• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dua Negara Asia Ini Lagi-Lagi Jadi Pemegang Paspor Terkuat di Dunia!

midorikusumaAvatar border
TS
midorikusuma
Dua Negara Asia Ini Lagi-Lagi Jadi Pemegang Paspor Terkuat di Dunia!
Henley Passport Index baru-baru ini mengeluarkan daftar terbaru untuk list paspor terkuat di dunia pada tahun 2019 ini Gan. Di dalam daftar tersebut ada dua negara Asia yang berhasil memegang posisi sebagai pemegang paspor terkuat di dunia. Negara itu adalah Jepang dan Singapura.



Sebetulnya ini bukan hal yang baru lagi buat keduanya. Dilansir dalam Business Insider, Singapura dan Jepang menduduki posisi puncak daftar paspor tekruat di dunia tersebut selama 1,5 tahun berturut-turut setelah sebelumnya menggeser posisi Jerman di tahun 2018.

Kenapa disebut sebagai pemegang paspor terkuat?

Buat Agan yang belum tahu, daftar pemegang paspor terkuat di dunia ini didasarkan pada jumlah negara yang memberi akses bebas visa untuk si pemegang paspor tersebut. Intinya ya dengan paspor ini kamu bisa ke banyak negara tanpa terlebih dahulu repot-repot mengajukan visa.

Paspor Jepang dan Singapura terpilih jadi yang terkuat karena warga keduda negara ini bisa berkunjung ke 189 negara tanpa visa.

Korea Selatan yang sebelumnya pernah berbagi tempat di posisi pertama bersama Singapura dan Jepang harus puas di posisi kedua bersama Finlandia dan Jerman dengan akses bebas visa ke 187 negara.

Di tempat ketiga baru ada Denmark, Italia dan Luxembourg dengan akses bebas visa ke 186 negara.

Lebih lengkapnya ini dia gambaran negara-negara yang berhasil masuk dalam top 5 pemegang paspor terkuat di dunia untuk Q3 tahun 2019.



Trus gimana dengan negara-negara lainnya?

Negara-negara tetangga Indonesia seperti Malaysia ada di posisi ke-13 dengan akses bebas visa ke 176 negara. Lalu Brunei Darussalam di posisi ke 22 dengan akses bebas visa ke 164 negara. Thailand berada di peringkat ke 70 dengan akses bebas visa ke 74 negara. Indonesia sendiri berada di peringkat 75 dengan akses bebas visa ke 69 negara.

Kalau tadi kan negara-negara dengan paspor terkuat di dunia, nah beberapa negara yang masuk ke kategori paspor terlemahdi antaranya ada seperti Suriah dengan akses bebas visa ke 29 negar; Irak dengan akses bebas visa ke 27 negara dan  Afghanistan dengan akses bebas visa ke 25 negara.

Yah semoga ke depannya, paspor Indonesia bisa menyusul peringkat-peringkat atas negara pemegang paspor terkuat tadi ya Gan. Biar jalan-jalan ke luar negeri makin gampang tanpa perlu harus merasakan kerempongan ngurus visa segala.



alifrian.
anasabila
4iinch
4iinch dan 22 lainnya memberi reputasi
23
11.8K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.