• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Percaya atau Tidak! Hasil Riset Menunjukkan Operator Selular Terbaik di Indonesia

Ikrom.lestariAvatar border
TS
Ikrom.lestari
Percaya atau Tidak! Hasil Riset Menunjukkan Operator Selular Terbaik di Indonesia

Selamat pagi Agan and sista kaskuser tercinta yang pastinya selalu kece 😎😎. Pastinya kesel banget nggak sih, kalau pas lagi ngerjain tugas atau proses download sesuatu tapi jaringan lemot kaya bekicot? Sudah tentu jawabannya iya.

emoticon-Keep Posting Ganemoticon-Keep Posting Ganemoticon-Keep Posting Gan




Di era teknologi seperti sekarang ini, semua kemudahan tersaji hanya melalui perangkat seluler saja. Cukup bermodal smartphone di tangan segala sesuatu bisa menjadi mudah.

Dengan adanya smartphone yang terkoneksi dengan jaringan internet sudah pasti kita semua menginginkan koneksi yang stabil dan cepat.

Untuk itu, beberapa operator seluler melalui sim card andalan mereka berupaya meningkatkan kualitas kecepatan jaringan. Hal ini dimaksudkan agar pengguna serta pelanggan mereka tidak berpindah ke operator seluler lain.

Baru-baru ini sebuah perusahaan riset jaringan seluler merilis hasil penelitiannya yang dikumpulkan dari bulan Februari - Mei 2019.

Dalam hal ini, Opensignalyang merupakan standar global independen untuk menganalisis pengalaman seluler pelanggan dari lima operator seluler ternama tanah air. Diantaranya, Indosat Ooredo, XL Axiata, Smartfren, Telkomsel dan Tri (3).

Spoiler for kecepatan pengunduhan:

Dari diagram kecepatan yang tertera diatas, Telkomsel menjadi pemuncak sebagai operator dengan kecepatan pengunduhan (speed upload)mencapai 9,8 Mbps berdasarkan hasil uji. Sedangkan XL menempati posisi kedua yang terpaut 2,4 Mbps dari Telkomsel. Dan untuk operator seluler lainnya bisa dilihat sendiri dari diagram diatas.

Spoiler for kecepatan pengunggahan:

Sedangkan untuk kecepatan pengunggahan (upload), Telkomsel masih memuncaki daftar dengan kecepatan rata-rata 3,7 Mbps, bersaing ketat dengan XL yang mencatat nilai 3,4 Mbps di peringkat kedua.

Open Signal selaku perusahaan riset yang bertanggung jawab melakukan hasil uji di 16 kota besar di Indonesia, yakni Jabodetabek(Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, Bandar lampung, Makasar, Pekanbaru dan Batam.

Tentunya masih banyak aspek yang dinilai dan juga diuji dari beberapa operator seluler tersebut. Namun, disini saya hanya menyebutkan dua saja yang dirasa sudah cukup mewakili rasa penasaran kita dalam memilih operator seluler terbaik yang akan kita pakai nantinya.

Spoiler for sumber:





Diubah oleh Ikrom.lestari 04-07-2019 00:54
Rapunzel.icious
rykenpb
agunkkk13
agunkkk13 dan 23 lainnya memberi reputasi
20
24.4K
272
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread•81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.