• Beranda
  • ...
  • Games
  • 5 Game Jadul yang LEGENDARIS, No. 2 bertahan sampe tahun 2019!!

sobatfAvatar border
TS
sobatf
5 Game Jadul yang LEGENDARIS, No. 2 bertahan sampe tahun 2019!!

source : unity.com

Hallo sobat gamers mania...
Game emang kayaknya udah gak bisa terpisahkan lagi dikehidupan kalian, banyak game² yang terus berevolusi dari yang 2D ampe yang 3D dengan grafis yang memukau seperti sekarang ini. Hal tersebut tentu membuat mata kita dimanjakan dengan tampilan² yang terkesan realseperti petualangan atau pertarungan sungguhan.

Tapi apakah kalian yang hidup di zaman milenial sekarang pernah memainkan game² legendaris di zamannya ini??

1. SUPER MARIO BROS

Source : selipan.com

Jika kalian penggemar game adventure di era 90an pasti kalian sudah tidak asing dengan game yang satu ini.
Ya, game yang mempunyai misi menyelamatkan tuan putri ini memiliki banyak stage. Dan disetiap stage banyak sekali tantangan dan lawan yang harus kalian hadapi. Mulai dari menyundul bata untuk mendapatkan koin, memakan jamur supaya badan besar, mengambil bintang agar mempunyai kekuatan super, melawan kura² dan manusia rimba, masuk pipa untuk jalan pintas, melewati bola api, tangga berjalan, hingga memanjat kacang polong sampai ke awan untuk mengambil ratusan koin gratis memang menjadi kesenangan tersendiri bagi penikmat game yang satu ini. Game ini akan berakhir jika kita mampu menyelamatkan tuan putri yang di tahan seekor naga yang ganas.

2. CONTRA

Source : Merdeka.com

Mungkin jika kalian sering memainkan salah satu game android "Contra Revolution", semua berawal dari game jadul yang satu ini. Ya... Dulunya game ini bernama "Contra". Game yang populer ditahun 1987 ini rasanya patut dijuluki game bergenre war adventureyang paling keren dizamannya. game ini menceritakan 2 orang tentara yang ditugaskan menuntaskan misi² menantang disebuah pulau melawan tentara musuh dengan segala peralatan perang yang menakutkan. Yang unik dari game nintendo ini adalah ketika teman kita koid alias sakarotul maut, kita bisa menghidupkan kembali jika pasokan nyawa kita masih ada. Berkat kepopulerannya dahulu, game ini hadir kembali di android dan sekarang bisa kalian download secara gratis di playstore dengan grafik yang lebih menakjubkan.

3. STREET FIGHTER

Source : Apkpure.con

Dari genre Fighting, game jadul zaman dulu yang melegenda adalah "Street Fighter. Game 2D yang mengusung pertarungan 1 vs 1 ini dulunya juga sangat populer dikalangan pecinga game nintendo. di dalam game ini kalian bakal disuguhkan berbagai macam hero dengan berbagai macam kemampuan. Game ini memiliki 2 ronde yang mana dalam setiap ronde kita akan diberi waktu 70 detik untuk mengalahkan lawan, dan akan langsung berakhir ketika lawan KO. Pemenang akan ditentukan jika skor kita mencapai 2-0, namun akan diberi 1 ronde tambahan jika skor kita 1-1.

4. PAC-MAN

Source : tokokomputerlamongan.com

Untuk game arcade, rasanya tidak afdol kalau tidak memilih game ini sebagai game legendaris pada zamannya. Game yang membutuhkan strategi dan kecepatan ini menceritakan sebuah bulan yang memiliki misi memakan titik² kuning dan harus menghindari alien² yang berkeliaran. Namun kita bisa memakan alien tersebut jika kita mengambil titik besar yang berkedip² sampai batas waktu yang ditentukan. Game ini memiliki banyak stage dan setiap stage akan berakhir ketika kita sudah memakan seluruh titik kuning yang ada di MAP.
Karena game ini begitu populer, sampai² pada tahun 2015 lalu, sebuah produser film ternama membuat game arcade ini sebagai salah satu alur cerita di film bioskop yang berjudul "PIXELS"

5. SOCCER

Source : Nindp.net

Jika kalian biasa memainkan game PES, FIFA atau Winning Eleven di PS 3 atau 4 bahkan di android, bisa jadi semua berawal dari game yang satu ini. Game yang bergenre sport ini memiliki tampilan flat yang saling berlawanan antar negara. Bahkan dalam game ini sudah ada mode CUP yang mana ketika kita berhasil mengalahkan semua negara, makan kita akan mendapatkan sebuah piala. Sebenarnya banyak game bergenre sport yang melegenda di game zaman dulu, seperti zippy race, motor bike, Formula 1, Werestling mania dll. Tapi rasanya tidak komlit jika kita tidak membahas game sepak bola. Karena kita tahu bahwa olahraga sepak bola adalah olahraga terpopuler hingga saat ini.

Gimana sobat gamers?? Apakah kalian tertarik bernostalgia dengan game² legendaris itu??

Salam Gamers.....

Recomended for you :

Ada apa aja di Season 13 MOBILE LEGEND?
makiinun
priamuda69
tata604
tata604 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
13.4K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.