alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1d186ac820845f643f6111/kerja-lembur--antara-keinginan-keluarga-dan-kondisi-diri
Lapor Hansip
04-07-2019 04:04
Kerja Lembur : Antara Keinginan, Keluarga dan Kondisi Diri
Past Hot Thread
Bekerja adalah kebutuhan, semua orang pasti akan bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Mereka yang sudah dewasa dan punya banyak kebutuhan hidup tentunya akan bekerja untuk bisa mendapatkan penghasilan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari, semakin usia bertambah tentu tak bisa lagi bergantung dari pemberian orang tua dan setiap orang yang sudah dewasa mencari pekerjaan yang tepat untuk dirinya sendiri.
Kerja Lembur : Antara Keinginan, Keluarga dan Kondisi Diri

Credit : detik.net.id

Setiap orang tentu punya profesi dan pekerjaan yang berbeda, tak tua maupun muda seringkali beda nasibnya. Begitu juga tentang gaji yang di dapat seringkali tak serupa, ada yang beruntung dapat gaji banyak dan ada juga yang kurang beruntung karena upah kerjanya yang seakan tak sepadan. Meskipun begitu tentu baiknya setiap orang tetap bersyukur bisa mendapat pekerjaan karena itu lebih baik daripada menganggur tidak punya pekerjaan dan kebingungan dalam menghadapi setiap problema di kehidupan.

Setiap orang punya keinginan, dengan bekerja tentu setiap orang bisa mengejar keinginannya. Lewat gaji yang di dapat seseorang bisa membeli apa yang di inginkannya mulai dari kendaraan hingga barang-barang lainnya hingga tak jarang bekerja lembur. Bicara tentang kerja lembur tentu ada alasan yang menyertainya, bukan hanya sekedar uang saja akan tetapi juga sebab lainnya mulai dari kerjaan menumpuk dan waktu deadline dekat hingga tuntutan karena sudah berkeluarga yang seringkali membutuhkan banyak biasa.

Setiap orang yang bekerja pasti pernah kerja lembur, pergi dari rumah pagi-pagi dan pulang larut malam. Sah-sah saja bila memilih demikian karena setiap manusia punya hal yang harus dipenuhi dalam kehidupannya. Kerja lembur bisa membuat gaji bulanan bertambah namun di sisi lain harus bisa mengorbankan waktu dan juga tenaga karena waktu bekerja yang bertambah. Bekerja secara lembur bukan tanpa resiko, bisa saja seseorang yang terlalu berlebihan kerja lembur membuat jatuh sakit dan akhirnya istirahat dari pekerjaan.

Kerja lembur jika dilihat dari satu sisi memang bagus, akan tetapi dari sisi lain terlihat buruk. Untuk itulah berpikirlah dengan matang saat ingin kerja lembur terutama dengan kondisi fisik kita. Jika kondisi fisik tak memungkinkan maka alangkah baiknya tahan diri untuk tidak bekerja secara lembur, bila memang diri siap maka tidak mengapa kerja lembur.
Kerja Lembur : Antara Keinginan, Keluarga dan Kondisi Diri

Credit : kagama.co

Kerja lembur boleh-boleh saja, namun jangan lupakan hal lainnya. Bukan hanya tentang kesehatan semata namun juga ketersediaan waktu untuk hal lain seperti waktu untuk keluarga bersama istri dan juga anak-anak. Untuk itulah bijaklah dan pintar-pintar membagi waktu yang ada dan tentukan waktu yang tepat untuk lembur bekerja ataupun tidak. Kita punya hidup kita sendiri, untuk itulah agar kita bisa baik-baik saja dalam menjalani hidup tentunya harus cermat dan bijak dalam menggunakan waktu entah itu untuk bekerja ataupun untuk hal lain selain pekerjaan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tyarto dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
04-07-2019 21:09
lha kalo bos nya lembur masa kacung2nya gak ikutan lembur?
gimane nih
0
04-07-2019 21:15
Di kantor ane mau lembur kagak ada tambahan gaji juga, jadi mending ane gk lembur. Mending waktu buat keluarga. Jam kantor ya jam 8 sampe jam 5 sore
0
Lihat 1 balasan
04-07-2019 21:16
Tergantung sikon.. Kalo kgk mendesak, kgk dah.. Badan mahal harganya
0
04-07-2019 21:19
ibarat motor buat ojol demi untung banyak digeber siang malam setahun kemudian ganti mesin emoticon-Hammer2
Diubah oleh cahmlg123456
0
04-07-2019 21:19
Kerja lembur keluarga di rumah diabaikan
0
04-07-2019 21:19
Kalo gua sih hajar terus overtime mumpung gua masih muda tenaga masih oke belom punya tanggungan, overtime sikat ae, tiap bulan dapet 2digit kan mayan gan emoticon-Cool
profile-picture
weidenfeller memberi reputasi
1
04-07-2019 21:23
Kalau nganggur mah gak ada kata lembur emoticon-Embarrassment
0
04-07-2019 21:29
Semangat buat para pencari nafkah.. Intinya jangan pernah mengeluh, sukai pekerjaannya dan bersyukur.. Masih byk yg blm bisa bekerja
profile-picture
paradoxtx memberi reputasi
1
04-07-2019 21:36
Quote:Original Posted By sentinelcrime
lha kalo bos nya lembur masa kacung2nya gak ikutan lembur?
gimane nih


Ini tipe bos nich , bukan pemimpin

Dimana mana bos plg paling belakang datang paling pagi..

emoticon-Betty
0
04-07-2019 21:42
Ya kalau emang masih ada kerjaan yang memaksa kita untuk lembur mau gimana lagi gan, mungkin kita berusaha mengatur waktunya aja kali ya, lebih baik kalau udah waktunya tidur, kita berhenti kerja dan tidur trus bangun lebih pagi untuk melanjutkan kerjaan kita.
0
04-07-2019 21:43
krn sikon gan
nice sharenya
0
04-07-2019 21:48
Quote:Original Posted By tontos
lembur gak dibayar.....emoticon-Swiss


Lohh ini yang kasian, kerja apa dikerjainn tuh
0
04-07-2019 21:51
Apa cuma ane yang lembur karena males di rumah? Di rumah ribut terus, lebih nyaman di luar rumah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
04-07-2019 21:51
Quote:Original Posted By nakashiki
Kalo gua sih hajar terus overtime mumpung gua masih muda tenaga masih oke belom punya tanggungan, overtime sikat ae, tiap bulan dapet 2digit kan mayan gan emoticon-Cool


Jaga kesehatan gan, biasanya yg dipaksain terus malah down akhirnya ntat diujungnya
0
04-07-2019 21:52
Siap gan makasih masukannya...

Quote:Original Posted By navigatorlaut
Jaga kesehatan gan, biasanya yg dipaksain terus malah down akhirnya ntat diujungnya


0
04-07-2019 21:53
Quote:Original Posted By nakashiki
Siap gan makasih masukannya...


Biasanya yg kaya gini lagi dikerjar target perusahaan nih, hahaha ketahuan banget gan, dlu ane pernah ngerasain juga sih emoticon-Ngakak
0
04-07-2019 21:55
Haha iya gan business unitnya lagi bagus, tp ane malah seneng yg kek gini emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By navigatorlaut
Biasanya yg kaya gini lagi dikerjar target perusahaan nih, hahaha ketahuan banget gan, dlu ane pernah ngerasain juga sih emoticon-Ngakak


0
04-07-2019 21:56
Kalau ane biasanya karna tekanan Bos jadi gk ada jalan keluar
emoticon-Travelleremoticon-cystg
Diubah oleh gamingear
0
04-07-2019 22:11
Lembur biasanya karna dia malas dirumah.

Bininya tiap hari dirumah emosi tinggi, teriak2 ga jelas, ngebetein

Itu bisa buat kita lembur karna malas dirumah karna bini yang sifatnya kayak gitu
0
04-07-2019 22:12
Di kantor lama sering lembur dan efektiv jg buat ngilangin kesepian drpd dirumah, ya sekalian biar performance review nya bagus gt, tenyata ga ngaruh. Sekarang bomat lembur kalo akhir bulan aja ga peduli sayaaaa
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.