tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Siapa yang Harus Lebih Perhatian, Suami Atau Istri?
Menjalani setiap perjalan rumah tangga tak selalu menjamin harmonis di setiap waktunya, tak jarang konflik dan perseteruan dalam rumah tangga pun terjadi. Seperti halnya dalam setiap sudut kehidupan lainnya, Menjalani Rumah tangga pasti ada suka dan dukanya, maka janganlah heran bila selalu aja masalah entah itu masalah kecil ataupun masalah besar yang seringkali terjadi dalam rumah tangga bagi siapapun yang menjalaninya.

Credit : doktersehat.com

Masalah rumah tangga bukan hanya masalah materi semata karena punya materi yang berkecukupan belum tentu bahagia, karena banyak orang yang banyak materi tapi tak bahagia dalam rumah tangga. Banyak hal lain yang menunjang kebahagiaan rumah tangga mulai dari tentang asmara, tentang persamaan pemikiran dan hal-hal lainnya yang menunjang kebahagiaan dalam rumah tangga setiap orang. Salah besar bila hanya memfokuskan kebahagiaan dari satu sisi, karena banyak sisi hal yang harusnya dipenuhi agar bisa menciptakan rumah tangga yang bahagia.

Tentang kasih sayang, semua orang pasti menginginkannya termasuk dalam menjalani rumah tangga pun pasti butuh yang namanya kasih sayang dan saling menyayangi satu sama lain agar tercipta hubungan yang harmonis antar suami dan istri. Tak dapat dipungkiri rasa cinta itu penting adanya karena itu bisa menguatkan sebuah hubungan cinta termasuk memberikan perhatian yang cukup baik dari suami ataupun istri.

Lalu siapakah yang seharusnya memberi perhatian lebih di rumah tangga? Suami ataukah istri? Tentang rumah tangga sendiri erat kaitannya dengan kerjasama, maka cobalah berpikir bersama-sama dengan pasangan dalam menciptakan rumah tangga yang bahagia dan harmonis. Bicara tentang kasih sayang tentu keduanya harus bisa menyayangi satu sama lain karena dalam rumah tangga itu harus "saling" dalam banyak hal. Berhentilah untuk bersikap egois dan berjalanlah bersama dengan pasangan mengarungi gelombang di rumah tangga itu sendiri yang penuh ujian di dalamnya.

Jika ada sesuatu yang mengganjal baiknya utarakan, begitu juga bila merasa perhatian yang kurang dari pasangan tentunya komunikasikan dengan pasangan agar tidak terjadi kesalahpahaman, jangan malah dipendam atau di ungkapkan dalam status media sosial. Memang sebuah perhatian itu perlu, seorang suami pasti ingin hasil kerja kerasnya dihargai oleh istri lewat perhatiannya, begitu juga istri pun butuh kasih sayang dan perhatian suami agar senantiasa semangat dalam menjalani rumah tangga.

Credit : tempo.co

Maka dapat di simpulkan bahwa baik suami maupun istri sudah seharusnya saling memberi kasih sayang dan perhatian dengan pasangannya. Memang setiap orang punya ruangnya sendiri, namun alangkah baiknya luangkan waktu untuk pasangan agar tidak mengganggu keharmonisan rumah tangga. Cobalah untuk sering berkomunikasi dengan pasangan agar tidak terjadi kesalahpahaman baik dari suami maupun istri. Menjalin rumah tangga bukan hanya soal materi tapi juga kasih sayang dan perhatian yang cukup satu sama lainnya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
cheria021
raliakbarrr
tien212700
tien212700 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
9.3K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.