alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.92 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d213f927e3a7202ed76adce/indonesia-berduka--pak-sutopo-bnpb-meninggal-dunia
Lapor Hansip
07-07-2019 07:40
Indonesia Berduka : Pak Sutopo BNPB Meninggal Dunia
Past Hot Thread
07 Juli 2019 05:23 WIB
Quote:Indonesia Berduka : Pak Sutopo BNPB Meninggal Dunia

jpnn.com, JAKARTA - Kabar duka untuk bangsa Indonesia, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia.
Pria yang dijuluki "si penyebar info bencana" itu meninggal pukul 02.00 saat berobat di di Guangzhou, China.
Kabar meninggalnya Sutopo itu disampaikan Direktorat Pengurangan Risiko Bencana (PRB) BNPB melalui akun resmi di Twitter Minggu (7/7).

"Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN , Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau," tulis Direktorat PRB.

Sutopo meninggal setelah sebelumnya pada Januari lalu divonis dokter menderita kanker paru stadium 4B yang menyebabkan kondisi fisik dan psikis sakit.

Semasa perjuangan hidupnya melawan sakit, Sutopo masih secara terus menerus menyampaikan informasi bencana kepada media dan masyarakat.

Tetap berjibaku melawan sakitnya untuk menyampaikan informasi bencana secara terus menerus. 

Faktanya media dan publik membutuhkan penjelasan yang lengkap dan terperinci mengenai bencana dengan bahasa yang gampang, gamblang, mudah dimengerti dan masyarakat merasa aman dengan penjelasannya.

Sutopo juga terus menerus berbagi pengalaman dan menyarankan kepada penyintas kanker paru untuk terus semangat, pantang menyerah dan hidup sehat. 

Melalui media sosial, Sutopo sering mengunggah foto dan video kondisi tubuhnya untuk memberikan semangat penyintas kanker. Selamat Jalan Pak Topo. (flo/jpnn)

SUMBER

Turut Berduka Cita yang sedalam-dalamnyaemoticon-Turut Berduka

Semoga amal ibadah beliau dapat diterima dan ditempatkan ditempat yg terbaik disisi Tuhan YME.

Terima kasih atas perjuangan dan motivasi bapak selama ini.

SELAMAT JALAN PAK SUTOPO

profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 10
07-07-2019 21:31
ane kaga kenal secara pribadi dengan beliau
ketemu aja lom pernah
cuma ngikutin twit2nya
tp berasa banget kehilangan sosoknya emoticon-Berduka (S)
profile-picture
tokoalshop memberi reputasi
1
07-07-2019 21:38
al fatihah sent..
profile-picture
tokoalshop memberi reputasi
1
07-07-2019 22:31
Turut berduka emoticon-Turut Berduka
Semoga husnul khotimah
profile-picture
tokoalshop memberi reputasi
1
08-07-2019 00:04
Ada gempa 7SR di ternate maluku utara
Tapi ga ada twit dr pak topo emoticon-Frown

Skrg kita yg menggantikan tugas pak topo menginfokan bencana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanzaki dan 2 lainnya memberi reputasi
3
08-07-2019 01:32
Innalilwhi wa inna ilaihi rojiunn
Turut berduka cita
0
08-07-2019 01:50
Turut Berduka #RipSutopo selamat jalan pak sutopoemoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
0
08-07-2019 01:51
selamat jalan pak sutopo.. jasa jasa mu akan diingat selalu
0
08-07-2019 05:35
RIP. Semoga diberikan tempat terbaik disisinya.
0
08-07-2019 06:48
#25,479
Quote:Original Posted By gymnastiar666
Napa gak rijik atau wowo duluan emoticon-Sorry


Gan, ane rasa kurang bijak berkata seperti itu.

Quote:Original Posted By marwoto.vip
Di Guangzhou ya?? emoticon-Thinking
Astaghfirullah kenapa berobat ke sana pak?? 😥


Mau berobat ke mana pun, secanggih apapun fasilitasnya, kalau memang waktunya sudah tiba, takdir tak bisa dilawan.

Quote:Original Posted By nugrozz84
Beliau wafat umur brp yak ?? Jadi inget sodara yg wafat usia 32 karena kanker juga..


49 tahun gan.
profile-picture
kanzaki memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
08-07-2019 06:59
Balasan post gilbertagung
Setuju..meninggal ga musti karena sakit
Karena ajalnya sudah tiba..
Dan insya Allah sakit jadi penghapus dosa.
profile-picture
gilbertagung memberi reputasi
1
08-07-2019 06:59
#25,481
Quote:Original Posted By nugrozz84
Setuju..meninggal ga musti karena sakit
Karena ajalnya sudah tiba..
Dan insya Allah sakit jadi penghapus dosa.


Ngomong-ngomong agan ini quote postingan ane yang mana?
Diubah oleh gilbertagung
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
08-07-2019 07:06
Balasan post gilbertagung
Ga tau ane quoted yg di notice ja gan
Tapi menarik..klo menyangkut umur..
Bener2 rahasia Ilahi...
Sakit ato sehat ..ajal sudah tertulis ..kita manusia hanya bisa berserah diri
0
08-07-2019 07:13
#25,485
Quote:Original Posted By nugrozz84
Ga tau ane quoted yg di notice ja gan
Tapi menarik..klo menyangkut umur..
Bener2 rahasia Ilahi...
Sakit ato sehat ..ajal sudah tertulis ..kita manusia hanya bisa berserah diri


Begitulah gan.
Saran ane, quote lewat app aja. Kalau lewat desktop jadi quote gaib. Gak jelas yang mana yang di-quote.
Diubah oleh gilbertagung
0
08-07-2019 08:17
ane juga baru denger tadi beritanya turut emoticon-Turut Berduka
0
08-07-2019 09:20
duh sedih banget beliau meninggal
0
08-07-2019 10:41
Quote:Original Posted By sierra885
Kenapa memangnya gan? Ada yang salah?


Quote:Original Posted By gamingear
Kenapa nih? Marah? Pasti kamu keturunan Tionghoa terus tersindir karena omongan itu? Masih berjiwa keturunan ya?
emoticon-Travelleremoticon-cystg


Saya suku melayu asli indonesia..tdk merasa tersindir tuh..mmgnya kenapa klo berobat ke china?cb jwb dl salahnya dimana?
0
08-07-2019 11:13
Kalo aja ketahuan mengidap kanker nya lebih awal, belum sampe stadium 4
mungkin sekarang masih bisa memberikan informasi bencana terkini

Selamat jalan Pak Sutopo

emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1
08-07-2019 12:26
Terimakasih buat jasa yang kau berikan...
tetap memberikan info bencana walau dalam keadaan kurang sehat sekali pun, tapi tetap bertahan.

Rest In Peace
0
08-07-2019 12:57
Quote:Original Posted By sierra885
Saya suku melayu asli indonesia..tdk merasa tersindir tuh..mmgnya kenapa klo berobat ke china?cb jwb dl salahnya dimana?

Ya salah karena pasiennya meninggal kalau gk ya gk salah
emoticon-Travelleremoticon-cystg
0
09-07-2019 15:44
gue setuju omongan ketua bnpb bahwa institusi dia sudah berupaya memberikan dokter-dokter ahli yang terbaik en yg terbaik memang ada di sono, belom ada di indonesia. emang udah waktunya dia kembali.
profile-picture
kanzaki memberi reputasi
1
Halaman 9 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.