alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.75 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1dc41dd439722ce61ca18b/resmi-jokowi-digugat-ke-pengadilan-karena-udara-jakarta-kotor
Lapor Hansip
04-07-2019 16:17
Resmi! Jokowi Digugat ke Pengadilan karena Udara Jakarta Kotor
Past Hot Thread
Resmi! Jokowi Digugat ke Pengadilan karena Udara Jakarta Kotor


Suara.com - Tim Advokasi Gerakan Ibu Kota telah resmi menggugat sejumlah lembaga pemerintahan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2019). Salah satunya adalah Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Mereka melaporkan gugatan dari perwakilan warga negara atau Citizin Law Suit (CLS). Gugatan tersebut untuk menuntut hak mendapatkan udara bersih. Udara Jakarta dinilai kotor.

"Ini abainya sebagai pemangku kepentingan, pemangku kebijakan untuk mengumumkan bahwa kualitas udara kini tidak sehat. Kalau kualitas udara sedang tidak sehat harusnya ada semacam peringatan kepada masyarakat, karena hak menghirup udara sehat adalah hak kita semua," kata Pengacara Publik LBH Jakarta, Nelson Simamora, di Pengadilan PN Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2019).

Adapun sejumlah tergugat ada 7, pertama Presiden Joko Widodo, Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, Menteri Kesehatan, Nila Moeloek, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Gubernur DKI, Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Menurut Nelson, gugatan tersebut dilakukan agar pemerintah mengeluarkan kebijakan terkait apa permasalahan yang terjadi sampai udara tidak bersih.

"Harusnya ada kebijakan merefer ke sumber, selama ini kan kita terus berdebat nih sumbernya apa transportasi, sumbernya apa industri, tapi lagi lagi datanya tidak ada. Harusnya ada datanya," tegas Nelson

"Makanya kenapa di dalam gugatan ini kami tidak hanya di Jakarta, tapi Jawa Barat dan Banten itu juga tergugat karena sampai saat ini tidak ada catatan kualitas udara Jawa barat dan Banten, bekasi dan sekitarnya," Nelson menambahkan

Atas gugatan tersebut teregistrasi dengan nomor 374/Pdt.G/LH/2019/PN.Pst. Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2019).

SUMBER
https://m.suara.com/news/2019/07/04/...-jakarta-kotor

Hmmm...
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chelsib2545 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 21
04-07-2019 21:01
Wkwkwkwkwk yang sabar pak de jokowi
0
04-07-2019 21:03
Salah jakowi
Setelah makan jadi kenyang.
Ini gara gara jokowi
0
04-07-2019 21:03
Yg ngelaporin ini pasti kemana2 naik sepeda atau jalan kaki.
0
Lapor Hansip
04-07-2019 21:04
Balasan post fitrah240897
Quote:Original Posted By fitrah240897


sifat seperti itu udah melekat dalam diri mereka


buat motivasi aja sist, jadi kemaren ada dokter perusahaan yang cerita bahwa dia butuh waktu 20 tahun buat membuat jumlah perokok di perusahaan tersebut dari 63% sampai jadi 36%. Intinya adalah kita ngga boleh menyerah untuk suatu hal yang baik emoticon-Big Grin
0
04-07-2019 21:09
Quote:Original Posted By mas...


wan jembud kaga masuk nih, emoticon-Leh Uga emang die hard prankbowo ngeri2 euy, bahkan prankbowo jg diancam emoticon-Ngakak


coba lo baca bener2 yg lo quote
bli obat tetes mata gih
0
04-07-2019 21:11
maksudnya baik mah ini.

solusinya :
-ganti standart bahan bakar ke euro 4 secepatnya. skg masi euro 2
-beri keringanan pajak kendaraan listrik
-perbanyak angkutan masal. jalur mrt, lrt dikebut
-batasi umur kendaraan. kendaraan baru umumnya lebih ramah lingkungan.
-parkir dimahalin di zona2 tertentu
-bangun rumah vertikal. gusur beberapa pemukiman buat dijadiin taman.

emg masyarakat juga salah. tapi pemerintah juga harusnya memberikan yg terbaik untuk polusi terlepas bodohnya masyarakat.
0
Lihat 1 balasan
04-07-2019 21:12
Yg pasti pabrik n kendaraan bermotor..
0
04-07-2019 21:13
Polusi di ibukota memang sudah memprihatikan. Sudah saatnya transportasi umum digenjot lagi pengembangannya (ex. : MRT & LRT) dan tentunya sosialisasi kpd masyarakat untuk beralih menggunakan transportasi umum sprti kota besar di negara-negara maju lainnya. Ini hanya dri segi polusi gegara alat transportasi, blum polusi karena industri dll.
0
04-07-2019 21:13
Quote:Original Posted By feno102
Coba yang melaporkan masih pake pertalite atau udah pertamax turbo untuk motor atau mobilnya?

Kalo masih pake pertalite, ga usah nuntut aneh2 ke pemerintah


Iya bener. Kayak greenpeace. Demo lingkungan pake mobil. Trus yang di demo teriak : lu kira itu mobil pake apa bahan bakarnya? Pake kentut?

emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
04-07-2019 21:14
Balasan post Aeel
Itu bisa terlihat karena debunya bersama dengan partikel-partikel penyusun udara saat itu cenderung dalam keadaan terkondensasi (memadat), disebabkan karena udara saat itu cenderung dingin hingga terjadi penyusutan ruang antar partikel. Kalau H2O yang ada dalam udara aja bisa 'ngumpul bareng saat itu, debu-debu itu juga kagak mau kalah bersaing. Ikut-ikutan bikin arisan sendiri. emoticon-Smilie

Terkait mengenai penyebabnya, harus konfirmasi ke BMKG dulu ... Untuk mencek pergerakan angin yang melewati Jakarta.
Lha wong, sebagian dari itu bisa berada disitu karena terbawa angin (yang kagak perlu pakai paspor-visa). Bisa dari mana saja ...

Oh, ya ...
Kalau fenomena itu baru terlihat belakangan ini, kiranya tidak terlepas dari pengaruh tiupan udara dingin yang melanda beberapa wilayah lainnya juga. Di Mexico (yang terkenal panas) bisa turun salju, daerah gunung Bromo begitu juga. emoticon-Smilie
Sebuah sensasi reaksi dari keberadaan si global warming. ===> Climate change, 'gitu loh ...
Kalau sering clubbing, pasti pernah denger DJ-nya bilang 'gini, "ARE YOU READYYYYYY ...."
Diubah oleh bingsunyata
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
1
04-07-2019 21:14
ada ada saja kelakuan kampret emoticon-Cape d...
0
04-07-2019 21:16
setuju
klo jokowi digugat dia jd bisa turun tangan langsung ngadepin wan abud

wan abud licin bgt kayak lele ngelesnya
mudah2an kali ini bisa dipegang
0
04-07-2019 21:16
jadi pengen ngakakemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0
04-07-2019 21:18
Ya udah naik sepeda aja.
0
04-07-2019 21:20
mungkin tim advokasi kemana mana naik sepedaemoticon-Wakaka
0
04-07-2019 21:20
permisi... ojek online termasuk kendaraan umum bukan ya?
0
04-07-2019 21:24


Quote:Original Posted By greengeckoijo1
Iya bener. Kayak greenpeace. Demo lingkungan pake mobil. Trus yang di demo teriak : lu kira itu mobil pake apa bahan bakarnya? Pake kentut?

emoticon-Leh Uga


Yg jadi pertanyaan gw: MENGAPA GREENPEACE & PECINTA LINGKUNGAN HIDUP BARU PROTES SETELAH JAKARTA DITETAPKAN SEBAGAI KOTA DENGAN UDARA TERBURUK?

Kenapa gak dari dulu protesnya? Kenapa gak protes sama kementerian lingkungan hidup, gubernur jakarta, atau ngadu ke DPR/DPRD?

Ibaratnya gini: ada orang divonis kanker stadium 4 sama dokter, trus keluarganya malah nuntut pemerintah untuk tanggung jawab

Kenapa gak dari dulu greenpeace/pecinta lingkungan hidup protes ke pemerintah jakarta/pabrik kendaraan bermotor atau protes ke warga jakarta agar mengurangi pemakaian kendaraan bermotor?

Persentase orang yg peduli lingkungan udara jakarta vs gak peduli lingkungan udara jakarta itu 1:99

Mau sampe kapan???
0
04-07-2019 21:24
jalan kaki aja tong biar udaranya bersih
0
04-07-2019 21:32
Palingan yg ngegugat masih pake mobil pribadi kemana-mana. dll
bosan ah beritanya.
0
04-07-2019 21:35
paling ntar ditutupin waring lagi atau udaranya ditaburin bubuk boncabe emoticon-Wkwkwk
profile-picture
kaksus10 memberi reputasi
1
Halaman 12 dari 21
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.