News
Batal
KATEGORI
link has been copied
450
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d227a6b5cf6c413537b7918/konser-base-jam-di-festival-kuliner-aceh-dibubarkan-sekelompok-massa
Konser Base Jam pada malam penutupan Aceh Culinary Festival (ACF) 2019 dibubarkan sekelompok massa. Grup musik yang ngehits lewat lagu 'Bukan Pujangga' ini memilih berhenti manggung pada lagu ketiga.
Lapor Hansip
08-07-2019 06:04

Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa

Past Hot Thread
Konser Base Jam pada malam penutupan Aceh Culinary Festival (ACF) 2019 dibubarkan sekelompok massa. Grup musik yang ngehits lewat lagu 'Bukan Pujangga' ini memilih berhenti manggung pada lagu ketiga.

Grup musik yang terbentuk pada 1994 ini diundang ke Aceh untuk memeriahkan malam penutupan Aceh Culinary Festival yang digelar di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu (7/7/2019). Sejak awal acara, sekelompok massa yang menolak Base Jam manggung sudah tiba di lokasi.

Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa

Setelah acara penutupan selesai, Base Jam mulai menghibur penggemarnya di Tanah Rencong sekitar pukul 23.00 WIB. Lagu 'Bungong Jeumpa 'dinyanyikan sebagai lagu pembuka. Para penonton laki-laki dan perempuan dipisah selama konser berlangsung.

Usai lagu pertama, sekelompok massa meminta agar konser dihentikan. Mereka sempat bernegosiasi dengan panitia. Di atas panggung, Base Jam melanjutkan konser dengan lagu "Bukan Pujangga".

Ketika memasuki lagu ketiga, aksi protes semakin gencar disuarakan. Massa mendatangi tempat audio mixer dan meminta agar segera dimatikan. Aksi dorong-dorongan sempat terjadi.

Panitia memilih mematikan audio mixer serta menutupnya. Konser dihentikan dan personel Base Jam meninggalkan lokasi.

"Terimakasih atas support dan kesempatannya, Aceh. Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan dan setlist kami tidak bisa dimainkan secara lengkap. Semoga bisa lebih menyenangkan di kesempatan berikutnya," tulis Base Jam dalam akun Instagram-nya.

Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa

Dua hari sebelumnya, aksi penolakan sudah mulai disuarakan. Pemicu protes berawal dari desain poster konser yaitu foto Masjid Raya Baiturrahman berada di bawah personel grup band.

Audiensi dengan Kepala Disbudpar Aceh Jamaluddin sempat digelar beberapa hari lalu. Dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, tim Aswaja dalam pertemuan itu meminta Base Jam tidak tampil dengan iringan musik pada malam penutupan ACF. Namun hanya meng-endorse dan mempromosikan kuliner Aceh di tingkat nasional dan mancanegera.

Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa

Selain itu, dalam pertemuan itu juga dibahas terkait masalah desain poster. Desain diketahui dibuat oleh tim kreatif Generasi Pesona Indonesia (GenPI) di bawah Kementerian Parawisata (Kemenpar) Republik Indonesia, bukan Disbudpar Aceh.

"Dan untuk itu, Disbudpar Aceh sudah meminta mencabut konten tersebut, Kemenpar sudah meminta maaf atas kekhilafan tim mereka," kata Ketua tim Aswaja Aceh, ustad Umar Rafsanjani dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (6/7).

Musyik Harom

Mesjid raya baiturrahman itu merupakan ikon dari aceh
emoticon-Shakehand2
Kalo bukan gambar mesjid sebaiknya pake gambar apa dong untuk mewakili daerah ini
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 12 dari 23
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 13:33
North Korea komunis? Bukannya sosialis? Jgn2 ga bisa ngebedaiin, seperti sobat2 yang ga bisa membedakan liberal dgn komunis
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
Lapor Hansip
08-07-2019 14:06
Balasan post filusufkacang
Susah gan, pada akhir nya tetep aja sadel Onta nya klo di liat pasti "made in china' juga, termasuk di label sarung dan celana cingkrang yang dipake emoticon-Ngakak
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 14:14
yang sabar ya, dah tau provinsi NAD kayak gitu
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1 0
1
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 14:16
Quote:Original Posted By unicorn.phenex
Konser Base Jam pada malam penutupan Aceh Culinary Festival (ACF) 2019 dibubarkan sekelompok massa. Grup musik yang ngehits lewat lagu 'Bukan Pujangga' ini memilih berhenti manggung pada lagu ketiga.

Grup musik yang terbentuk pada 1994 ini diundang ke Aceh untuk memeriahkan malam penutupan Aceh Culinary Festival yang digelar di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu (7/7/2019). Sejak awal acara, sekelompok massa yang menolak Base Jam manggung sudah tiba di lokasi.

Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa

Setelah acara penutupan selesai, Base Jam mulai menghibur penggemarnya di Tanah Rencong sekitar pukul 23.00 WIB. Lagu 'Bungong Jeumpa 'dinyanyikan sebagai lagu pembuka. Para penonton laki-laki dan perempuan dipisah selama konser berlangsung.

Usai lagu pertama, sekelompok massa meminta agar konser dihentikan. Mereka sempat bernegosiasi dengan panitia. Di atas panggung, Base Jam melanjutkan konser dengan lagu "Bukan Pujangga".

Ketika memasuki lagu ketiga, aksi protes semakin gencar disuarakan. Massa mendatangi tempat audio mixer dan meminta agar segera dimatikan. Aksi dorong-dorongan sempat terjadi.

Panitia memilih mematikan audio mixer serta menutupnya. Konser dihentikan dan personel Base Jam meninggalkan lokasi.

"Terimakasih atas support dan kesempatannya, Aceh. Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan dan setlist kami tidak bisa dimainkan secara lengkap. Semoga bisa lebih menyenangkan di kesempatan berikutnya," tulis Base Jam dalam akun Instagram-nya.

Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa

Dua hari sebelumnya, aksi penolakan sudah mulai disuarakan. Pemicu protes berawal dari desain poster konser yaitu foto Masjid Raya Baiturrahman berada di bawah personel grup band.

Audiensi dengan Kepala Disbudpar Aceh Jamaluddin sempat digelar beberapa hari lalu. Dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, tim Aswaja dalam pertemuan itu meminta Base Jam tidak tampil dengan iringan musik pada malam penutupan ACF. Namun hanya meng-endorse dan mempromosikan kuliner Aceh di tingkat nasional dan mancanegera.

Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa

Selain itu, dalam pertemuan itu juga dibahas terkait masalah desain poster. Desain diketahui dibuat oleh tim kreatif Generasi Pesona Indonesia (GenPI) di bawah Kementerian Parawisata (Kemenpar) Republik Indonesia, bukan Disbudpar Aceh.

"Dan untuk itu, Disbudpar Aceh sudah meminta mencabut konten tersebut, Kemenpar sudah meminta maaf atas kekhilafan tim mereka," kata Ketua tim Aswaja Aceh, ustad Umar Rafsanjani dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (6/7).

Musyik Harom

Mesjid raya baiturrahman itu merupakan ikon dari aceh
emoticon-Shakehand2
Kalo bukan gambar mesjid sebaiknya pake gambar apa dong untuk mewakili daerah ini
emoticon-Leh Uga


aneh banget pikiran nya.. itu orang desain pasti bingung.. Masjid nya itu khan ditaruh paling depan.. nah foto personil nya jadi background.. lha trus mau dibalik gitu?.. kalo diatas khan masjid nya terbang?.. salah lagi nanti..
emoticon-Bingung
0 0
0
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 14:18
harusnya posternya ditutup pake kain semua sampai gak keliatan kayak poster lagi, kan orang sono doyannya yg ditutup2
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1 0
1
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 14:22
Quote:Original Posted By antonyus578
Kasian si xetan . . . otaknya buntu . . . akhirnya berhalusinai pake gambar dari hasil halusinasi . . .
Idupnya xetan kayak kowe . . . emang nggak jauh jauh dari halusinasi . . .

Kowe kebanyakan berhalusinasi . . . karena emak kowe kebanyakan minum aer kon-tol.



Note : Kon-tol = Kobokan Pentol.


Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
0 0
0
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 14:26
kenapa orang2 yg berpikiran gitu ga habis dibawa tsunami dulu yak🤔
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1 0
1
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 14:34
[QUOTE=to2zick;5d22f039018e0d2bff0bd2cd]kenapa orang2 yg berpikiran gitu ga habis dibawa tsunami dulu yak

justru kaya gt bakalan dipelihara lama2 biar orang hidup tau rupa mereka sebenrnya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 14:35
Quote:Original Posted By to2zick
kenapa orang2 yg berpikiran gitu ga habis dibawa tsunami dulu yak🤔


kalau indonesia ibarat bangunan. mereka itu bambu-bambu yang dipake injakan oleh tukang bangunan. klo bangunan udah jadi ya bambu bambu itu dibuang karna gak ada guna dan cuma ngerusak keindahan bangunan. intinya keberadaan mereka mungkin diperlukan supaya indonesia tambah maju dan dewasa mungkin jadi bahan ujian buat indonesia tapi mereka gak bakal punya tempat ketika indonesia maju klo mau punya tempat ya pemikiran dan perilaku mereka yang harus diupgrade dulu.
Diubah oleh namdokmai
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1 0
1
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 14:36
Quote:Original Posted By baka1412
Susah gan, pada akhir nya tetep aja sadel Onta nya klo di liat pasti "made in china' juga, termasuk di label sarung dan celana cingkrang yang dipake emoticon-Ngakak


Mungkin yang buat cina muslim... Jadi gpp my fren.. emoticon-Shakehand2
















emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh filusufkacang
0 0
0
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
Lapor Hansip
08-07-2019 14:43
Balasan post boyzok
Quote:Original Posted By boyzok
[QUOTE=to2zick;5d22f039018e0d2bff0bd2cd]kenapa orang2 yg berpikiran gitu ga habis dibawa tsunami dulu yak

justru kaya gt bakalan dipelihara lama2 biar orang hidup tau rupa mereka sebenrnya


pasti menyenangkan tinggal di provinsi dmn orang pintar/cendekiawan dipimpin orang goblok mantan pemberontak emoticon-Ngakak
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1 0
1
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 14:46
Konser nya kok sepi tapi berita nya heboh amat, ..Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa

Ane sebagai pemuda sini juga baru tau tu ada konser emoticon-Hammer2
Kalau ane liat dari tipe acara ...Setau ane masuk nya free palingan bayar parkir duaribu perak doang tapi tetap sepi emoticon-Leh Uga
0 0
0
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 14:47
biarlah aceh seperti itu, kita lihat saja ntar bisa semaju apa aceh.
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1 0
1
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 14:49
konser tari perut aja bir pada ngocok sekalian
Diubah oleh a12s
profile-picture
liukluik memberi reputasi
1 0
1
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 14:59
Ane ngerasa lucu aja gan... Mohon maaf ane liat dikolom news nasional tu berita heboh amat sementara diaceh adem ayem aja paska situasi emoticon-Leh Uga
Cek informasi dimasyrakat lokal dulu gan anggap itu penting apa nggak
Kalau mereka ngerasa itu ga penting bagi mereka kita heboh di medsos mereka malah santai ga open situasi siapa yang baper disini? emoticon-Hammer2
0 0
0
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 15:15
Quote:Original Posted By mclonewolf


lupa ingatan ya ........... emoticon-Malu

Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa


ato ngeles .............. emoticon-Cape deeehh

Dari postingan elu itu . . . gua ngaku apa . . . ?
Dasar xetan geblek kowe . . . kebanyakan berhalusinasi.

Kalo kowe merasa bahagia dengan kebodohan kowe . . .
Silahkan teruskan berhalusinasi.

0 0
0
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 15:19
Quote:Original Posted By antonyus578
Dari postingan elu itu . . . gua ngaku apa . . . ?
Dasar xetan geblek kowe . . . kebanyakan berhalusinasi.

Kalo kowe merasa bahagia dengan kebodohan kowe . . .
Silahkan teruskan berhalusinasi.


eh dungu bin goblog itu tulisan gak kebaca ya ........... emoticon-Cape d...

udah dungu bin goblog mata siwer pula, coba berobat pake bpjs klas 3 loe, sapa tau dokter punya solusi ....... tapi, kalo loe tetep denial ya susah ............. emoticon-Cape d...
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1 0
1
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 15:21
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
Salam pemuda lokal gan. Aceh ga setegang informasi media. Kroscek kelokasi dulu gan kalau bisa terjun langsung.
Kita ngopi bisa sampe pagi walau ga disko tapi tema obrolan berat bisa histori,relegius,filsafat sampe yg bikin kepale rontok kalau IQ jongkok
Kecuali emamg minat jadi cabe cabean ganusah otw ke aceh dari pada jadi bahan ketawaan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 2 balasan
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 15:43
kebanyakan nonton mia khalifa sambil ngisep itu tu emoticon-Cool
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1 0
1
Konser Base Jam di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa
08-07-2019 15:45
Quote:Original Posted By namdokmai


hahahahaha TOLOL cuma gara-gara poster trus ngerusuh di konser base jam ??? lagian emang yang ngedesain pihak base jam ??? kagak mereka cuma diundang dan datang tapi emang gerombolan tolol yang gak tau adab menghormati tamulah yang bikin ulah trus pake alasan poster segala. klo dari awal pikirannya udah tertanam kebencian mah gambar masjid bisa jadi alasan.


Datang satu lagi manusia dungu . . . siapa bilang itu konser Base Jamp ? . . . . besjem bapak kowe . . . ?
Udah jelas permasalahan awal . . . nggak usah kowe tafsir tafsir sesuai nafsu bejat hujat fitnah kowe.
Dasar xetan kowe
0 0
0
Halaman 12 dari 23
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia