alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c58d97a82d4952b5a7dbf4f/nasib-pejalan-kaki-yang-menjadi-anak-tiri-di-jalan-sendiri
Lapor Hansip
05-02-2019 07:31
Nasib Pejalan Kaki Yang Menjadi Anak Tiri Di Jalan Sendiri
Past Hot Thread
Nasib Pejalan Kaki Yang Menjadi Anak Tiri Di Jalan Sendiri

Pejalan kaki sering menjadi anak tiri dijalan raya. Padahal setiap pejalan kaki memiliki jalur mereka tersendiri, bahkan hal tersebut telah diatur kedalam undang - undang nomor 22 tahun 2009 yang menyatakan bahwa setiap kendaraan bermotor wajib mengutamakan keselamatan pejalan kaki dan para pengguna sepeda.

Nasib Pejalan Kaki Yang Menjadi Anak Tiri Di Jalan Sendiri

Sayangnya ya aturan cuma sebatas aturan. Bahkan dikenal di indonesia adalah aturan dibuat untuk dilanggar. Weleh weleh.

Nasib Pejalan Kaki Yang Menjadi Anak Tiri Di Jalan Sendiri

Jangan ditanya bagaimana rasanya menjadi pejalan kaki. Ane yang sering berjalan kaki terkadang gerah, bayangkan di kota tempat ane tinggal, trotoar dibangun sebesar - besarnya, dan dibuat senyaman nyamannya. Akan tetapi yang menikmatinya kebanyakan adalah pengendara motor dan para pedagang kaki lima.

Nasib Pejalan Kaki Yang Menjadi Anak Tiri Di Jalan Sendiri

Bahkan yang lebih gawatnya adalah ketika berusaha menghalangi para pengendara motor untuk lewat di trotoar yang ada malah diklakson, bahkan di hardik dengan kata - kata kasar tidak jarang juga dipanggil dengan nama - nama hewan. Gawat kan bro.

Nasib Pejalan Kaki Yang Menjadi Anak Tiri Di Jalan Sendiri

Kemudian jika di trotoar diisi oleh para pedagang kaki lima, mau tidak mau pejalan kaki terpaksa harus jalan menggunakan sisi jalan raya sehingga tentu membahayakan nyawa dan tentu harus siap jika harus menerima hujatan dari sang pengendara yang maha benar. Yah sebenarnya ane pribadi tidak menolak juga para pedagang ini, tapi sayangnya kebanyakan pedagang menghabiskan semua bagian dari trotoar sehingga membuat kita mau tidak mau ya harus mengalah.

Nasib Pejalan Kaki Yang Menjadi Anak Tiri Di Jalan Sendiri

Belum lagi jika di waktu libur dan weekend, trotoar di tempat ane kadang lebih berfungsi sebagai tempat parkir kendaraan roda empat ataupun kendaraan roda dua. Dimana ada kendaraan yang parkir, tentu saja ada tukang parkirnya dong, yah mirisnya mereka terkadang mendirikan tenda kecil di sekitaran trotoar untuk lapak mereka, dampaknya apa? Yah mau tidak mau para pejalan kaki ya terpaksa mengalah.

Nasib Pejalan Kaki Yang Menjadi Anak Tiri Di Jalan Sendiri

Jangan ditanya bagaimana banyaknya kampanye yang dilakukan oleh masyarakat kita, tapi semakin banyak kampanye berarti menandakan kesadaran kita sebagai warga negara sangat rendah. Yah namanya juga sama - sama cari makan. Pasti yang didahulukan adalah kepentingan pribadi dibanding kepentingan orang banyak.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan: pemikiran TS
Gambar : dokumen pribadi dan google.
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
06-02-2019 10:36
mungkin otaknya kebalik ,, kadang kalau ada pemotor di trotoar ane cegat lalu ane di katai Jancok minggir o
kan ane yang salah jadinya
0
06-02-2019 10:47
Quote:Original Posted By kucingkuncung
sudah hal biasa di negara berflower


baru nalar kalo flower artinya kembang emoticon-Ngakak
0
06-02-2019 11:16
sedih lah emang klo ngebahas ini, trotoar jd warung kaki lima, jd parkiran mobil lah, dah kaya pengusaha real estate aja, gk bisa liat lahan kosong, beda ny yg ini salah tempat
0
06-02-2019 11:17
fleksibel aja dek....
gitu aja kok repot
0
06-02-2019 11:23
pejalan kaki hanya mitos emoticon-Cool
keberadaannya di pertanyakan emoticon-Cool
yang ada di negeri ini hanya pengendara bermotor emoticon-Cool








emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
0
06-02-2019 11:28
Asli parah, pemerintah juga ga tegas, pengedara juga ga disiplin...yg melanggar kudu dibinasakan, hehehhee
0
Lapor Hansip
06-02-2019 11:43
Balasan post langkasenenge
setujuh
0
06-02-2019 11:43
Susah gan kalo di Indo, kalau diusir nt pemerintah serba salah dibilang "mematikan penghasilan" dsb.
Ya bener juga kasian, tp mereka jg salah..
0
06-02-2019 11:50
ya begitulah.
0
06-02-2019 12:09
Negara Antah Berantah...

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
06-02-2019 12:19
Quote:Original Posted By abidwibowo
kurang edukasi gan emoticon-Cape d...
dimari itu cuma "knowing", bukan "being"

krn yg melanggar jg orang dewasa, jd generasi muda ngikutin...

Quote:Original Posted By aiuredi
karena membludaknya manusia ibukota dari tahun ke tahun emoticon-Malu

...gak cuma ibukota, daerah gw malah nanem pohon di tengah trotoar...
...pedagang jg masi banyak...
0
06-02-2019 16:14
country berflower
0
06-02-2019 17:13
jalan di trotoar kena klakson motor pas di menteng emoticon-DP
0
06-02-2019 17:43
iye nih gan...
msh blm punya kesadaran pemakai kendaraan...
mesti galak gan yg pejalan kakinya
0
06-02-2019 18:19
Quote:Original Posted By gavin44
pernyakit Negara berkembang


Otaknya masih berkembang...

Nasib Pejalan Kaki Yang Menjadi Anak Tiri Di Jalan Sendiri
0
06-02-2019 19:01
Quote:Original Posted By momodgalak
dulu gw kecil pernah baca di planet mana ada pertarungan kaum pejalan kaki sama kaum beroda, tapi lupa judulnya, skarang malah kejadian.. duh.

Nasib Pejalan Kaki Yang Menjadi Anak Tiri Di Jalan Sendiri
0
06-02-2019 19:12
Quote:Original Posted By ufoterbang
jalan di trotoar kena klakson motor pas di menteng emoticon-DP


Harus di klakson balik gaaan
0
11-02-2019 17:30
Kesadaran para oknum pengendara yang masih kurang, serta [ara [edagang kaki lima yang dengan seenaknya memakai trotoar untuk berdagang, harusnya mereka bisa menggunakan atau menyewa halaman orang yang ada di sekitar trotoar sehingga jualan mereka tidak menggangu akses para pengguna jalan.
0
11-02-2019 17:45
Quote:Original Posted By doesntmakesense
Susah gan kalo di Indo, kalau diusir nt pemerintah serba salah dibilang "mematikan penghasilan" dsb.
Ya bener juga kasian, tp mereka jg salah..


kalau mau maju
ya pemerintah harus bertindak
dari sini aja kita emang blm pantas maju emoticon-Ngakak (S)
0
05-07-2019 22:21
anak tiriiiiiii
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.