cyoga17Avatar border
TS
cyoga17
Menghemat Energi Listrik Dengan Menggunakan Solar Paper

Penggunaan Energi Listrik Yang Masif
Udah pada nonton sexy killers kan? nah ga kebayang dong berapa tanah yang harus di keruk cuman buat nyalain lampu. Coba deh daripada ngeprotes filmnya mending melakukan sesuatu yang berguna. Kaya pake solar panel nih bisa buat menghemat energi listrik. Disamping itu keren kan jadi pelopor buat ngebikin panel surya ini booming biar pasarnya tumbuh di Indonesia wkwk. Memang benda ini belum begitu tersebar di Indonesia, mungkin karena harganya yang melambung tinggi dan belum tertanamnya kepedulian lingkungan. Tidak usah repot repot menanam pohon kembali jika anda terlalu mager, anda bisa berpartisipasi dengan memberikan modal kepada peduli lingkungan di sekitar anda misal membeli solar paper, dengan itu anda sudah berpartisipasi dalam menyelamatkan lingkungan dan menolong orang yang peduli dengan lingkungan itu sendiri. 

Apa Itu Solar Paper?
Solar paper merupakan charger yang bertenagakan energi matahari. Ini merupakan charger bertenaga matahari yang pertama, tertipis dan teringan. Benda ini bisa muat di kantong dan bahkan bisa dijadikan pembatas buku, ga kebayang kan tipisnya gimana, selain itu enteng lagi jadi mudah dibawa bawa kemana mana. Benda ini cocok untuk outdoor lovers nih misal yang suka bepergian ga perlu pusing pusing cari colokan buat charger, tinggal buka aja asal ada matahari dapet deh itu listrik.

Quote:




Spoiler for Sung Un Chang :*:



Kabarnya perusahaan ini juga sedang melakukan pengembangan untuk membangun panel surya di benua afrika. Anak anak sana sangat kesusahan dalam mencari energi listrik karena sangat langka. Maka perusahaan ini melihat peluang sekaligus ingin menolong sehingga dapat memudahkan untuk akses memakai energi listrik  yang berasal dari matahari dengan menggunakan teknologi panel surya ini. Mungkin di Indonesia bisa juga di daerah pedalaman yang kurang pasokan tenaga listrik bisa dibuatkan panel surya untuk sumber listriknya. Mungkin masih mahal namun ini bisa dijadikan alternatif pembangunan Indonesia yang merata.




Quote:



Gila kan, betapa tipisnya panelnya, bisa dijadiin batas buat baca buku itu. Selain tipis juga ringan banget, kalau 2 panel belum puas bisa ditambah lagi panelnya support banyak panel deh wkwk, kalo misal 500mA belum puas ya ditambah lagi biar cepet ngisinya wkwk, oiya kalau mau nambah panel harganya juga nambah ya gan hehe. 

Semoga dengan adanya Thread ini dan agan sekalian bisa menumbuhkan kembali kesadaran lingkungan yang mulai menurun gan. Kerasa ngga sih sebelum angin musoon australia ini berasa panas banget wkwk kayak ozon bolong gitu gan wkwk. 


emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers
Source:
Technology
SolarPaper
Environment
PortableCharger
wowonwae
danQe
riskywira
riskywira dan 13 lainnya memberi reputasi
12
12K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.5KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.