janeeta97Avatar border
TS
janeeta97
Wanita! Sosok Yang Perlu Dimuliakan.


Berbicara masalah perempuan memang tak ada habisnya, bahkan sampai kapanpun. Tanpa jasa seorang wanita kita bukan siapa-siapa dan tidak akan menikmati surga dunia ini.


Ada beberapa pertanyaan yang jawabannya yang perlu direnungi yaitu;

Quote:


Itulah sebagian pertanyaan yang semuanya melibatkan seorang Ibu. Ibu adalah seorang wanita. Jika kamu menyakiti wanita sama halnya kau menyakiti Ibumu sendiri.


Quote:


Wanita itu perlu dihormati, dimuliakan, dan dihargai, tapi apa yang terjadi saat ini?

Miris sekali kalau mendengar berita-berita atau bahkan melihat kejadian kekerasan di dekat kita. Wanita bagaikan diinjak-injak oleh para lelaki yang tak mengerti mulianya wanita. Mereka menganggap wanita seolah-olah derajatnya rendah, bahkan mereka melakukannya bagaikan sampah. Dari data komnas perempuan menyatakan bahwa,

"Tahun 2018 mengalami kenaikan sebanyak 14 persen dari tahun sebelumnya, yaitu 406.178 (kasus). Pola kekerasan yang terjadi masih sama, lagi-lagi yang paling tinggi di ranah personal atau seksual privat, ranah yang paling dianggap tabu untuk diungkapkan di ruang publik atau di ruang-ruang politik sebanyak 71 persen, yaitu 9.637 kasus, di antaranya adalah KDRT atau relasi personal atau relasi pribadi," kata Komisioner Komnas Perempuan Mariana Aminuddin di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019).
Dilansir dari detiknews.com


Dari pernyataan di atas mungkin ada yang asing di telinga kita yaitu Incest.

Quote:


Seharusnya mereka melindungi dan mengayomi bukan malah merusak.

Dari pernyataan di atas menyatakan bahwa kasus kekerasan meningkat dari tahun sebelumnya. Menurut saya peningkatan 14 persen tidak sedikit, melainkan banyak. Korban mencapai ratusan ribu sangat disayangkan, sangat prihatin sekali. Perlunya perlindungan bagi perempuan agar tidak terjadi kekerasan seksual.

Diantara polemik RUU PKS (Penghapusan Kekerasan Seksual) dalam dua sudut pandang yang berbeda yaitu pro dan kontra. Ada dua pendapat karena pemahaman bahasa yang berbeda. Menurut saya RUU PKS dapat diartikan menjadi 2 yaitu:

1. Pro


Quote:


2. Kontra.


Quote:



Kesimpulannya harapan saya terhadap pemerintah adalah selesaikan polemik RUU P-KS ini sebelum jabatannya tergantikan. Jangan sampai kekerasan pada wanita terus meningkat, buatlah kebijakan sebijak mungkin untuk melindungi wanita dari kekerasan seksual. Kalau kasus kekerasan terus terjadi bagaimana dengan bangsa ini? Kesuksesan suatu bangsa ada di tangan wanita. Mari muliakan, hormati, dan lindungi demi negeri ini.

Mungkin derajat wanita kau anggap rendah, tapi justru derajat wanita itu lebih tinggi dari laki-laki.
Diubah oleh janeeta97 26-03-2019 21:39
swiitdebby
anasabila
anasabila dan swiitdebby memberi reputasi
13
9.1K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & Caleg
icon
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.