jualpcyaganAvatar border
TS
jualpcyagan
PDIP Yakin Jokowi Tak Kesulitan Pilih Menteri dari Kalangan Muda
Politisi PDIP Zuhairi Misrawi menyakini presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tidak sulit memilih menteri dari kalangan muda. Dia menyebut banyak figur anak muda yang layak menjadi menteri baik dari partai politik ataupun luar parpol.

"Figur yang ada banyak sekali, tinggal pak Jokowi memilih dari kalangan politik dan di luar politik. Sekarang Indonesia emas, ada mbak Meutya Hafid, dan lainnya, jadi tidak sulit Pak Jokowi memilih kader menjadi menteri," kata Zuhairi dalam diskusi 'Ribut Rebut Kursi Menteri' di d'Consulate Resto & Lounge, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7/2019). 


Meski saat ini isu nama-nama menteri sudah mulai dibahas, dia mengatakan membumikan ideologi Pancasila merupakan hal yang lebih penting agar Indonesia bisa menghadapi tantangan masa depan. Apalagi, Jokowi disebutnya akan fokus pada pembangunan sumber daya manusia.

"Nawa cita II, pembangunan manusia ini concern Presiden Jokowi, kabinet mendatang siap membangun manusia Indonesia menghadapi tantangan," ucap Zuhairi.

Wasekjen PKB Daniel Johan menyebut Ketua Umumnya, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sudah mengajukan 10 nama calon menteri kepada Jokowi. Tapi dia masih enggan menyebut siapa saja nama-nama calon menteri yang diajukan tersebut.

"Pertama bukan agresif tapi mewakili anak muda yang semangat. Cak Imin sudah ajukan 10 nama, saya tidak tahu namanya, yang tahu cuma Pak Jokowi dan Cak Imin," jelas Daniel. 


Sebelumnya, wapres terpilih Ma'ruf Amin mengatakan Jokowi sudah menyiapkan sejumlah nama menteri untuk kabinet periode kedua. Ma'ruf menyebut Jokowi menyiapkan menteri dari kalangan muda.

"Saya kira karena Pak Jokowi sudah membuat pernyataan bahwa nanti akan ada menteri yang muda. Bahkan beliau nyebut umur 25-30 (tahun) ya. Itu artinya berarti akan ada menteri yang (muda)," kata Ma'ruf di Hotel Grand Cempaka, Jalan Letjend Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (3/7).



Sumur : [url]https://news.detik.com/berita/d-4613404/pdip-yakin-jokowi-tak-kesulitan-pilih-menteri-dari-kalangan-muda [/url]

wiwi memang dekat dengan milenial,dan percaya akan kapabilitas serta kemampuan milenial di kursi pemerintahan,tapi......yang di takuti adalah kalangan milenial dari gen orde baru
yang kental akan warisan KKN

ok ,netitak netibung waktu di persilahkan,jangan gaduh dulu ya
kakekane.cell
scorpiolama
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.