• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Netizen Indonesia Habiskan 3 Jam Perhari untuk Berselancar di Dunia Maya

GENKBOL
TS
GENKBOL
Netizen Indonesia Habiskan 3 Jam Perhari untuk Berselancar di Dunia Maya

Pengguna internet di Asia Pasifik lebih banyak memilih menggunakan smartphone dibandingkan perangkat lain karena alasan kenyamanan dan portabilitasnya. Sehingga jangan heran kalau sebesar 67 persen responden mengakses internet melalui perangkat seluler mereka. Angka ini diperoleh oleh Survei Konsumen ESET APAC.  

Sementara itu, 68 persen responden dari hasil survei ini, menggunakan lebih dari tiga jam sehari untuk akses internet, dengan sekitar 10 persen menghabiskan 10 jam sehari. Mayoritas responden di semua negara atau 64 persen ke atas, kecuali Thailand (45 persen) mengaku menghabiskan hingga enam jam sehari untuk online.

Sedangkan di Indonesia sendiri, 50 persen responden Indonesia menghabiskan waktu 3 jam atau kurang di internet setiap harinya dan 46 persen menghabiskan 4-6 jam sehari.

Hasil survei ini tidak berbeda jauh dengan hasil survei Forbes yang mengatakan bahwa pengguna Indonesia menghabiskan 206 menit sehari di media sosial dibandingkan dengan rata-rata global yaitu 124 menit.

Platform teratas seperti Youtube, Whatsapp, dan Facebook semuanya digunakan oleh lebih dari 80 persen pengguna Indonesia saat online.

Dengan semakin mudahnya akses internet, pengguna juga semakin nyaman berselancar menikmati berbagai platform di internet.

Secara tidak langsung data ini menunjukkan bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia sudah melek internet. Syukur – syukur pengguna ini bisa mengaplikasikannya ke hal yang positif.

Agan dan Sista termasuk kaum yang mana? pengguna internet kurang dari 3 jam perhari atau yang lebih dari 3 jam perhari?


 

tropikansayur
tropikansayur memberi reputasi
1
1.9K
34
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.