alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
118
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d202f27263772117409e02e/pa-212-setuju-rekonsiliasi-jokowi-prabowo-bisa-bawa-habib-rizieq-pulang
Habib Rizieq (Youtube Front TV) Jakarta - Mantan Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, meminta agar rekonsiliasi dimanfaatkan untuk membawa pulang Habib Rizieq Syihab ke Indonesia. Persatuan Alumni (PA) 212 setuju dengan pandangan Dahnil. "Apa yang disampaikan Dahnil Anzar saya setuju dan itu sangat logis dan realistis berbicara tentang keman
Lapor Hansip
06-07-2019 12:18

PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang

PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq PulangHabib Rizieq (Youtube Front TV)

Jakarta - Mantan Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, meminta agar rekonsiliasi dimanfaatkan untuk membawa pulang Habib Rizieq Syihab ke Indonesia. Persatuan Alumni (PA) 212 setuju dengan pandangan Dahnil.

"Apa yang disampaikan Dahnil Anzar saya setuju dan itu sangat logis dan realistis berbicara tentang kemanusiaan yang setiap warga negara Indonesia berhak atas kemerdekaan dirinya masing-masing di negara yang Berketuhanan Yang Maha Esa ini," kata Ketua Media Center PA 212, Novel Bamukmin, kepada wartawan, Sabtu (6/7/2019).

Novel mengatakan masalah kepulangan Rizieq bukan masalah kelompok atau perseorangan. Menurutnya, banyak ulama, tokoh, dan aktivis yang jadi korban kriminalisasi.

"Karena korban kriminalisasi bukan HRS saja akan tetapi banyak ulama, tokoh, dan aktivis yang merupakan wakil-wakil rakyat yang menyuarakan aspirasi rakyat sehingga membebaskan mereka dari kriminalisasi sama juga membebaskan negara Indonesia ini dari cengkraman penjajah," tuturnya. 

Namun, terkait rencana rekonsiliasi antara Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo, Novel mengatakan Rizieq belum tentu setuju. Dia mengatakan para ulama akan musyawarah terlebih dahulu soal rekonsiliasi Jokowi-Prabowo.

"Permasalahan ini harus dimusyawarahkan antara Prabowo-Sandi dengan ulama, tokoh dan aktivis perwakilan Alumni 212 serta simpatisannya agar terpenuhi rasa keadilan yang ada di masyarakat yang telah memberikan hak suaranya kepada 02," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, adalah Dahnil yang melemparkan wacana rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo dimanfaatkan untuk membawa pulang Rizieq. 

"Ini pandangan pribadi saya, bila narasi rekonsiliasi politik mau digunakan, agaknya yang paling tepat beri kesempatan kepada HABIB RIZIEQ kembali ke Indonesia," tulis Dahnil dalam akun Twitternya, Jumat (5/7).

Terkait hal ini, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan rekonsiliasi dilakukan untuk membicarakan masalah bangsa dan negara. Bukan perseorangan. Moeldoko juga sebelumnya menilai rekonsiliasi tak lagi menjadi agenda prioritas Jokowi. Meski mendukung rekonsiliasi, dia khawatir langkah tersebut justru dijadikan ajang untuk menegosiasikan kepentingan kelompok tertentu.

"Kita bicaranya sekali lagi bicara negara, sepanjang itu hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan negara, national interest harus berpikir lebih panjang, jangan terjebak pemikiran pragmatis nanti menjadi mengganggu sistem negara ini," kata Moeldoko di Kantor Staf Kepresidenan, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Jumat, (5/7/2019).
(jbr/fdn)


https://news.detik.com/berita/d-4613...87.1547342229

Menunggu ketegasan jokowi. Cebongers jangan pada kaget terus pada jilat pantat majikan yah, kalau pisang tegang pulang tanpa kena hukuman.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
slanker.nasbung dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang
Lapor Hansip
06-07-2019 13:20
Balasan post buncitbubar
Massanya bnyk, pertimbangan keamanan lah, kalo soal pasal hukum udah pasti kena makanya ga berani balik kalo ga ada jaminan.
Aparat juga males kalo ntar pulang mesti dorong2an ama fans nya, pan hukum tetep mesti ditegakkan.

jadi jalan terbaik adalah menjadikan beliau bang thoyib
profile-picture
profile-picture
alter dan otonggelem memberi reputasi
2 0
2
PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang
06-07-2019 13:21
Yaudah pulangin aja, kan cuma pengen dipulangin doang kan?
Perkara abis jemput bandara langsung masuk sel kan beda cerita emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang
06-07-2019 13:34
Quote:Original Posted By buncitbubar
Membabi buta menjilati pantatnya majikan. Aku mah ga kaget lagi kalau si pesek pulang ga diproses hukum


Agen Dajjal tsb biarkanlah membusuk di Arab, karena perut buncitnya semakin besar, tunggu waktu sbntr lagi, harap pengikut Dajjal tsb bersabar dan ikhlas, karena sekuruh lemak tubuhnya menandakan sdh menyempitkan seluruh organ dalam tubuhnya. Aaamiin.

Jangan lupa ketik aamiin, Like dan share
0 0
0
PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang
06-07-2019 13:43
ada syaratnya ya
0 0
0
PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang
06-07-2019 13:43
Mau rekonsiliasi apa ? Bilang aja HRS jangan diproses hukum, semua kasus dan tuntutan dia diputihkan / dihapus.
atau lebih jelasnya : minta kekebalan hukum buat HRS, gitu toh maksudnya ?
Boleh, tapi cabut dulu UUD'45 Pasal 27 ayat (1) ”Segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya”.

Saya kira Jokowi gak akan melakukan intervensi hukum thd kasus HRZ, akan sangat beresiko terhadap kasus2 penegakan hukum di masa depan. Jadi ya silahkan aja HRZ pulang, diperiksa kasus2nya, kalau gak salah kan ntar bebas. Kalo takut pulang artinya dia takut mempertanggung jawabkan perbuatannya alias udah nyadari kalo salah.
Kualitasnya berbanding terbalik ama Ahok yg berani menghadapi kasusnya, tapi emang gitu lah kualitas ampas sama emas mana bisa dibandingkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alter dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang
06-07-2019 13:46
singa gurun ngemis pulang

PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang
06-07-2019 13:46
Ini pasti gegara baca berita ikan asin bikin mas bibib kangen pulang.
profile-picture
ninjes memberi reputasi
1 0
1
PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang
06-07-2019 13:47
Mau pulang bukannya ygl pulang aja.
0 0
0
PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang
06-07-2019 13:48
Gausah rekonsiliasi sekalian, kalo syaratnya beginian, mau dibawa kemana arah bangsa ini kalo sampai si pelanggar hukum dibebaskan?

Masak mau intervensi proses hukum, ingat ini negara hukum, berani melanggar harus berani bertanggung jawab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang
06-07-2019 13:49
Kampret mn ngerti membedakan kepentingan bangsa dan kefentingan bangsa(t) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh do.x.ob
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang
06-07-2019 13:51
Quote:Original Posted By Maremut
Selama ini zina itu dosa, jd jgn coba" membingungkan umat


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
liee dan LaSeixas memberi reputasi
2 0
2
PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang
06-07-2019 13:51
ni kelompok penting sih engga, cuma radikal bisa hipnotis zombie
0 0
0
PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang
06-07-2019 13:52
Quote:Original Posted By sasoripras
PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang


Jir pojoknkiri atas ngliatin, laper kali ya
profile-picture
adriol43 memberi reputasi
1 0
1
PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang
06-07-2019 13:53
lah ngapain jadi ngurusin si tua bangke rijik...pulang apa kaga, idupnya rijik ga ngaruh buat NKRI
0 0
0
PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang
06-07-2019 13:55
Quote:Original Posted By p.star7
Gw sumpahin buncit perut si joko kalo si cabul dibawa pulang tanpa proses hukum


Jangan gan, pakde satu2nya presiden indo yg ga buncit soalnya

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
liee dan LaSeixas memberi reputasi
2 0
2
PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang
06-07-2019 13:57
Mbak firza ga kesepian lagi. Kadang kambing jadi anget lagi
0 0
0
PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang
Lapor Hansip
06-07-2019 14:00
Balasan post sasoripras
Quote:Original Posted By sasoripras
PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang


Itu yg lagi jagain dikasih makan siang apa enggak tuh ? Hahaha
profile-picture
ninjes memberi reputasi
1 0
1
PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang
06-07-2019 14:02
Quote:Original Posted By p.star7
Gw sumpahin buncit perut si joko kalo si cabul dibawa pulang tanpa proses hukum


Buncit perut tanda bahagia
0 0
0
PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang
06-07-2019 14:02
Quote:Original Posted By buncitbubar


Mengarah ke sana kah akhirnya? Emang kasus nya si pesek cuma satu. Makanya aku bilang ga kaget lagi kalau dia bebas dari hukum. Rojo owi gitu.

Dari awal memang sudah aneh. Pesek pergi ke arab seakan-akan dibiarkan oleh aparat. Pesek ditangkap kantor polisi arab krn pajang bendera isis, jokowi dan kemenlu yg panik ngecek ke arab. Begitu banyak orang penting menemui si pesek berarti alamat di sana jelas, kenapa tidak diekstradisi? Kan ada berita visa nya habis

Leher kowi terjerat ama isu kriminalisasi ulama dan hoax. Menteri nya kowi isinya orang tua yang pake gaya barbar orba, yang alih2 counter isu malah blokir fb dan wa.
Sekali bikin statement malah lewat tv, tau aja kampret cuma nonton tipi oon.
Andai si menteri mikir lebih maju dikit, bisa aja counter isu lewat broadcast sms kerjasama dengan kominfo

0 0
0
Lihat 1 balasan
PA 212 Setuju Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang
Lapor Hansip
06-07-2019 14:05
Balasan post cosebel
Yang angkat menteri si jokowi. Yang ganti-ganti menteri juga jokowi. Terus jokowi ga mau tanggung jawab gitu. Inilah jadi pendukung juga jangan membabi buta, kalau kerja tidak beres wajib diingatkan, jangan dibelain terus.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.