisan bawang merah dan bawang putih beberapa siung, jangan lupa tambahkan salam, laos dan garam secukupnya. Tambahkan juga gula pasir setengah sendok teh, sebagai pengganti penyedap rasa, dan jangan lupa tambahkan garam secukupnya. Masak sampai matang, angkat dan siap dihidangkan bersama sambal Teletubbies.


2. Sambal Teletubbies



Sambal Teletubbies, jadi ingat, Lala , The Pooh, Tinky Winky berpelukan. Kita tinggalkan yang berpelukan, kita mau fokus membuat sambal.



Yang pertama kita beli ikan layang yang sudah dipanggang, nggak usah banyak-banyak, cukup dua saja untuk satu porsi sambal Teletubbies, buang duri dan kepalanya, kemudian goreng.




Langkah yang kedua, siapkan empat siung bawang putih, dan empat siung bawang merah, cabe, untuk cabe tergantung tingkat kepedasan masing-masing, satu buah tomat ukuran besar, gula merah dua ruas jari. Jangan lupa garam secukupnya. Goreng bumbu dengan minyak sedikit saja. Kemudian uleg merata.




Langkah berikutnya adalah menyiapkan kecambah, kita tahu betapa manfaat kencambah yang luar biasa, untuk kesuburan wanita juga mengandung antioksidan. Cuci bersih dan tiriskan, kemudian tambahkan ke dalam sambal tadi, ulek sebentar bolak balik dan siap dihidangkan. Bagaimana mudah bukan cara membuatnya, dimakan dengan nasi hangat, mertua lewat lupa untuk menoleh saking sedapnya. Mari masak Sista-sista semuanya. Sampai jumpa diresep selanjutnya. Aku senang memasak.


Pekalongan 4Juli 2019
Diubah oleh trifatoyah 04-07-2019 05:13
swiitdebby
nona212
tien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.2K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.