alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.86 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1c7d296df2317e030d792f/apa-gansis-berada-dalam-toxic-family-coba-cari-tau-di-sini
Lapor Hansip
03-07-2019 17:02
Apa GanSis Berada Dalam Toxic Family? Coba Cari Tau Di Sini!
Past Hot Thread
Apa GanSis Berada Dalam Toxic Family? Coba Cari Tau Di Sini!

Quote:~ Harta yang paling berharga adalah keluarga ~


Agan Sista pasti banyak yang setuju kan dengan penggalan dari lagu yang berjudul Harta Berharga di atas? Yap, memang banyak yang mengatakan bahwa keluarga adalah harta yang paling berharga, keluarga adalah tempat kita berpulang, pokoknya keluarga adalah segala-galanya deh. GanSis tau kenapa? Karena diantara semua orang yang sudah kita kenal, keluargalah yang akan berada di paling depan untuk membantu GanSis ketika Agan dan Sista mengalami masalah.

Setuju?

Kalau ane sih setuju, walaupun ane yakin mungkin ga semua akan menganggap kalau keluarga adalah segalanya. Karena harus kita akui bahwa tidak semua orang tumbuh dalam keluarga yang seperti itu. Ternyata masih banyak loh orang-orang yang hidup tidak bahagia dalam kehidupan keluarganya, salah satunya adalah orang-orang yang hidup dalam keluarga yang toxic.

Semoga Agan dan Sista tidak memiliki keluarga yang toxic ya, atau kalian masih bingung seperti apa keluarga yang disebut toxic family? Nah, daripada bingung, mending cari tau langsung di sini aja GanSis, kalau kamu merasakan hal-hal ini berarti kalian berada dalam keluarga yang toxic GanSis.



Sering Dibanding-bandingkan

Apa GanSis Berada Dalam Toxic Family? Coba Cari Tau Di Sini!

Ane jamin pasti ga akan ada orang yang senang deh jika dirinya dibanding-bandingkan dengan orang lain atau direndahkan secara tidak langsung. Agan Sista pasti ga suka juga kan? Tapi nyatanya masih banyak loh orang yang membanding-bandingkan keahlian seseorang dengan orang lainnya. Bahkan hal ini juga terjadi dalam kehidupan keluarga loh. Misalnya masih banyak orangtua yang menbandingkan anaknya dengan anak orang lain yang terlihat jauh lebih hebat dan lebih pintar dalam segala hal.

Kalau kalian tau, hidup dalam keluarga yang suka membanding-bandingkan tuh pasti menyedihkan dan bikin kita pengen marah deh rasanya, makanya hal ini termasuk dalam ciri-ciri toxic family, ganggu banget. Keluarga itu seharusnya memberikan semangat bukannya malah menjatuhkan dengan membanding-bandingkan.


Dituntut Mewujudkan Impian Orangtua Bukan Impian Sendiri



Agan Sista pasti punya mimpi dan impiannya masing-masing kan? Mimpi setiap anak pasti berbeda-beda dan tidak bisa dipaksakan, GanSis. Tapi sayangnya banyak loh orangtua yang memaksa anaknya untuk mewujudkan mimpi dan impian orangtuanya. Ga semua anak bisa berbicara tentang impian yang sesungguhnya, sehingga anak-anak yang terpojokkan oleh permintaan orangtuanya ini hanya bisa nurut dan mengorbankan segala macam mimpi dan impiannya.

Menurut ane ini agak-agak serba salah sih, kalau kita ga nurut nanti dibilang ngeyel dan dianggap durhaka, tapi kalau kita nurut begitu saja, bagaimana dengan mimpi dan impian kita selama ini? Kalau sudah begini, GanSis hanya akan menjalankan hidup berdasarkan impian orangtua, bukannya impian GanSis sendiri. Agak sedih sih sejujurnya.


Peraturan No.1 Orangtua Selalu Benar



Selain itu, masih ada satu hal lagi nih yang dikategorikan sebagai ciri-ciri keluarga toxic, yaitu pendapat orangtua yang pasti selalu benar. Coba bayangkan deh, betapa menyebalkannya kalau pendapat Agan Sista tak pernah didengar dan selalu dianggap salah. Anak jadi tidak punya hak sama sekali untuk berbicara. Padahal kan belum tentu semua hal yang dikatakan dan dilakukan orangtua selalu benar dan semua hal yang dikatakan dan dilakukan anak selalu salah.

Sekarang sudah canggih GanSis, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan. Jadi tak menutup kemungkinan kalau Agan Sista memiliki pengetahuan yang jauh lebih luas dibandingkan dengan orangtua. Walaupun kalau berbicara soal pengalaman, orangtua memang pasti lebih memiliki banyak pengalaman tentang hidup, tapi hal ini tidak menjadikan anak selalu salah.



Pasti menyebalkan ya kalau harus hidup dalam keluarga toxic seperti ini. Ngelawan dianggap durhaka tapi kalo iya-iya aja malah makan ati. Mungkin kalau GanSis yang mengalami hal-hal ini coba utarakan dulu aja sama keluargamu GanSis. Siapa tau jika kalian menjelaskan dnegan sejelas-jelasnya, mereka akan mengerti. Pokoknya jangan sampe GanSis stress sendiri menghadapi ini ya.

Semangat GanSis!



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
07-07-2019 00:05
Keluarga Demokrasi...
Ortu dan anak saling simbiosis aja
0
07-07-2019 00:05
Buset keluarga dibilang toxic wkwk
Menurut pribadi ane sih ya keluarga adalah lingkaran terdekat,semua bisa dikomunikasikan lah intinya.

Kalo sama keluarga aja gabisa berkomunikasi dan berkompromi satu sama lain terus gimana caranya ente masih bisa bertahan satu atap dengan mereka selama ini?

Beda konteks kalo udah ada unsur kekerasan ya hehe
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
1
07-07-2019 00:07
Keluarga yang toxic? Keluarga ane termasuk gan. Terutama poin 2 dan 3.
Itu rasanya kayak bukan manusia, tapi robot. Dan itu capek dan memuakkan. 😢
0
07-07-2019 00:16
ane kira keluarga yang suka bacot emoticon-Ngakak
0
07-07-2019 00:19
gitu ye gan
jng sampe la ya
0
07-07-2019 00:28
Masalah masalah ini kerasa banget waktu mulai dari remaja ke dewasa ... Sebagai anak juga pengen ngebahagiain orang tua, itu psti tapi di sisi lain orang tua selalu nuntut dg cara mereka...
Ane tau banget rasanya gan/sis... Dari kecil udah nurut nurut aja ga pernah ngelawan apalagi berani sama ortu... Tapi sekalinya pengen menentukan jalan sendiri dibilangnya ga penurut dan ga mentingin keluarga emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
0
07-07-2019 00:30

Quote:Original Posted By grimrepair
Buset keluarga dibilang toxic wkwk
Menurut pribadi ane sih ya keluarga adalah lingkaran terdekat,semua bisa dikomunikasikan lah intinya.

Kalo sama keluarga aja gabisa berkomunikasi dan berkompromi satu sama lain terus gimana caranya ente masih bisa bertahan satu atap dengan mereka selama ini?

Beda konteks kalo udah ada unsur kekerasan ya hehe

Ga semua keluarga bisa enak berkomunikasi dan berdamai dengan cepet gan.. Ujung ujungnya ya si anak ngalah ngalah lagi...

0
07-07-2019 00:35
orang tua nomer satu gan dan selalu benar itu benar. tanpa orang tua kita ga ada di dunia ini. malah kalo ada opini 'seumur hidup orang tua selagi masih bisa kita mematuhinya menyayanginya dan segala kebaikan demi beliau akan aku turuti karena surgalah gantinya' emoticon-Cendol (S)
0
07-07-2019 01:17
Jangan lupa sama ortu yg pilih kasih,ane sebel dulu nyokap ane cm syg sama anak yg pertama sama yg ke 4 karena mereka pinter eh anak,2,3,5 kagak di anggep samsek malah jadi pelampiasan kemarahan sama jadi pesuruh.
Kalo kerjaan beres yg di puji anak pertama,pdhl dia gak ngelakuin apa2 eh giliran kerjaan blum kelar ane sama kakak ane yg k2 di marah2in.
Kakak ane yg p1 jadi merasa di atas angin sering banged di intimidasi/dibully dlu waktu kecil. Menurut ane itu juga toxic family. Kalo sama kakak 1st ane gak kesel,skrg akrab...tp kalo sama nyokap kdg masih nyimpen perasan jengkel/dendam knp ane di perlakukan seperti itu? Pdhl nyokap dah alm. emoticon-Mewek
0
07-07-2019 01:38
yang nomor 3 itu keren banget gan. buat thread lagi ya gan...
0
07-07-2019 02:30
untung banget gue
orang tua gue bukan kaya gitu, mereka ga nuntut gue macem2 yang ini yang itu, harus juara, harus rank 1, harus bisa ini itu, yang penting gue ga salah jalan aje dan tau mau ke mana, soal point nomer 3 orang tua selalu benar, untung orang tua gue bukan tipe yang begitu pengalaman mereka cuman buat jadi panduan dan saran buat gue tapi selebihnya ada di tangan gue.
0
07-07-2019 03:22
Habis baca trit beginian kok ngerasa toxic banget keluarga gua -_-

Ya kadang ada orang tua yang selalu ngerasa benar dengan apa yang mereka lakukan apalagi masalah pola didik ke anaknya,
ya emang sih orang tua itu hal yang harus di angkat setinggi tingginya tapi gak lebay juga sampai" dalam segala hal jadi kayak harus dibenarkan, padahal mereka juga manusia yang gak jauh dari kesalahan...

Tapi ya sudahlah, kita gabisa memilih oleh siapa kita dilahirkan,
jadi ya dibawa enjoy aja...
0
07-07-2019 03:24
Habis baca trit beginian kok ngerasa toxic banget keluarga gua -_-

Ya kadang ada orang tua yang selalu ngerasa benar dengan apa yang mereka lakukan apalagi masalah pola didik ke anaknya,
ya emang sih orang tua itu hal yang harus di angkat setinggi tingginya tapi gak lebay juga sampai" dalam segala hal jadi kayak harus dibenarkan, padahal mereka juga manusia yang gak jauh dari kesalahan...

Tapi ya sudahlah, kita gabisa memilih oleh siapa kita dilahirkan,
jadi ya dibawa enjoy aja...
0
07-07-2019 03:25
family ane toxic banget gan, makanya ane jarang pulang rumah
profile-picture
ardhian66 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
07-07-2019 03:52
Itu mah pinter2 nya kita menyikapi aja, dan bukan toxic
Menurut perspektif ane sebagai anak :

Point 1 : dibandingin2kan wajar krna org tua selalu pgn anaknya yg terbaik, ya kali lu uda disekolahin mahal2 masa kalah sm anak tetangga, kalo org yg mental juara dia pasti nangkap omongan org tua sebagai pecutan buat jd yg lbh baik lagi, kalau loser mah jelas nggerutu ini itu

Point 2 : ya sah2 aja beliau kepingin anaknya jd apa yg mereka pgn, secara yg biayain lu sekolah,uang jajan lu siapa? Ibarat investor, wajar lah kalau merasa membiayai pengin hasil nya sesuai ekspetasi
Balik lg ke anak, kalau doi berbakti mah dia jelas minta rembukan sm org tua nya, si ortu pgn apa si anak pgn apaa,beda sama si loser mah malah nggerutu dan berontak ke ortunya

Point 3 : manusia tempatnya salah, ya kali mereka bener terus, tapi yg perlu digaris bawahi NASEHAT MEREKA BUAT ANAK2NYA BIASANYA SELALU BENER, krna omongan orang tua “manjur”
Ya kalau emg beliau bener2 salah, ya wajar dong kita sebagai keluarga saling mengingatkan satu sama lain

Intinya selalu hormatin dan berbakti sm orang tua bre, krna kita kelak bakal jadi kyk mereka, emg lu sendiri mau anak lu sendiri anggep keluarganya toxic? Ya tentunya ga bakal mau kan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ardhian66 dan ronyculun memberi reputasi
-2
Lihat 2 balasan
07-07-2019 04:05
Toxic family, yes
Keluarga gue punya 2 toko bangunan dan secara logika, cuma tinggal ongkang" kaki dapet duid, tinggal suruh" pekerja

Gue anak laki pertama, sisa nya adek gue cewek, kerasa banget mereka kuliah apa aja bebas, di dukung

Gue mau jadi chef di tahan", gue pengen kerja pun di tahan, alhasil gue di paksa sekolah lagi, dan tetep gue ambil pastry, alasan gue hidup gue cuma mau jadi chef yang berguna, bisa berbagi ilmu, bukan dagang toko bangunan

Orang tua sayang anak, yes, tapi sometimes harus di lawan, kayak cita" mungkin jodoh juga, masalah yang lebih pelik mungkin agama atau orientasi seksual

Ya semoga gue bisa bahagiain diri gue sendiri dan keluarga, dengan jalan gue

God bless
profile-picture
giovanni2406 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
07-07-2019 04:10
Balasan post xythr
Gan, klo menurut ane mindset orang asia anak sebagai : investasi, orang tua investor itu salah besar

Anak tidak pernah minta di lahirkan gan, anak hasil perbuatan orang tua, anak lahir orang tua seneng, anaknya belom tentu

Kalo orang tuanya mengasihi anaknya, nah baru anaknya belajar mengasihi orangtuanya, itulah gunanya agama gan, buat family control

Ga ada lagi istilah : udah bagus kamu mama lahirin

Ga ada gan, orang tua harus terima konsekuensi dengan pilihan mereka
profile-picture
maskman13 memberi reputasi
1
07-07-2019 04:23
keluarga yg pertama,
karena gmn2 jga klo lu susah ya keluarga jga yg pertama care
0
07-07-2019 04:29
ortu ane gapernah gitu gan, mereka ortu paling demokratis sedunia pokoknya 😄, sesekali ditegur ya wajar aja sih klo memang kita salahemoticon-Ngacir2
0
07-07-2019 04:51
alhamdulillah tidak sama sekali hehehe
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.