alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d15897088b3cb11fc43e22b/wow-sepotong-keju-biru-seharga-rumah
Lapor Hansip
28-06-2019 10:28
Wow! Sepotong Keju Biru Seharga Rumah
Past Hot Thread
Makanan termahal sedunia

Wow! Sepotong Keju Biru Seharga Rumah
Sumber gambar: klik disini


Ngomongin masalah keju pasti yang ada dipikiran kalian keju warna kuning atau putih ya? Pasti kalian udah pernah mencoba makan keju tersebut ya? Toh sekarang keju dapat dibeli dan dimakan semua kalangan masyarakat dari yang perekonomiannya rendah sampai tinggi.

Iya keju yang biasa sebagai pelengkap atau bahan tambahan makanan seperti roti, jagung, dan sebagainya.

Nah, kalau keju biru kalian pernah makan belum? Atau jangan-jangan baru dengar kali ini. Ane juga baru denger dan tentunya belum pernah makan. Biarin kudet tentang dunia kuliner, yang penting sekarang udah tahu.

Ini dia penampakan keju biru


Wow! Sepotong Keju Biru Seharga Rumah
Sumber gambar: klik disini


Ngliat harganya aja udah bikin puyeng. Harga keju biru tersebut Rp230 juta. Punya uang segitu aja gak, apalagi beli? Kalau dibeliin keju biasa udah dapat banyak sekali. Mau diriin pusat kulakan keju udah bisa.

Keju Cabrales merupakan salah satu jenis keju biru yang paling penting dan paling dikenal diseluruh penjuru dunia. Pantas dong kalau harganya sangat mahal.

Keju Cabrales berasal dari pabrik keju Valfríu dengan berat 2,62 kg terjual dengan harga fantastis senilai 14.300 euro atau nyaris Rp230 juta. Keju ini merupakan pemenang Cabrales Cheese Competition 2018. Keju terjual dalam sebuah acara pelelangan pada 26 Agustus 2018. 

Keju Cabrales ini memang dari segi warna dan teksturnya tidak menarik, tapi bukan tanpa alasan keju ini menduduki rekor termahal di dunia. Menarik keju yang biasakan gan sist, soalnya keju ini berwarna biru keputihan.

Untuk mendapatkan keju termahal ini perlu perjuangan yang tidak singkat karena matang secara alami di gua pegunungan Picos de Europa. Area ini tak bisa dijangkau dengan mobil dan perlu jalan kaki sekitar dua kilometer untuk mengambil.

Tidak hanya proses pengambilan yang lama dan butuh tenaga ekstrak. Tapi proses untuk menjadi kejupun sangat lama sekali, bayangkan hanya sekitar tiga sampai enam bulan. Segitu kog hanya ya gan sist, lama menurutku. Perlu sabar sekali dalam malakukan perawatan dan dilakukan setiap pekan. Perawatan dari menggosok, membalikkan, mendorong hingga keju matang sempurna. Nah, setelah matang sempurna keju baru bisa diambil.

Keju dapat dipanen paling cepat 3 bulan bahkan bisa sampai 6 bulan. Itulah bedanya keju Cabrales dengan keju biasa. Kalau keju biasa prosesnya gak selama dan serumit itu.

Cobalah bayangin jika kalian jadi pegawainya keju cabrales sanggupkah harus berjalan sekitar dua kilometer untuk melakukan perawatan? Kalau dilihat dari fakta sih kayaknya aras-arasan. Ke rumah tetangga atau warung gak ada setengah kilometer aja naik motor. Apalagi kalau suruh bawa kejunya saat ngambil, pasti banyak ngeluh apalagi ditambah jalan pegunungan.Tapi bisa jadi sanggup, semangat, dan kuat ngejalanin karena mengharap imbalan gaji.

Semua akan menjadi ringan, jika imbalannya terlihat nyata.

Bukankah begitu gan sist? Fakta atau nyata. Pilihannya sama soalnya jawabannya juga pasti itu. Gak mungkin jawabannya opini kan?

Referensi:
1. Opini pribadi.
2. klik disini




Jogjakarta, 28062019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Siwie dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 10
06-07-2019 08:58
I like cheeseemoticon-Kiss
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
1
06-07-2019 09:03
Quote:Original Posted By epaepa11
yaaa banyak faktor ya ternyata utk satu barang ato satu hal bisa memiliki harga yg fantastiss...ane baru tau juga nih ada keju putihh, kalo dijual di indo ada yg mau beli ga yaaa


keju putih dimari buanyak gan ,kalo ini kan kejunya warna kebiruan
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
1
06-07-2019 09:14
Quote:Original Posted By indra.blora
makanan basi aja mahal yak


iya gan?emoticon-Leh Uga..sama seperti halnya wine. juice anggur basi aja muahal emoticon-Ngakak
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
1
06-07-2019 09:18
keju craft celup pepsi blue aja mendingan edan mahal nya
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
1
06-07-2019 09:20
"Terkenal diseluruh dunia"? Tsnya aja baru tau.. begitu juga sebagian besar orang lain.. berarti ga setenar itu.. tenar dikalangan masyarakat pencinta keju dab pemakan keju mungkin.. ane taunya keju serut yg ditukang martabak doang ☺☺☺😁
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
1
06-07-2019 09:22
Udah mahal gaenak lagi.
Ane gasuja keju btw
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
1
06-07-2019 09:26
ane yakin rasanya ga bakal bisa ngalahin Keju Juran. keju favorit ane sejak lahir
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
1
06-07-2019 09:28
ane beli ricis aja~~~
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
1
06-07-2019 09:30
makanan basi nya sultan iniemoticon-Cool
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
1
06-07-2019 09:31
Quote:Original Posted By iyusard
Bersyukur aja, dari pada ngga makan... emoticon-Traveller


Iya tuh pasti
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
1
06-07-2019 09:45
Definisi mahal ini.. baik di jarak ataupun harganya. Kita fokus ke mahalnya sampe lupa apakah ini keju rasanya enak dan khasiatnya bagus apa engga emoticon-Big Grin
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
1
06-07-2019 09:45
itu keju apa jamur ya kok bisa matang sendiri, bukannya keju didapat dari zat-zat padat pada susu yg melalui proses pengentalan dgn bantuan bakteri. Hasil dari proses tsb akan dikeringkan, diproses dan diawetkan dgn berbagai cara.
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
1
06-07-2019 09:46
Quote:Original Posted By janeeta97
mahal sekali gan sist


Asin rasanya tuh keju
profile-picture
profile-picture
janeeta97 dan Zedcool memberi reputasi
2
06-07-2019 09:53
Kenapa ga nginep aja
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
1
06-07-2019 10:17
Quote:Original Posted By gynomericks
keju putih dimari buanyak gan ,kalo ini kan kejunya warna kebiruan


Maaapp salah gan, mksdnya keju biruuu bukan keju putihh
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
06-07-2019 10:25
Quote:Original Posted By Arleneoctav
Kita mah masih pusing kpr. Belum kepikiran beli keju gt


Mikirin kpr bisa untuk seumur hidup.

Quote:Original Posted By rykenpb
Wih mehongnya


Memang mehong. Prosesnya juga lama

Quote:Original Posted By slametgentho
ayo kita cari gua trus bikin keju dari susu kelelawar disitu gan biar cepet kaya.. kasih judul batman blue film,eh blue cheese..


Emang bisa?
0
06-07-2019 10:35
naik gunung ambil keju yg udah jd...
turun gunung laper...
kejunya dimakan..
nyampe di bawah ditabokin bos nya...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
1
06-07-2019 10:45
baunya kaya apa itu emoticon-Matabelo
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
1
06-07-2019 10:45
keju serasa berlian
WOW!
Sontak ane kaget gansis wkwkwk

Nemu headline beginian tentang harga makanan yang selangit melibihi segalanya wkwkwk

Sebagai mahasiswa jelata tentunya mikir 2 kali lipat bahkan sejuta kali lipat kali ya buat beli beginian.

Tapi lagian uangnya juga kagak adeeeee wkwkwkkww jadi ngapain di pikirin sedalam dalamnya ahahha

But...

Tetep lho kembali ke personalnya,mgkn karena penghasilan seharinya 500 juta why not wkkww buat beli itu kue

Tapi kalau ane sih NO hahaha
Mending buat modal nikah GANSIS ye khaannn


Kuy,yang butuh sumbangan biaya kimpoi bs langsung minta sama pembeli kue wkwkw

Quote:Original Posted By janeeta97
Makanan termahal sedunia

Wow! Sepotong Keju Biru Seharga Rumah
Sumber gambar: klik disini


Ngomongin masalah keju pasti yang ada dipikiran kalian keju warna kuning atau putih ya? Pasti kalian udah pernah mencoba makan keju tersebut ya? Toh sekarang keju dapat dibeli dan dimakan semua kalangan masyarakat dari yang perekonomiannya rendah sampai tinggi.

Iya keju yang biasa sebagai pelengkap atau bahan tambahan makanan seperti roti, jagung, dan sebagainya.

Nah, kalau keju biru kalian pernah makan belum? Atau jangan-jangan baru dengar kali ini. Ane juga baru denger dan tentunya belum pernah makan. Biarin kudet tentang dunia kuliner, yang penting sekarang udah tahu.

Ini dia penampakan keju biru


Wow! Sepotong Keju Biru Seharga Rumah
Sumber gambar: klik disini


Ngliat harganya aja udah bikin puyeng. Harga keju biru tersebut Rp230 juta. Punya uang segitu aja gak, apalagi beli? Kalau dibeliin keju biasa udah dapat banyak sekali. Mau diriin pusat kulakan keju udah bisa.

Keju Cabrales merupakan salah satu jenis keju biru yang paling penting dan paling dikenal diseluruh penjuru dunia. Pantas dong kalau harganya sangat mahal.

Keju Cabrales berasal dari pabrik keju Valfríu dengan berat 2,62 kg terjual dengan harga fantastis senilai 14.300 euro atau nyaris Rp230 juta. Keju ini merupakan pemenang Cabrales Cheese Competition 2018. Keju terjual dalam sebuah acara pelelangan pada 26 Agustus 2018. 

Keju Cabrales ini memang dari segi warna dan teksturnya tidak menarik, tapi bukan tanpa alasan keju ini menduduki rekor termahal di dunia. Menarik keju yang biasakan gan sist, soalnya keju ini berwarna biru keputihan.

Untuk mendapatkan keju termahal ini perlu perjuangan yang tidak singkat karena matang secara alami di gua pegunungan Picos de Europa. Area ini tak bisa dijangkau dengan mobil dan perlu jalan kaki sekitar dua kilometer untuk mengambil.

Tidak hanya proses pengambilan yang lama dan butuh tenaga ekstrak. Tapi proses untuk menjadi kejupun sangat lama sekali, bayangkan hanya sekitar tiga sampai enam bulan. Segitu kog hanya ya gan sist, lama menurutku. Perlu sabar sekali dalam malakukan perawatan dan dilakukan setiap pekan. Perawatan dari menggosok, membalikkan, mendorong hingga keju matang sempurna. Nah, setelah matang sempurna keju baru bisa diambil.

Keju dapat dipanen paling cepat 3 bulan bahkan bisa sampai 6 bulan. Itulah bedanya keju Cabrales dengan keju biasa. Kalau keju biasa prosesnya gak selama dan serumit itu.

Cobalah bayangin jika kalian jadi pegawainya keju cabrales sanggupkah harus berjalan sekitar dua kilometer untuk melakukan perawatan? Kalau dilihat dari fakta sih kayaknya aras-arasan. Ke rumah tetangga atau warung gak ada setengah kilometer aja naik motor. Apalagi kalau suruh bawa kejunya saat ngambil, pasti banyak ngeluh apalagi ditambah jalan pegunungan.Tapi bisa jadi sanggup, semangat, dan kuat ngejalanin karena mengharap imbalan gaji.

Semua akan menjadi ringan, jika imbalannya terlihat nyata.

Bukankah begitu gan sist? Fakta atau nyata. Pilihannya sama soalnya jawabannya juga pasti itu. Gak mungkin jawabannya opini kan?

Referensi:
1. Opini pribadi.
2. klik disini




Jogjakarta, 28062019


profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
1
Halaman 6 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.