• Beranda
  • ...
  • Buku
  • Pembaca Harry Potter Adalah Orang yang Baik, Benarkah?

pulangrumahAvatar border
TS
pulangrumah
Pembaca Harry Potter Adalah Orang yang Baik, Benarkah?

Cerita apa sih yang Agan Sista favoritkan dari semasa kecil hingga sekarang? Ane yakin, pasti nggak sedikit yang menjawab Harry Potter. Ngefans banget atau cuma sekedar tahu aja, pasti hampir semua orang familiar sih sama tokoh anak laki-laki berkacamata dan bernama Harry Potter ini.  Karena buku yang ditulis oleh J.K. Rowling ini merupakan salah satu buku terlaris di dunia lho.



Karena saking populernya buku ini, Harry Potter pun diangkat ke layar lebar dan dirilis pertama kali pada tahun 2001 lalu. Ceritanya tentu saja adaptasi dari buku ini. Dan nggak kalah dari bukunya, film Harry Potter pun disukai oleh banyak orang di seluruh dunia. Apakah Agan Sista juga merupakan penggemarnya?

Dilansir dari bobo.id, kabarnya, terdapat sebuah penelitian yang menyatakan jika penggemar dan pembaca buku Harry Potter merupakan orang baik dan bijak. Cie. Tapi kira-kira kenapa ya Gan sebabnya sehingga bisa dibilang seperti itu?


 Empati yang tinggi

Sebuah penelitian mengatakan jika para penggemar buku Harry Potter ternyata merupakan orang baik. Mereka memiliki empati yang tinggi terhadap orang lain. Atau dengan kata lain Agan dapat memahami perasaan orang lain bahkan menempatkan diri pada situasi yang dihadapi oleh orang tersebut.


Dekat dengan kelompok minoritas

Dalam kisah Harry Potter, diceritakan jika Harry Potter berteman dengan Hermione Granger dan Ron Weasley. Hermione merupakan kaum minoritas karena semua anggota keluarganya adalah merupakan muggle atau manusia bukan penyihir. Meskipun Ron Weasley berasal dari keluarga yang semuanya penyiri namun ia tetap dianggap minoritas karena keluarganya masih ingin berteman dengan muggle.

Nah dari hal ini pun juga disebutkan jika para pembaca Harry Potter memiliki kedekatan dengan kelompok minoritas karena mengikuti Harry Potter. Selain itu juga disebutkan bahwa pembaca buku Harry Potter juga memiliki kedekatan yang erat dengan sesamanya. Karena mengajarkan untuk bisa berteman baik dengan siapapun meski memiliki perbedaan.

 

Setuju nggak sih Gan Sis dengan pernyataan-pernyataan tersebut? Apakah Agan Sista yang merupakan pembaca buku-buku Harry Potter merasa lebih baik?Hmmm, selain bisa menambah ilmu, membaca terkadang juga bisa membuat perasaan menjadi lebih baik sih. Mungkin hal ini akan terjadi kalau Agan Sista mengambil hikmah atau moral value dari kisah-kisah yang kalian baca.  Btw, kalau selain Harry Potter, buku apa sih yang menjadi favorit kalian semuanya? Share!




Vithadev
kageyama09
aipnugraha
aipnugraha dan 7 lainnya memberi reputasi
8
10K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buku
Buku
icon
7.7KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.