• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sudah Saatnya, Pembatas Jalan Tol Di Buat Sepraktis Ini (Indonesia Kapan?)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Sudah Saatnya, Pembatas Jalan Tol Di Buat Sepraktis Ini (Indonesia Kapan?)


[ HT# 506 ]

Setiap orang pasti tahu fungsi pembatas jalan tol yang bentuknya seperti pagar berjejer membentuk barisan barikade di jalan-jalan utama ini biasanya terbuat dari beton ataupun plastik solid sering kita temui teronggok kaku dan amat berat untuk di pindahkan meski di geser sedikit saja.

Tapi kini temuan baru buatan QueueMaster merancang dan membuat pembatas jalan tol menjadi sangat praktis karena mudah di gunakan, tetap aman, dan informatif bagi pengguna jalan dan khalayak. Yup, QueueMaster merancang pembatas jalan tol dengan sistem tarik-lipat dimana biasanya pembatas jalan tol konvesional di buat berpuluh-puluh buah dengan bobot lebih dari dua puluh lima kilo gram per-buahnya, tentu saja bisa kita bayangkan amat merepotkan jika akan di pindahkan!






Pembatas jalan tol sistem lipat rancangan QueueMaster telah memenangkan lomba desain pada TISDC 2018 ini menggunakan teknik tarik-lipat Easy-Pull Barrier. Tujuannya pun jelas sebagai pembatas jalan tol yang kini lebih efektif karena petugas akan lebih cepat untuk menyusun barisan barikade pembatas jalan tol dengan cara tarik-lipat. Bayangkan saja jika pembatas jalan konvensional masih di gunakan biasanya akan memakan waktu, tenaga, dan alat bantu untuk memindahkannya.


 
Dengan teknik lipat Easy-Pull Barrier pembatas jalan tol ini ternyata juga bisa membentuk lengkungan dan garis lurus yang 'sempurna', penunjuk panah pun bisa di ubah arah menyesuaikan kebutuhan dengan praktis dan lebih cepat. Menurut desainernya cara mengoperasikannya pun cukup di operasikan oleh dua orang petugas saja, jauh berbeda dengan pembatas jalan tol konvensional yang sebelumnya minimal memerlukan lima orang hanya untuk memindahkan atau sekedar menggesernya saja.

Ya, meskipun praktis pembatas jalan tol model terbaru ini ternyata tetap memerlukan dua buah pembatas utama jalan yang lebih solid seperti model konvensional, hanya saja di gunakan cukup di ke dua ujung pembatas jalan tol ini. 


Tapi tak perlu risau, persoalan berat kini dengan amat mudah teratasi karena tidak seberat pendahulunya yang ternyata pembatas jalan tol utama ini isinya adalah pembatas jalan lipatan itu sendiri, jadi jika sedang diperlukan petugas tinggal menarik pembatas jalan lipat tadi dari dalam pembatas jalan utama.


Lalu bagaimana cara kerja pembatas jalan tol lipat ini ketika petugas akan menggabungkannya? QueueMaster telah memikirkannya dengan matang, ya, mereka menempatkan dua buah magnet yang apabila di gabungkan maka kedua pembatas jalan utama segera 'menempel' dengan kuat. Pembatas jalan tol lipat ini memiliki panjang maksimal dua belas meter dan apabila ingin lebih panjang maka petugas tinggal menggabungkannya dengan pembatas jalan utama ke dua dan seterusnya.


Jadi bagaimana menurut teman-teman disini apakah rancangan design buatan QueueMaster ini layak di gunakan? Bagaimana jika di gunakan di negera kita tercinta, cocokah? Karena lebih praktis, tentu saja pembatas jalan tol ini bisa saja di tepatkan di bandara, ruang auditorium, even konser, lokasi keramaian, museum, dan lainnya. Nah, saya menunggu pendapat teman-teman disini semoga komentar teman-teman bisa menjadi masukan dan inspirasi bagus buat menyempurnakan buatan QueueMaster ini. Terimakasih









Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: unsorted, eleganhomes | Sotoshop : iskrim 




Diubah oleh iskrim 08-07-2019 04:02
divatooox
davianjustice
tamadate6
tamadate6 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
14.7K
149
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.