ashibnuAvatar border
TS
ashibnu
Freddie Mercury dan Romantismenya dengan Kucing

Freddie Mercury sebagai vokalis band Queen dan salah satu vokalis band terhebat dalam sejarah musik rock. Tapi tidak ada yang tau bahwa Freddie Mercury mencintai kucingnya hampir sama seperti dia mencintai musik. Tak seorangpun yang tau tentang hal itu sampai beberapa orang terdekatnya mengekspos tentang kehidupan Freddie yang hebat.

Freddie Mercury adalah orang yang sangat tergila - gila dengan kucing. Setiap kucingnya diberikan kamar tidur terpisah di rumahnya di bilangan London. Peter Freestone, asisten Mercury dapat menyebutkan 10 nama kucing yang pernah tinggal di rumahnya. Dorothy, Tiffany, Tom, Jerry, Delilah, Goliath, Lily, Miko, Oscar dan Romeo. Ada enam kucing yang hidup lebih lama dari tuan legendaris mereka.

Mercury berbagi Tom dan Jerry dengan Mary Austin, mantan pasangan yang kemudian menjadi sahabatnya. Meskipun pada tahun 1976 Mary dan Freddie berpisah, Mercury selalu berkunjung untuk sekedar menengok Tom dan Jerry. Mary Austin memberi Freddie seekor kucing yang diberi nama Tiffany, satu-satunya kucing ras murni yang pernah dimilikinya.
 


Oscar kucing yang berbulu kuning dulunya adalah milik salah satu pacar laki-lakinya, yang kemudian dibawah oleh pentolan band Queen tersebut. Romeo dirawat oleh Jim Hutton, rekan tercinta Mercury selama tujuh tahun terakhir. Sisanya diadopsi dari tempat penampungan atau rumah sakit hewan setelah Mercury tiada.

Freddie disela - sela tur konsernya bahkan menyempatkan untuk menelpon hanya agar dirinya mendengar suara meow dari kucing - kucing yang dimilikinya. Ketika Hari Natal tiba Freddie menyiapkan bagi masing-masing kucing bingkisan natalnya sendiri dan mengisinya dengan mainan dan makanan. Menurut Freestone kucing yang ada dirumah sudah menjadi anggota keluarganya. Freddie akan terus-menerus menanyakan kucing-kucing itu dan jika ada dari mereka yang terluka ketika dia pergi, dia akan berdoa untuk keselamatan kucingnya.


Pada tahun 1985, Mercury menyematkan kucing - kucing miliknya ke tingkat yang baru. Dia mendedikasikan album solo pertamanya Mr. Bad Guy untuk hewan piaraan pelantun lagu Bohemian Rapsody tersebut. Dalam lembaran cover album itu tertulis "To my cat Jerry also Tom, Oscar and Tiffany and all the cat lovers across the universe, screw everybody else."
Pada tahun 1987 kuing favoritnya yang bernama Delilah, memasuki rumah tangga Mercury dengan pasangan laki-lakinya. Hutton menggambarkan Delilah sebagai putri kecil di rumah mereka yang paling sering disayang dan dibelai. Freddie sangat mencintai Delilah sehingga di Innuendo, album Queen terakhir, dia mendedikasikan Delilah ke dalam lagu dengan nama yang sama.

Meski pada awal lagu tersebut seperti nyanyian cinta tetapi kemudian bisa terlihat bagaimana lagu tersebut sebenarnya dikhususkan untuk seekor kucing miliknya. Pada sampul album Innuendo Freddie Mercury berpose dikelilingi oleh kucing kesayangannya. Dalam video musik Queen terakhir untuk lagu yang berjudul, There are the days of our lives. Freddie mengenakan pakaian yang bergambar masing-masing temannya yang berbulu.


Foto di atas diklaim sebagai yang terakhir dalam hidup Mercury, kucing di kakinya adalah Oscar. 


Delilah selalu berada di sisinya selama beberapa bulan terakhir. Salah satu hal yang dilakukan oleh Freddie terakhir kali adalah membelai bulunya. Dalam wawancara terakhirnya, Mercury mengatakan, akan menyerahkan semua yang dimilikinya kepada Mary dan kucing-kucing itu.
Setelah Mercury meninggal kucing - kucing tetap tinggal di rumahnya. Bahkan pada tahun 2003 masih ada laporan tentang Delilah yang terlihat di dinding pondok taman di rumah mendiang Freddie Mercury.



KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:
Diubah oleh ashibnu 05-07-2019 11:21
jmontefiore
gpandita
prabas
prabas dan 9 lainnya memberi reputasi
10
13K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.