alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1dc7eae83c72533413bf16/maruf-amin-jokowi-harap-prabowo-datang-di-pelantikan
Lapor Hansip
04-07-2019 16:33
Ma'ruf Amin: Jokowi Harap Prabowo Datang di Pelantikan
Past Hot Thread
Quote:
Ma'ruf Amin: Jokowi Harap Prabowo Datang di Pelantikan
Ma'ruf Amin: Jokowi Harap Prabowo Datang di Pelantikan


Jakarta - Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera bertemu dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ma'ruf menyebut Jokowi juga berharap Prabowo datang di pelantikannya pada Oktober 2019.

"Tentu sudah Pak Jokowi sudah bilang berharap (Prabowo) datang (pelantikan)," kata Ma'ruf Amin di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2019).

Ma'ruf memastikan Jokowi akan segera menemui Prabowo untuk rekonsiliasi. Namun dia tidak memastikan kapan pertemuan akan dilakukan.

"Saya kira tunggu aja saatnya, pasti akan ada pertemuan pasti," sebut Ma'ruf.

Sebelumnya, KPU telah melakukan sidang pleno ini yang menetapkan Jokowi-Ma'ruf Amin, Minggu (30/6). Pelantikan akan dilangsungkan pada Oktober 2019.

Penetapan Jokowi dan Ma'ruf dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak semua permohonan gugatan hasil Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dengan putusan ini, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin tetap memenangi Pilpres 2019.

"Mengadili, menyatakan, dalam eksepsi menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan: menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," ujar Ketua MK Anwar Usman membacakan amar putusan dalam sidang gugatan hasil pilpres di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, (27/6).


Quote:
Gerindra: Prabowo Akan Hadir saat Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Ma'ruf Amin: Jokowi Harap Prabowo Datang di Pelantikan


Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dipastikan tidak akan hadir dalam acara penetapan pemenang Pilpres 2019 oleh KPU pada Minggu (30/6). Wakil Ketua Bidang Advokasi Gerindra, Hendrasam Marantoko, menuturkan Prabowo dan Sandi telah memiliki agenda yang sudah dijadwalkan sejak awal.

Meski begitu, kata dia, kemungkinan Prabowo akan menghadiri pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Hal tersebut juga dilakukan Prabowo pada tahun 2014 silam. Menurutnya, kesempatan itu lebih sakral untuk menunjukkan sikap sportif Prabowo.

"Kemungkinan besar Pak Prabowo akan datang pas pelantikan seperti yang terjadi pada 2014. Itu mungkin lebih sakral kita melihatnya bahwa Pak Prabowo akan datang pada saat pelantikan, memberikan selamat secara resmi kepada Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin, menunjukkan bahwa Pak Prabowo sportif dan sangat kesatria di momen yang sangat tepat itu," kata Hendrasam di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6).

Lebih lanjut, Hendrasam juga tak dapat memastikan perwakilan partai koalisi akan menghadiri penetapan pemenang di Pilpres 2019. Dia menyerahkan keputusan pada masing-masing partai.

"Jadi nanti seperti yang ditetapkan dari BPN akan mengirimkan utusan sama seperti agenda KPU sebelumnya seperti penetapan hasil rekapitulasi kemarin yang dilakukan kita datang," ucapnya.

Ia juga mengatakan belum dapat memastikan adanya pertemuan antara Jokowi dan Prabowo sebelum pelantikan presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang.

"Kita lihat saja, tapi artinya spiritnya apabila itu memang untuk kepentingan bangsa ke depan Pak Prabowo akan didepan akan lakukan," ujar Hendrasam.


SUMUR
Detik
Kumparan

KOMEN TS
Kalau Prabowo jadi datang ke pelantikan Jokowi-Ma'aruf ane bakal acungin dua jempol untuk doi.
Lupakan yang udah-udah, ayo kita susun persatuan yang sempat terpecah karena Pilpres.
Gw yakin kedua paslon punya sikap ksatria dan nasional yang tinggi kok. Tinggal yang di akar rumput aja nih yang kudu bisa nerima hasil yang udah jadi keputusan rakyat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
04-07-2019 17:31
Quote:Original Posted By Zreel
kayak ngundang mantan ke acara kaw.inan


Epic nih komen nya emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
04-07-2019 17:34
Quote:Original Posted By kakekane.cell
Ma'ruf Amin: Jokowi Harap Prabowo Datang di Pelantikan


Wajah,,, tidak bisa brbohong,,, sepertinya beliau sangat sedih... emoticon-Mewek


Sedihnya 212 om
2 kali nyapres kalah
1 kali cawapres kalah
2 kali sujud syukur ngaku menang

Ehh tetep kalah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan kakekane.cell memberi reputasi
0
04-07-2019 17:35
Quote:Original Posted By dr.web
ngga ada undang2 yg mewajibkan prabowo datang

ngga ada undang undang yg mewajibkan megawati datang ke pelantikan sby 2004 dan 2009

suka suka mereka lahhemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow


Ngga ada yg mewajibkan prabowo datang.

Wong cuma berharap kok emoticon-Leh Uga
Berharap beda dengan wajib emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
04-07-2019 17:41
saraf otak terbawa=utek
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
04-07-2019 17:44
PERIH.......
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
04-07-2019 17:49
ini masalah kedewasaan saja.
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan kakekane.cell memberi reputasi
2
04-07-2019 17:49
Lebih baik sih datang, selain di anggap negarawan bisa juga nanti pulang bawa besek nasi kuning, lumayan buat makan kucing dan kuda emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan kakekane.cell memberi reputasi
2
04-07-2019 17:53
Ma'ruf Amin: Jokowi Harap Prabowo Datang di Pelantikan

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 3 lainnya memberi reputasi
2
04-07-2019 17:55
ayolah bersatu kembali jangan terpakun pada kebodohan yg sama terus menerus, gw yakin pak prabowo ini orang yg legowo, jangan terlalu dipengaruhi oleh bisikan bisikan setan disekeliling bapak, kalo memang nanti 2024 masih mw nyalon mungkin itu kesempatan bapak buat memimpin indonesia, sekarang ayo sama sama membangun negeri tercinta lupakan segala perbedaan
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan kakekane.cell memberi reputasi
2
04-07-2019 18:01
Kok berasa ngmis gitu ya minta selamat, gak enak ya menangnya karena......,hehe
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan kakekane.cell memberi reputasi
2
04-07-2019 18:04
Quote:Original Posted By kakekane.cell
Ma'ruf Amin: Jokowi Harap Prabowo Datang di Pelantikan


Wajah,,, tidak bisa brbohong,,, sepertinya beliau sangat sedih... emoticon-Mewek


Mulutnya knp tuh
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan kakekane.cell memberi reputasi
2
04-07-2019 18:08
berɡuna tuk selamanya
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan kakekane.cell memberi reputasi
2
04-07-2019 18:11
damailah demi negara ini
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
04-07-2019 18:13
Quote:Original Posted By Koncong
Ma'ruf Amin: Jokowi Harap Prabowo Datang di Pelantikan



posisi lagi sadar apa mabok Baygon??
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan kakekane.cell memberi reputasi
2
04-07-2019 18:23
untuk datang harus punya "NYALI", untuk punya nyali harus punya "BIJI", emoticon-Cool
profile-picture
king.aslan memberi reputasi
1
04-07-2019 18:33
makkkkkkk nyosssss
0
04-07-2019 18:41
Quote:Original Posted By yesknow
Ma'ruf Amin: Jokowi Harap Prabowo Datang di Pelantikan



mana bisa begitu....??!! emoticon-Mad


Itu amien fosil langsung ngaceng di belakang emoticon-Wakaka
0
04-07-2019 18:43
Datenglah isunya mau koalisi
0
04-07-2019 18:44
sebenarnya seperti buah simalakama..

mau datang ,perasaannya gak enak di k.o untuk ke 2 kalinya.

mau gak datang takutnya dibilang gak ksatria..


😆
0
04-07-2019 18:54
datang ya syukur, enggak ya gapapa maklum.

karena kalian ga pernah tahu betapa sakitnya kalah 3x gengs emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.