alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6144c1f0bdb240f63e5c12/berwisata-mistis-nan-bersejarah-di-komplek-pemakaman-bandung
Lapor Hansip
11-02-2019 16:47
Berwisata Mistis Nan Bersejarah Di Komplek Pemakaman Bandung
Past Hot Thread


Berwisata Mistis Nan Bersejarah Di Komplek Pemakaman Bandung

Pada saat ini mulai populer wisata dengan memanfaatkan keunggulan mistisnya. Wisata mistis ini biasanya banyak mengandung sejarah, karena rata - rata tempat yang dikunjungi dalam wisata mistis adalah tempat - tempat bersejarah.

Kota bandung adalah salah satu tempat yang memiliki banyak peninggalan bersejarah, seperti gedung tua dan makam tua yang mungkin sudah berusia ratusan tahun.

Berikut ini adalah tempat wisata mistis nan bersejarah yang dapat dikunjungi di kota bandung.

Quote:1. Makam ursone

Berwisata Mistis Nan Bersejarah Di Komplek Pemakaman Bandung

Makam ursone atau yang dikenal sebagai mausoleum ursone adalah salah satu makam yang bersejarah. Makam ini terletak di sekitar pemakaman di jalan pasteur atau lebih dikenal dengan pemakaman pandu. Mausoleum ursone berarti adalah pemakaman keluarga ursone, dikatakan bahwa keluarga ursone adalah orang dari italia pertama yang sampai kekota bandung. Bentuk makam yang seperti ruangan kecil yang berarsitektur gaya romawi kuno, serta ditambah dengan lokasinya yang terletak di pemakaman menambah nuansa mistis ditempat ini.

Berwisata Mistis Nan Bersejarah Di Komplek Pemakaman Bandung


Quote:2. Makam laci

Berwisata Mistis Nan Bersejarah Di Komplek Pemakaman Bandung

Makam laci, sebuah makam yang terletak juga di lokasi pemakaman pandu. Bentuk makam yang seperti laci, sehingga jika dilihat lihat bentuk makam ini seperti berada di kamar mayat tenpat penyimpanan mayat didalam laci, sebagian kuburan laci ini terlihat kosong tanpa mayat, sedangkan ada beberapa laci yang masih berisikan kerangka manusia. Terkadang tempat ini banyak dikunjungi oleh pengunjung karena rasa penasaran, dan sebagian lagi datang karena ingin ber uji nyali, agan dan sista ada yang mau uji nyali?


Quote:3. Ereveld pandu

Berwisata Mistis Nan Bersejarah Di Komplek Pemakaman Bandung

Jika kalian berkunjung ke komplek ini, kita dapat merasakan suasana kuburan belanda yang rapi dan tertata baik, makam ini dimiliki dan dikelola oleh kedutaan belanda. Di tempat ini para tentara belanda yang gugur dalam pertempuran dimakamkan rata - rata yang dimakamkan disini adalah para tentara yang tewas melawan tentara nippon. Ada sekitar 4000 jenazah yang dimakamkan di area ini dimana di area yang luasnya 30 ribu meter persegi ini dibagian tengah pemakaman terdapat bendera belanda. Jika hendak berkunjung kesini harus memiliki izin khusus dari kedutaan besar belanda karena wilayah ini secara teritorial merupakan milik kerajaan belanda.


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google
Referensi : ini
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
14-02-2019 21:38
Kapan taun kena gusurnya nih
Strategis lagi sebelah Pasupati

Kondisinya jauh banget sama TPU Cikutra
Bertumpuk ga ada jalan setapak
Berbukit juga
Sama2 di kota Bdg padahal

Kentara di marginalkan
Terakhir ziarah ke TPU Cikutra kondisinya gini:

 Al- Fatihah sent to ahli kubur:


Mungkin tempo hari kota Bdg
Lebih fokus di pembanguan taman
Sedangkan TPUnya kurang dapat perhatian

emoticon-Belo
0
14-02-2019 21:38
cikadut gak disebut?
0
15-02-2019 00:09
Quote:Original Posted By fajraadha
Hayo ke bandung om


Iya nih, udh lama bgt...
Emang ngangenin bgt bandung...
Top lah...
Mungkin nanti pas ada libur panjang
Sekalian sama keluarga... Hehe...
0
15-02-2019 11:19
apakah ini se seram se mistis alas purwo emoticon-Takut
0
19-02-2019 11:43
kalau malem gimana tuh
0
19-02-2019 12:48
orang mati gak bisa-ngapa2in lagi , lebih serem lagi orang hidup masih bisa ngapa-ngapain kalau kata ane sih gan emoticon-Ketupat emoticon-Ketupat emoticon-Ketupat emoticon-Ketupat emoticon-Ketupat emoticon-Ketupat emoticon-Ketupat emoticon-Ketupat
0
05-07-2019 22:21
bandungggggggg
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.