alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d21bfd665b24d7f056c9d82/ditangkap-di-arrifaiyah-amaliah-sukabumi-penebas-leher-pelajar-ingin-hijrah
Lapor Hansip
07-07-2019 16:48
Ditangkap di Arrifaiyah Amaliah Sukabumi, Penebas Leher Pelajar Ingin Hijrah
 Ditangkap di Arrifaiyah Amaliah Sukabumi, Penebas Leher Pelajar Ingin Hijrah

Kisah pelarian RT (24 tahun) warga Pasir Parupuk Tabing, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, berakhir di sebuah yayasan.

RT diringkus Satreskrim Polres Sukabumi Kota di Yayasan Arrifaiyah Amaliah di Kampung Cibungur RT 001/002, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi pada Minggu (23/6/2019) lalu.

RT, merupakan tersangka kasus pembunuhan sadis yang terjadi di bawah flyover Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu 21 Juni 2017 lalu.

Dalam kejadian itu, seorang pelajar bernama Hidayat Agustin (16), warga Asam Jawa, Lubuk Alung, meninggal dunia, akibat tebasan dan tusukan samurai. Usai menghabisi nyawa korban, RT pun kabur hingga tiba di Sukabumi. Di Sukabumi, RT masuk Yayasan Arrifaiyah Amaliah dengan niat bertobat.


"Tiga bulan yang lalu, beliau datang kesini dibawa oleh temannya, dan menjalani pendidikan keagamaan disini dengan baik. Bahkan, dia mengatakan ingin hijrah dan akan pulang kembali ke Padang ketika sudah menjadi ustadz," tutur Pembina Yayasan Arrifaiyah Amaliah, Ustadz Kholil, Selasa (2/7/2019).

Namun selama berada di yayasan tersebut, RT tak mengakui perbuatannya. Pihak yayasan pun tahu kalau RT terjerat kasus pembunuhan saat polisi menangkapnya.

BACA JUGA: Tawuran di Depan PT SCG, Tiga Siswa Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara

"Beliau itu tidak pernah bilang punya kasus, dan orang-orang disini semuanya sudah sayang kepada beliau dan menangis ketika beliau ditangkap ketika mengaji disini," kata Kholil.

Menurut Kholil, RT sangat serius mendalami ilmu agama. Menurut dia, yang awalnya RT tidak bisa membaca Alquran dan tidak pernah puasa. Selama menjalani pendidikan agama di Yayasan Arrifaiyah Amaliah, RT sudah bisa membaca Alquran dan menjalani ibadah puasa tahun ini dengan baik.


"Kalau shalat berjamaah juga beliau itu paling semangat," tambah Kholil.

Kholil, mengatakan Arrifaiyah Amaliah, merupakan yayasan yang menampung para anak jalanan, anggota geng motor, anak punk, bahkan pecandu narkoba yang ingin memperbaiki diri dan mendalami ilmu agama.

"Yayasan ini didirikan tahun 2016, dan sekarang ada 15 orang yang tinggal menetap disini," pungkas Kholil.
Reporter : OKSA BC


hijrah man



memang rata2 hanya manusia barbar biadab yg penuh kebencian yg mau berhijrah,

tapi allah maha pemaaf, niat hijrahnya bisa tetap dilakukan di penjara nanti  emoticon-2 Jempol

Diubah oleh Alejandro.Luis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
07-07-2019 16:52
manusia:*bunuh nyesel tobat.
god:

 Ditangkap di Arrifaiyah Amaliah Sukabumi, Penebas Leher Pelajar Ingin Hijrah
Diubah oleh tillian.pearson
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
07-07-2019 16:53
Alhamdulilah Pelaku berada di samping orang-orang yang tepat. Coba aja kalo Pelaku berada di samping orang-orang yang .... pasti nanti akan menjadi .... emoticon-Malu (S)

Dan alhamdulilah kalo Pelaku sudah punya niat kembali ke Padang setelah selesai menimba ilmu agamanya.
Karena ada yang lebih memalukan dari dia, yakni yang ngga pulang-pulang setelah melarikan diri karena tersandung kasus. Tau kan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Lihat 4 balasan
07-07-2019 16:57
emoticon-Leh Uga

Setelah hijrah nanti apa bebas dengan istilah, Hutang uang dibayar uang hutang darah dibayar darah
profile-picture
profile-picture
ibianconeri404 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
07-07-2019 17:05
ya ga pa2 hijrah kan bisa dimana saja
di penjara pun bisa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ashrose dan 2 lainnya memberi reputasi
3
07-07-2019 17:07
Quote:Original Posted By dreamcity75
ya ga pa2 hijrah kan bisa dimana saja
di penjara pun bisa


dapat makan ama minum gratis lagi emoticon-Peluk
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lapor Hansip
07-07-2019 17:11
Balasan post Verial
Quote:Original Posted By Verial
Alhamdulilah Pelaku berada di samping orang-orang yang tepat. Coba aja kalo Pelaku berada di samping orang-orang yang .... pasti nanti akan menjadi .... emoticon-Malu (S)

Dan alhamdulilah kalo Pelaku sudah punya niat kembali ke Padang setelah selesai menimba ilmu agamanya.
Karena ada yang lebih memalukan dari dia, yakni yang ngga pulang-pulang setelah melarikan diri karena tersandung kasus. Tau kan?


ya kalo dia punya duit pasti ga pulang jg lah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 2 lainnya memberi reputasi
3
07-07-2019 17:11
penyesalan selalu datang terakhir

emoticon-Lempar Bata

urusan tobat kek hijrah kek mah urusan pribadi sama tuhan.
tapi urusan hukum dan tanggung jwb sebagai manusia gabisa dihapuskan, dan menyerahkan diri setelah pelarian/kabur itu bukan itikad baik dlm pidana.

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lapor Hansip
07-07-2019 17:24
Balasan post Verial
smakkn yakin kasus mesumnya itu yg dia takut wkwkwk
profile-picture
profile-picture
nuruntung dan kakekane.cell memberi reputasi
2
07-07-2019 17:41
hijrahnya di bui aja
ke pesantren pake pura2 hijrah biar lolos dari hukuman
kalo emang beneran tulus hijrah dianya gak mungkin berbohong
pasti ngaku dosa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan 2 lainnya memberi reputasi
3
07-07-2019 17:50
Macan loreng mau dibotakin berapa kali pun, lorengnya muncul di tempat yg sama..
Kalo ud jadi setan, ya setan aja..
Makan tu jeruji besi..

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xinq dan 4 lainnya memberi reputasi
3
07-07-2019 17:57
Laskar sumbar gagal hijrahemoticon-Belgia
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
07-07-2019 17:58
yg di sentul kemarin dikit2 perang

yg ini dikit2 penggal

perang dan penggal melulu
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
07-07-2019 18:01
bisa direkrut ama last car fetamburan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
andika.1stravel dan kakekane.cell memberi reputasi
2
07-07-2019 18:06
Quote:Original Posted By KuwuRT
penyesalan selalu datang terakhir

emoticon-Lempar Bata

urusan tobat kek hijrah kek mah urusan pribadi sama tuhan.
tapi urusan hukum dan tanggung jwb sebagai manusia gabisa dihapuskan, dan menyerahkan diri setelah pelarian/kabur itu bukan itikad baik dlm pidana.

emoticon-Cool


Tobat itu baik, tp urusan hukum tetep hrs diberesin
emoticon-Hansip

Penyesalan datang terakhir, datang awal pendaftaran gan
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan kakekane.cell memberi reputasi
2
07-07-2019 18:12
and it happens again. please use Katana instead samurai.
gmana sih editornya, katana itu pedangnya samurai itu orangnya
profile-picture
aztec.wannabe memberi reputasi
1
07-07-2019 18:12
"Pelaku mengatakan ingin hijrah dan kembali ke padang menjadi ustad"
Trus orang yg udah lo bunuh ,hukumannya bisa hilang gitu ya tong?
Apa lo pikir lo belajar agama trus kasus kriminal lo bisa lenyap?emoticon-anjing
0
07-07-2019 18:38
Quote:Original Posted By twintower911
bisa direkrut ama last car fetamburan emoticon-Big Grin


Laskar jahitemoticon-Belgia
0
07-07-2019 18:39
Quote:Original Posted By andika.1stravel
Laskar jahitemoticon-Belgia


emoticon-Gregetan
0
07-07-2019 18:55
nyawa bayar nyawa, hukum syariah
profile-picture
jokerI88I memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.