jualpcyaganAvatar border
TS
jualpcyagan
Viral 'Helm Canggih' Abang Ojol, Bisa Ngobrol Tanpa Teriak
Baru-baru ini sebuah posting di media sosial (medsos) jadi viral dan bikin netizen kagum sekaligus tertawa. Adalah Amanda Andono yang membagikan kisahnya, ketika terkesima dengan "helm canggih" seorang abang ojek online (ojol).

"Canggih nih Babang Grab. Senin pagi tadi berangkat kantor seperti biasa order ojol, kaaan... Pas mau naik motor, disodorin helm wangiii yang di dalamnya kabel2 tergulung rapih, terlihat nempel headset plus mic juga kotak kecil item dengan antena pendek. Trus gue tanya, 'Lah apaan nih Bang?' Dijawab, 'Itu buat ngobrol biar aman', Bu," sebut Amanda mengawali kisah di akun Facebook-nya. 


Ternyata selang berapa lama duduk di atas jok motor, Amanda kaget mendengar suara abang ojol yang terdengar sangat jelas. Padahal obrolan saat kendaraan roda dua sedang melaju lazimnya harus saingan dengan deru dan bebunyian lain. 

"'Mau lewat mana, Bu?'" sebutnya menirukan pertanyaan si abang ojol. Saat itulah Amanda baru benar-benar ngeh bahwa helm abang ojol ini bukanlah helm biasa.

"Baru gue nyadar, di helm si Babang juga nempel peralatan yang sama, sepertinya alat transmisi... (maaf saya kudet sama yang beginian). Ternyata, helm penumpang dan helm driver dipasang alat komunikasi biar masing-masing bisa berbicara dengan mudah tanpa kudu teriak-teriak di tengah hingar-bingar lalu lintas," lanjut Amanda. 


Untuk menelusuri lebih lanjut kisah viral itu, detikINET pun menghubungi Amanda melalui pesan singkat.

Setelah berhasil dikontak, Amanda pun menjelaskan pengalamannya memakai alat komunikasi di helm canggih itu. Cukup mudah, tidak perlu dipencet atau sebagainya. Ia rupanya cuma harus bicara seperti biasa dan otomatis akan langsung tersambung ke helm abang ojol.



"Yang pasti, karena banyak yang share cerita aku di FB, aku jadi penasaran sama drivernya. Jadi aku berusaha cari kontaknya," tuturnya.

Gayung bersambut, Amanda kini sudah berhasil menemukan kontak sang ojol melalui Instagram. Ia pun telah merencanakan untuk makan siang bersama dengan driver yang diketahui bernama Darmawan tersebut.

"Aku janjian kalau dia ada waktu mau ajak makan siang," tutupnya.


Sumber : [url]https://inet.detik.com/cyberlife/d-4610953/viral-helm-canggih-abang-ojol-bisa-ngobrol-tanpa-teriak [/url]

Manteb ya,niat kerja,bisa nabung,beli sesuatu yang update,yang baru yang canggih
jangan mentang2 presiden yg bukan pilihan lo ngasih kartu prakerja,sebab lo nyinyir malah sengaja nganggur biar di gaji,inget ya bung nasbung,rejeki itu di cari,bukan di tunggu.

tuh jadiin pelajaran kang ojol,kl dia jomblo mayan tuh di ajak makan siang,bisa berlanjut berjodoh,alias gk jomblo,jadi kesimpulannya,kalau jadi nasbung jgn dongo2 banget,kerja apalagi situ yg masih jomblo.

paham bung nasbung?
hattori hanzo
kakekane.cell
tien212700
tien212700 dan 30 lainnya memberi reputasi
27
9.3K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.