alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d21c2b882d495375d6629e3/relawan-harap-jokowi-tumpas-habis-radikalisme-di-periode-kedua
Lapor Hansip
07-07-2019 17:00
Relawan Harap Jokowi Tumpas Habis Radikalisme di Periode Kedua
Relawan Harap Jokowi Tumpas Habis Radikalisme di Periode Kedua

Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menginginkan agar Presiden Joko Widodo lebih tegas menghadapi radikalisme pada periode keduanya mendatang tahun 2019-2024 bersama Ma’ruf Amin.

Hal itu disampaikan Penanggung Jawab ARJ, Haidar Alwi di sela acara pemberian santunan kepada 10 ribu anak yatim piatu di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/7/2019).

“Pak Jokowi harus lebih tegas menghadapi radikalisme di periode kedua karena radikalisme ini mau memecah belah bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Haidar mengatakan sudah saatnya Jokowi mencegah upaya radikalisme untuk memecah belah bangsa setelah pada periode pertama fokus pada pembangunan infrastruktur.

Menurutnya harapan memberantas radikalisme pantas diberikan kepada Jokowi karena sebelumnya ia berani membubarkan Hizbut Thahrir Indonesia (HTI) dengan segala risikonya.

“Padahal Presiden Soeharto dan selanjutnya tidak berani bubarkan HTI, tapi beliau berani dengan segala resiko. Radikalisme harus habis di bumi Indonesia,” pungkasnya.

Keinginan ARJ agar Jokowi-Ma’ruf Amin memberantas radikalisme dituangkan dalam pembacaan doa bersama tokoh enam agama dalam acara pembagian santunan kepada 10 ribu anak yatim piatu tersebut.

Acara tersebut juga dihadiri Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidharto Danusubroto yang mengapresiasi pembagian santunan kepada 10 ribu anak yatim piatu dari lintas agama tersebut.

Tegas

Ketegasan seperti apa yang kira-kira dapat dijalankan untuk menghabisi radikalisme?
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh unicorn.phenex
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
07-07-2019 17:47
Radikal Itu Definisinya Sih Tak?Dijabarin dulu biar jelas. Tolol 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 4 lainnya memberi reputasi
1
07-07-2019 17:55
Laskar rapatkan barisanemoticon-Belgia
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
07-07-2019 17:56
Quote:Original Posted By unicorn.phenex
Relawan Harap Jokowi Tumpas Habis Radikalisme di Periode Kedua

Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menginginkan agar Presiden Joko Widodo lebih tegas menghadapi radikalisme pada periode keduanya mendatang tahun 2019-2024 bersama Ma’ruf Amin.

Hal itu disampaikan Penanggung Jawab ARJ, Haidar Alwi di sela acara pemberian santunan kepada 10 ribu anak yatim piatu di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/7/2019).

“Pak Jokowi harus lebih tegas menghadapi radikalisme di periode kedua karena radikalisme ini mau memecah belah bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Haidar mengatakan sudah saatnya Jokowi mencegah upaya radikalisme untuk memecah belah bangsa setelah pada periode pertama fokus pada pembangunan infrastruktur.

Menurutnya harapan memberantas radikalisme pantas diberikan kepada Jokowi karena sebelumnya ia berani membubarkan Hizbut Thahrir Indonesia (HTI) dengan segala risikonya.

“Padahal Presiden Soeharto dan selanjutnya tidak berani bubarkan HTI, tapi beliau berani dengan segala resiko. Radikalisme harus habis di bumi Indonesia,” pungkasnya.

Keinginan ARJ agar Jokowi-Ma’ruf Amin memberantas radikalisme dituangkan dalam pembacaan doa bersama tokoh enam agama dalam acara pembagian santunan kepada 10 ribu anak yatim piatu tersebut.

Acara tersebut juga dihadiri Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidharto Danusubroto yang mengapresiasi pembagian santunan kepada 10 ribu anak yatim piatu dari lintas agama tersebut.

Tegas

Ketegasan seperti apa yang kira-kira dapat dijalankan untuk menghabisi radikalisme?
emoticon-Leh Uga


Sudah mulai tuh, test Karastaristik Pribadi CPNS sekarang diperketat, tujuannya agar CPNS yang diterima punya logika berpikir yang teliti dan tidak mudah terhasut hoax emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan unicorn.phenex memberi reputasi
2
07-07-2019 18:00
Gak bakal.
profile-picture
greengeckoijo1 memberi reputasi
1
07-07-2019 18:18
Mantab, polri, TNI ama BIN bikin operasi gabungan kek buat ngarungin orang orang kek gini. Nyusup ke pondok cri tu yg terindikasi, trus kirim ke suriah.
0
07-07-2019 18:36
Hmmmmmmmmmm.....


1.sertifikasi tokoh agama
2.pelajaran agama d sekolah disisipkan nilai2 toleransi , kegiatan agama d kampus d evaluasi
3.di media , lebih kasi panggung tokoh2 agama yg pro pancasila/ moderat
4. Sah-kan uu terorisme -> tiru kaya malaysia
5. buat team black-ops yang Off the record untuk pantau medsos dan kegiatan lain-lain emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nozomi.tojo dan 4 lainnya memberi reputasi
5
07-07-2019 18:42
Gmpang aktifkan saja petrus... emoticon-Big Grin
Enaknya Pemerintah dlu gampang bgt ngatur nya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
unicorn.phenex dan gabener.edan memberi reputasi
2
07-07-2019 18:46
Saya nggak akan berharap Jokowi dapat menumpas radikalisme secara tuntas. Itu sudah mendarah daging di negeri kita.
Tetapi, saya yakin kalau arahnya diteruskan, setelah Jokowi akan ada masa2 Indonesia damai.

Setidaknya periode pertama, HTI bubar dan si habibrisik ngibrit. Sudah kemajuan, meskipun masih bisa diperbaiki lagi, ketika intimidasi "gak solatin mayat" saja masih dapat terjadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nozomi.tojo dan 2 lainnya memberi reputasi
3
07-07-2019 18:49
tumpas habis sampe ke akar2nya
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
07-07-2019 19:05
termasuk yg belum perpanjang ijin tuh
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
07-07-2019 19:13
Pesimis ane

Kalau dari kecil sudah ditanam


Yang di ngarab aja di diemin
Padahal hasutanya bukan maen
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
07-07-2019 19:17
Quote:Original Posted By Joget.Natal
Pesimis ane

Kalau dari kecil sudah ditanam


Yang di ngarab aja di diemin
Padahal hasutanya bukan maen


si kudanil malah minta difulangkan emoticon-Hammer2
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
07-07-2019 19:18
Quote:Original Posted By casper777


Memang bener gan, langkah yang paling tepat mungkin dengan memberikan pendidikan P4 seperti jaman pak harto dulu.


dan disiapkan anggaran trilyunan untuk ini emoticon-Traveller
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
07-07-2019 19:19


Quote:Original Posted By njing.kirik
si kudanil malah minta difulangkan emoticon-Hammer2


Bos nya udah nyerah

Uang kontrakan mahal disana

Kan pilpres udah beres

Udah engga guna


emoticon-Belgia
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
07-07-2019 19:32
Aneee setuju nih. Jangan sampai radikalisme merajalela ditengah masyarakat. Dimana efeknya bisa memecah belah bangsa kita sendiri. Harus perlu penyikapan tegas terhadap radikalisme
profile-picture
profile-picture
unicorn.phenex dan gabener.edan memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
07-07-2019 19:42
Wapresnya kan suka ngasih penentuan halal haram
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
07-07-2019 19:47
klo pemerintah berusaha sendiri bakal kesulitan kecuali ambil jalur extreme yaitu operasi senyap seperti zaman eyang ato tapi lebih soft emoticon-Cool


Yg ane sayangkan NU dan MUHAMADIYAH terkesan loyo dalam hal ini....mereka baru sadar dan menyesal saat yg katanya saudara semuslim ini menyerang mereka dan itu pertanda pemerintah sudah di kuasai,endingnya indonesia akan seperti negara suriah.....emoticon-Cool
profile-picture
Joget.Natal memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
07-07-2019 20:00
Ngadepin Radikalisme nggak bakalan cukup cuma pake keamanan, apalagi cuman ngebully di medsos, yg ada malah menguat emoticon-Smilie

Bagusnya Pemerintah pake cara soft sambil pelan-2 membatasi gerakan radikalisme lewat, pembatasan-2 oknum-2 radikal di ruang-2 publik.

Trus lakukan pemerataan pembangunan & Kesejahteraan secara adil, jangan sampe ada suatu kelompok minoritas & mantan elit-2 penguasa yg menguasai sumber-2 ekonomi secara berlebihan sehingga menyebabkan ketimpangan & kecemburuan sosial.

Kelompok minoritas yg selama ini hidup eksklusive sebaiknya mulai hidup membaur dengan rakyat kecil, jangan mengisolasi diri seolah-2 punya previledge khusus mentang-2 dekat kekuasaan & pejabat.
Minimal Jangan terlalu pelitlah sama karyawan-2 yg udah berprestasi & udah mengabdi sama situ emoticon-Smilie







profile-picture
profile-picture
profile-picture
yogiyogas dan 2 lainnya memberi reputasi
3
07-07-2019 20:04
Untuk sekarang susah. Mungkin 20 tahun mendatang bisa emoticon-Big Grin
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
Lapor Hansip
07-07-2019 20:04
Balasan post queenofchicken
Mangkanya situ membaur, jangan cuman tereak-2 di Medsos doang emoticon-Smilie

Situ suka bantu tetangga situ yg sedang kesusahan nggak ? emoticon-Smilie

Kalo ada kesusahan ataupun kerusuhan yg bersifat SARA, mereka-2 yg situ bantu yg bakalan bentengin & bantuin situ duluan emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
ntapzzz dan gabener.edan memberi reputasi
2
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.