News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
226
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1cb77488b3cb6daa63f15b/tagih-janji-jokowi-pemuda-asal-sulsel-fokus-menganggur-agar-digaji
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji Ia menagih janji Presiden Terpilih Jokowi yang akan memberikan gaji untuk pengangguran Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara  Rabu, 03 Juli 2019 | 16:14 WIB Pria asal Sulsel gantung ijazah tagih janji Jokowi gaji pengangguran (Facebook) Suara.com - Beredar sebuah video seorang pemuda asal Sulawesi Selatan mengaku ingin fokus m
Lapor Hansip
03-07-2019 21:11

Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji

Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji

Ia menagih janji Presiden Terpilih Jokowi yang akan memberikan gaji untuk pengangguran


Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara 
Rabu, 03 Juli 2019 | 16:14 WIB

Quote:Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji
Pria asal Sulsel gantung ijazah tagih janji Jokowi gaji pengangguran (Facebook)

Suara.com - Beredar sebuah video seorang pemuda asal Sulawesi Selatan mengaku ingin fokus menjadi pengangguran dan menggantung ijazah yang dimilikinya. Ia menagih janji Presiden Terpilih Jokowi yang akan memberikan gaji untuk pengangguran.

Video tersebut diunggah melalui akun Facebook Wawan Hirawan. Dalam video berdurasi 30 detik itu, Wawan Hirawan menagih janji Jokowi agar segera direalisasikan.

"Gantung ijazah karena Jokowi," tulis akun tersebut seperti dikutip Suara.com, Rabu (3/7/2019).

Dalam video, tampak Wawan Hirawan yang mengenakan kaos hitam memberikan ucapan selamat kepada Jokowi dan Maruf Amin yang terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

Di belakang Wawan Hirawan terlihat dinding berwarna putih yang ditempel sejumlah ijazah dan piagam penghargaan milik Wawan Hirawan.

"Nama saya Wawan Hirawan ingin mengucapkan selamat untuk Bapak Jokowi dan Bapak Kyai Haji Maruf Amin atas terpilihnya menjadi presiden dan wakil presiden," kata Wawan Hirawan.

Wawan Hirawan mengaku ingin fokus menjadi pengangguran lantaran ingin menagih janji Jokowi yang akan menggaji pengangguran.

"Hari ini saya resmi gantung ijazah dan ingin fokus menjadi pengangguran," ujar Wawan Hirawan.

Unggahan Wawan Hirawan tersebut langsung menjadi sorotan warganet. Banyak warganet yang menyayangkan sikap Wawan Hirawan lantaran tak dapat mencerna program Jokowi dengan baik.

"Kenapa orang Indonesia yang benci Jokowi jadi beg* semua ya? Apa ini yang disebut minum obat kadaluarsa sehatnya 5 menit sakitnya lama," ujar Weas Buc.

"Kalau saya bos perusahaan, saya bakal mikir 200 kali untuk memperkerjakan orang semacam ini. Gak punya etos kerja, gak punya inisiatif, terus mesti dilihat apanya?" ungkap Getir Getir.

"Yang mau gaji pengangguran siapa? Gagal paham ini orang," kata Cebong Mas

Berikut transkrip lengkap video Wawan Hirawan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Nama saya Wawan Hirawan ingin mengucapkan selamat untuk Bapak Jokowi dan Bapak Kyai Haji Maruf Amin atas terpilihnya menjadi presiden dan wakil presiden.

Sesuai dengan janji bapak sebelumnya ingin menggaji setiap pengangguran, maka hari ini saya resmi gantung ijazah dan ingin fokus menjadi pengangguran.

Selamat ya pak, semoga amanah. Terima kasih


Untuk diketahui, dalam kampanye Jokowi menyebut akan meluncurkan program Kartu Pra-Kerja. Melalui kartu tersebut, para lulusan SMK atau setingkat yang belum memiliki pekerjaan akan digaji.

Gaji yang dimaksud adalah berupa insentif dari pemerintah sambil menjalankan berbagai pelatihan yang disediakan dalam program tersebut.


https://www.suara.com/news/2019/07/0...an-agar-digaji


Kitak kitak yg kritis&smart serta para pemilik akal sehat yg anti dungu dungu klub.

Generasi cepirit emas sepakat utk terenyuh oleh perjuangan rekan kitak,berani menganggur demi menegakkan kebenaran HQQ dlm menagih janji-janji Jokowi.

Kitak berdoa spy rekan kitak yg kritis&smart enih diberi kekuatan dlm perjalanan suci menganggurnya.

Bersabarlah wahai rekan cepirit emas, kebenaran pasti datang !
emoticon-Ultah





Quote:Original Posted By baiquni.banksat
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji

cucok !!emoticon-Malu

Meong !!
emoticon-Ultah
Diubah oleh sorken
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jualpcyagan dan 39 lainnya memberi reputasi
40
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 12
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji
04-07-2019 07:35
Heran, orang bodoh kayak gini kok punya ijazah!
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji
04-07-2019 07:39
Sekali pengemis, selamany tetap pengemis emoticon-Big Grin

Tinggal teriak, Dasar Chinak merebut lapangan pekerjaan freebumi

Oh ya kalo kata kampret dulu, "nyoblos xxxx aja kaga, sekarang nagih janji. Situ waras?"

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji
04-07-2019 07:40
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji
04-07-2019 07:43
Quote:Original Posted By sorken
BONG DUNGU TEMPURUNG IQ SEKOLAM 200 gk usah sirik ! brani gk lu bong fokus nganggur cem kitak heh ?!






emoticon-Ultah


Nganggur kok berani, nganggur itu bodoh bambang

Lgian lu nganggurnya juga ga sengaja, nganggur lu keadaan
Mna ada perusahaan mau nerima karyawan kamfret yg otaknya kebalik balik
Bisa amsyong
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji
04-07-2019 07:43
Quote:Original Posted By putrie.tidoer
lumayan buat perusahaan utk masukan blacklist


Emang guoblok tuh pola pikirnya atau mau sarkas doang?
emoticon-Ngakak

Betewe ada link berita gak soal janji kampanye wiwi klo pengangguran digaji?

Oh enih kamsudnya?
Quote:Original Posted By GroupTercela
kasihan sih pikiran cetek gini bisa dapat ijazah dari sekolah...miriiisss bray. kartu pra kerja kok dianggap gaji itu gimana?? pasti dapat masukan dari orang dengan pemahaman yg salah nih bekicot dongok hehe...berubah ya nak...perluas wawasan...malu sama ijazah lu!!
Diubah oleh cakepanmelody18
profile-picture
profile-picture
sorken dan valsigriuz memberi reputasi
2 0
2
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji
04-07-2019 07:44
mantul
profile-picture
profile-picture
sorken dan valsigriuz memberi reputasi
2 0
2
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji
04-07-2019 07:54
yakin tuh baru hari itu dia resmi nganggur? atau emang dasarnya udah pengangguran? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
sorken dan valsigriuz memberi reputasi
2 0
2
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji
04-07-2019 08:02
Quote:Original Posted By baiquni.banksat
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji

sampah pengangguran emoticon-Malu


Paling masup akal sih menurut ane ini mahemoticon-Ngakak
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji
04-07-2019 08:04
Gantung otak karena jokowi emoticon-Leh Uga
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji
04-07-2019 08:05
begitulah kampret, gobloknya natural emoticon-Embarrassment
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji
04-07-2019 08:06
najis tralala
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji
04-07-2019 08:11
Supaya cerdas dan tidak salah paham.
Gaji diberikan hanya selama 3 bulan (kalo nggak salah), selama ikut pelatihan kerja. Setelah ikut pelatihan diharapkan bisa mendapat pekerjaan, sehingga gaji pra kerja tidak diberikan lagi.

Kalo yg nganggur dan nggak ikut pelatihan kerja, seperti nya emang nggak dapat gaji.
Mohon cerdas dan pahami program nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sorken dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji
04-07-2019 08:12
Lanjutkan nak, kamu hebat
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji
04-07-2019 08:14
Quote:Original Posted By wan.qodir
di kasih pun seharusnya malu, biar pengangguran di gaji tapi kalo manusia masih normal malu
mendapat kan sesuatu tanpa jerih payah itu rendah dan hina, jangan kan dari negara dari ortu sendiri aja malu, hewan aja berusaha buat hidup masa kita manusia diem nunggu


Quote:Original Posted By afindotnet
gw pro jokowi.. tapi seumpamapun bener pengangguran digaji, bahkan umpama gajinya lebih gede dari pengasilan gw. sumpah gw ga niat jadi penganguran...
ini salah satu conto orang yg ga bakal gw rekrut jadi karyawan.
. selamat menganggur, semoga langgeng...


Makanya di Indonesia ini masih belum cocok model basic income, soalnya mentalnya masih pada males2 emoticon-Hammer
Banyak negara lain yg udah bereksperimen soal basic income, dan rata2 pengangguran yg digaji pemerintah masih tetep pada nyari kerjaan bukan untuk nyari uang, tapi lebih ke pemuasan diri...
Lah kalo di sini malah makin enak2an pengangguran emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji
04-07-2019 08:18
subannalloh emoticon-EEK!
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji
04-07-2019 08:25
wkwwkkwk..

lanjut pret nganggurnya..
semagat menjalankan kedunguan yg hakiki..

profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji
04-07-2019 08:27
Negara maju yang penganggung dapet tunjangan kadang memilih untuk kerja krn bisa dapet duit lebih banyak dan penghidupan yang lebih layak. Ini masih muda sehat, malah memilih utk menjadi pengangguran...autooon....
profile-picture
profile-picture
sorken dan firminolook memberi reputasi
2 0
2
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji
04-07-2019 08:31
bersyukurlah org ini karena semua kegoblokan, kemalasan dan kedunguan, dilimpahkan ke org ini...pd nggak dengerin syarat dan ketentuan apa yah...btw programnya pak Jokowi ini sebetulnya sudah berjalan loh, cb tanya di disnaker atau diklat yg diadakan oleh Balai latihan kerja...mereka dalam setahun mengadakan program2 dan jenisnya lain2, ketika dalam pelatihan mereka diberikan uang saku, dan nanti setelah selesai dan mau buka usaha sendiri mereka diberikan modal usaha, bahkan ketika usaha itu berkembang dan mau diupgrade dibantu modal usaha...ini sudah belangsung di Jawa Tengah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji
04-07-2019 08:34
ternyata yg selalu teriak dungu emang dungu beneran...

gue lebih respek sama orang yg jual minuman dan makanan di lampu merah, seenggaknya mereka masih punya semangat hidup dan kemauan kerja daripada orang ini yg gak punya malu

yaudah goodluck, dungu beneran atau nyindir alus semoga bisa konsisten sama ucapan lu, jadi laki jangan cuma mbacot
profile-picture
profile-picture
sorken dan firminolook memberi reputasi
2 0
2
Tagih Janji Jokowi, Pemuda Asal Sulsel Fokus Menganggur Agar Digaji
04-07-2019 08:35
anjir...kok govlok yaa emoticon-Ngakak
profile-picture
sorken memberi reputasi
1 0
1
Halaman 7 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia