alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d11ae32af7e93594a2dd297/para-tokoh-terkenal-yang-mati-justru-ditangan-para-dokternya
Lapor Hansip
25-06-2019 12:16
Para tokoh terkenal yang mati justru ditangan para dokternya
Past Hot Thread
Para tokoh terkenal yang mati justru ditangan para dokternya
Para tokoh terkenal yang mati justru ditangan para dokternya

Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh emoticon-Malu (S)

Welcome di Thread sederhana ane gan emoticon-Blue Guy Peace

Para tokoh terkenal yang mati justru ditangan para dokternya


Yuhuuuu, apa kabar semuanya? semoga baik2 selalu yak hehehe. Ane datang lagi nih, sembari menyuguhkan thread sederhanung hehehe, nah ada yang tau gak di atas itu foto siapa? yak tul, mendiang George Washington, ya ya tapi dalam mode animasi kekekekeke emoticon-Ngakak (S)
Nah Langsung aja kali yak? hehe emoticon-Malu (S)

Nah perlu di ketahui, sebelum abad 20, pengobatan tidak menemui tempat terbaiknya seperti sekarang. Beberapa dokter bahkan masih memegang kepercayaan primitive sebagai dasar mereka menyembuhkan pasien yang sakit. Sementara itu banyak faktor yang mempengaruhi para dokter di zaman tersebut kurang cakap dalam mengobati para pasiennya, mulai dari kurangnya pengetahuan akan penyakit, metode penyembuhan yang masih jauh dari kata baik, hingga teknologi yang belum muncul pada zamannya. Sejarah sendiri banyak mencatat tokoh-tokoh terkenal yang meninggal justru ditangan dokter mereka sendiri. Penasaran? lanjut kebawah deh, Have good read yak emoticon-Malu (S)

1. King George V, mati di tangan dokternya atas permintaan “bermartabat” keluarganya
 
Para tokoh terkenal yang mati justru ditangan para dokternya

Hari-hari terakhir seorang raja seharusnya di habiskan dengan damai sembari menunggu kematian menjemput. Namun tidak begitu dengan King George V. dia menghabiskan tahun-tahun kehidupan terakhirnya dengan penyakit merusak yang diakibatkan oleh kebiasaan buruknya merokok. Sehingga penyakit emphysema yaitu pembekakan paru-paru, radang selaput dada, dan bronchitis menjadi teman baginya dalam menunggu jemputan kematian. Adalah Lord Dawson dokter pribadinya yang mengeluarkan pengumuman “Sang raja dengan damai sedang menuju akhir hayatnya”. Dan pada tanggal 20 januari 1936 pada pukul 11.55 malam, Raja resmi dinyatakan wafat.

50 tahun kemudian

Catatan dari mendiang Lord Dawson dirilis dan membuat publik protes keras atas apa yang sebenarnya terjadi. King George V diketahui bukan meninggal dikarenakan penyebab alami yang banyak disebut-sebut. Melainkan karena suntikan fatal yang mengandung tiga per empat gram morfin dan satu gram kokain yang sengaja diberikan Lord Dawson. Tindakan itu diketahui dilakukan karena dua alasan. Pertama, bahwa sang raja jelas-jelas tengah sekarat dalam penyakitnya, sehingga dirasa tidak layak bagi martabatnya dan akan membuat keluarganya sedih. Kedua adalah permintaan keluarganya sendiri bahwa berita kematian raja harus muncul pertama kali di edisi koran pagi Times, bukannya di koran sore yang “kurang pantas” atau siaran radio BBC yang baru saja mengudara. Hadeuh, sampe segitunya yak emoticon-Cape d... (S)

2. King Charles II, menjadi bahan kelinci percobaan dokternya
 
Para tokoh terkenal yang mati justru ditangan para dokternya
 
King Charles II dari Inggris benar-benar diketahui menderita menjelang kematian menjemputnya. Bagaimana tidak, sang dokter diketahui menghabiskan 4 hari waktu terakhir sang raja untuk mencoba semua metode pengobatan keji tanpa ada satu pun yang berhasil. Berulang kali sang raja berdarah, dicuci, di pompa, perutnya, di bekam, serta melepuh dan berkeringat akibat metode pengobatan oleh seorang dokter yang kebingungan. Pada akhirnya raja meninggal dikarenakan apopleksia – istilah yang dulu biasa digunakan untuk kondisi kehilangan darah dan kehilangan kesadaran. yang mana keadaan ini disebabkan oleh metode pengobatan yang dilakukan dokter tadi, sehingga dapat dipastikan sang raja meninggal karena kesalahan dokternya sendiri, bukan oleh penyakit yang sebagaimana yang disebutkan setelah kematiannya. Bad luck sekali emoticon-Berduka (S)

3. Alexander Agung “Pengobatan ku terlalu banyak dokter”
 
Para tokoh terkenal yang mati justru ditangan para dokternya
 
Juni 323 SM, terserang demam setelah pesta mabuk-mabukan selama dua hari penuh, Alexander Agung mendapati dirinya dalam keadaan melemah, berangsur-angsur tidak dapat bicara, hingga 12 hari kemudian kematian menjemputnya. Tapi cerita tidak berhenti sampai disitu. Banyak teori bermunculan tentang penyebab kematiannya, termasuk yang mengatakan dia dibunuh dengan cara diracun. Tetapi penjelasan yang paling memungkinkan adalah dia mati dikarenan overdosis obat “Hellebore”, yaitu sejenis obat herbal dari dokternya sendiri. Konon kata terakhir Alexander Agung sebelum kematiannya menjemput adalah . . . . . . . Aku meninggal karena pertolongan yang terlalu banyak dokter

4. George Washington, penyedotan darah yang berlebihan
 
Para tokoh terkenal yang mati justru ditangan para dokternya
 
Bapak pendiri Amerika ini hampir pasti meninggal dikarenakan dokternya sendiri. Washington jatuh sakit pada 13 desember 1799, setelah malam sebelumnya kehujanan ketika berkeliling di kebunnya sendiri, dan bukannya mengeringkan diri, dia malah melanjutkan makan dengan keadaan baju yang basah. Hari sabtu, keadaannya memburuk, sehingga dia meminta tolong kepada penjaga kebunnya untuk menyedot sebagian darahnya, tukang kebun berhasil menyedot sekitar satu setengah cangkir (300 mililiter). Beberapa jam kemudian dua orang dokter tiba, dan masing-masing menyedot darah Washington dalam jumlah banyak sehingga diketahui Washington kehilangan hampir setengah volume darah tubuhnya dalam sehari. Tidak hanya itu,dia juga diberikan obat pencahar, muntah-muntah, dan melepuh pada bagian tertentu tubuhnya. Keadaan semakin memburuk, Washington mengalami dehidrasi, sehingga alih-alih sembuh, pada sore harinya kondisi darahnya menjadi kental, lengket, dan mengalir lambat, dan pada malam harinya, kematian pun menjemputnya. Salah siapa jadi nih? tukang kebon apa dokternye? emoticon-Cape d... (S)

5. James A.Garfield, keracunan darah.
 
Para tokoh terkenal yang mati justru ditangan para dokternya
 
Publik mempercayai bahwa salah seorang dari presiden Amerika ini meninggal dikarenakan usaha penembakan terhadap dirinya yang didalangi oleh Charles J.Guiteau saat menunggu kereta api. Pada 2 juli 1881 setelah insiden tersebut terjadi James menghabiskan hampir waktu satu tahun hidupnya dalam keadaan naik turun hingga akhirnya meninggal pada tanggal 19 september. Walaupun ditembak lebih dari satu kali, banyak yang percaya bahwa James bisa saja selamat, andai saat itu dia ditangani oleh dokter yang berkompeten. Sebaliknya dokter yang saat itu memeriksanya seakan-akan melupakan aspek mendasar dalam memeriksa pasiennya. Diketahui sang dokter berkali-kali memeriksa luka James dengan kondisi jari yang tidak steril untuk mencari peluru yang bersarang. Tidak hanya itu saja, seorang dokter lainnya bahkan menusuk hati James untuk tujuan yang sama. Pada akhirnya James mengalami keracunan darah, kehilangan hampur 30 kg berat badannya, sebelum akhirnya mengalami serangan jantung, dan kematian datang menjemputnya. Hadeuh, itu beneran dokter? emoticon-Takut (S)


-------------------------------------------------------------------------------------------------

Nah gimana gan? apa hikmahnya? ya kaga ada selain buat bacaan, ane nulis gini bukan nakut2in agan ke dokter, lha wong tiap flu atau demam ane langsung ke dokter emoticon-Ngakak (S)
.
.
.
.
.
Dokternya cantik sih emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

Dan lagi zaman dulu pengobatan kan engga secanggih sekarang, jadi yah wajar aja sih ada kejadian semacam itu, beda sama sekarang, yang InsyaAllah pengobatan uda sebaik yang seharusnya, jadi ndak perlu atut lagi emoticon-Malu (S)

Nah, sekian buat thread kali ini, thanks buat yang uda mau mampir dan ngebaca, jangan lupa rate dan cendulsnya ya hehehehe emoticon-Ngakak (S)
And Stay Tune for another thread emoticon-Malu (S)
byeeeeee ~

Sumber : Disinidisinisama satu lagi disini
Sumber Gambar : Google pict

Quote:Update
Waduuu masup HT nih, makasih buat semua yang udah mampir yak, maaf ga bisa ngebales koment nya atu2, dan stay tune yak buat another thread aheadnya hehe love you all emoticon-Wowcantik

Dan dibawah, ada koment2 kaskuser yang pada the best emoticon-Malu (S)


Quote:Quote:Original Posted By kirashinigami
mantap alexander
mabok sampe mati


Quote:Original Posted By DeviMp
kehidupan dan kematian hanya ada di tangan Tuhan YME, dan tergantung nasib kita juga .. cuman itu semua udah kodrat alam yg tidak bisa diganggu gugat menurut ane, gak ada yg tahu sepanjang apa umur manusia emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By seringboering
yg pasti apa² nya dulu kurang steril...ya peralatannya,obat, bahkan jari tangan dokternya
emoticon-Cape deeehh


Quote:Original Posted By djinggo88
Jaman dulu percaya klo penyakit itu ada di dlm cairan tubuh , jdi cara menyembuhkan adalaj dengan cara dikeluarkan cairan kotor tersebut

Makanya ada terapi sedot darah lah
Pasien dibuat muntah lah
Atau pasien dibuat diare

Paham kya gini udah ada dri jaman doeloeeee bgt

Klo dibilang salah dokternya gak spenuhnya juga.


Quote:Original Posted By fansuku
Wah jaman dulu ngeri ya emoticon-Matabelo jadi inget kalau sakit kepala, kepalanya harus di bolongin dikit emoticon-Takut (S)


Quote:Original Posted By royaljannisary
Bagus banget gan tritnya emoticon-2 Jempol

Cuma harusnya foto George Washington pake yg ini biar lebih historical emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By gamingear
Michael Jackson juga karena Dokter nya gan buktiknya sekarang dipenjara, tapi itu kematian Goerge Washington serasa ganjil menurut ane masa cuma karna kehujanan minta sedot darah apa hubungannya dikira mau donor darah apa
emoticon-Travelleremoticon-cystg


Quote:Original Posted By abk3304157
iya sih gan, dulu mungkin gak secanggih skrang, biasa aja melakukan kesalahan dokternya.
Diubah oleh andretarina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cru153r dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
03-07-2019 19:39
Quote:Original Posted By fansuku
Wah jaman dulu ngeri ya emoticon-Matabelo jadi inget kalau sakit kepala, kepalanya harus di bolongin dikit emoticon-Takut (S)


Iya... sampe tengkoraknya pada bolong. Pernah baca di perpus sma
0
03-07-2019 20:00
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Om lagi butuh banyak suntikan dana... emoticon-Embarrassment


Ngepet aja om
emoticon-Baby Boy
0
03-07-2019 21:07
Michael Jackson gan..
Kebanyakan dikasih obat sm dokternya ..
0
03-07-2019 21:18
michael jackson ga ada?
0
03-07-2019 21:35
Smp popularitas.. Ruar biasa
0
03-07-2019 22:22
Kalo disini mah malpraktek, orang ke dokter buat sembuh ini malah makin sakit. Padahal dokter sudah disumpah untuk menyelamatkan nyawa pasiennya dalam keadaan apapun
0
04-07-2019 08:12
waduh gan ngeri ya cerita cerita tokoh terkenal tersebut. saya mengucapkan turut berduka cita emoticon-Turut Berduka
0
Lapor Hansip
04-07-2019 12:56
Balasan post langkasenenge
Dokter, tabib, petugas kesehatan, semuanya gan emoticon-Berduka (S)
0
Lapor Hansip
04-07-2019 12:58
Balasan post djinggo88
Nah ini bener, beda pengobatan juga jadi faktornya gan emoticon-Berduka (S)
0
Lapor Hansip
04-07-2019 12:58
Balasan post silentreadrclub
Lha bisa gitu gan?
0
04-07-2019 13:01
Quote:Original Posted By andretarina
Nah ini bener, beda pengobatan juga jadi faktornya gan emoticon-Berduka (S)


Sampai skrang nih keyakinan masih ada kok.
Biarpun caranya udah gk se-extrem dulu

Macam program2 detox itu tuh.

Dan untuk masalah sedot darah

Pengobatan pakai lintah, udah d akui dunia medis kok

emoticon-Shakehand2
Diubah oleh djinggo88
0
04-07-2019 13:50
Michael Jackson juga dimasukkan ke list emoticon-Embarrassment
0
05-07-2019 01:13
serem amat penyembuhan jaman dulu
0
05-07-2019 23:59
Quote:Original Posted By andretarina
Para tokoh terkenal yang mati justru ditangan para dokternya
Para tokoh terkenal yang mati justru ditangan para dokternya

Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh emoticon-Malu (S)

Welcome di Thread sederhana ane gan emoticon-Blue Guy Peace

Para tokoh terkenal yang mati justru ditangan para dokternya


Yuhuuuu, apa kabar semuanya? semoga baik2 selalu yak hehehe. Ane datang lagi nih, sembari menyuguhkan thread sederhanung hehehe, nah ada yang tau gak di atas itu foto siapa? yak tul, mendiang George Washington, ya ya tapi dalam mode animasi kekekekeke emoticon-Ngakak (S)
Nah Langsung aja kali yak? hehe emoticon-Malu (S)

Nah perlu di ketahui, sebelum abad 20, pengobatan tidak menemui tempat terbaiknya seperti sekarang. Beberapa dokter bahkan masih memegang kepercayaan primitive sebagai dasar mereka menyembuhkan pasien yang sakit. Sementara itu banyak faktor yang mempengaruhi para dokter di zaman tersebut kurang cakap dalam mengobati para pasiennya, mulai dari kurangnya pengetahuan akan penyakit, metode penyembuhan yang masih jauh dari kata baik, hingga teknologi yang belum muncul pada zamannya. Sejarah sendiri banyak mencatat tokoh-tokoh terkenal yang meninggal justru ditangan dokter mereka sendiri. Penasaran? lanjut kebawah deh, Have good read yak emoticon-Malu (S)

1. King George V, mati di tangan dokternya atas permintaan “bermartabat” keluarganya
 
Para tokoh terkenal yang mati justru ditangan para dokternya

Hari-hari terakhir seorang raja seharusnya di habiskan dengan damai sembari menunggu kematian menjemput. Namun tidak begitu dengan King George V. dia menghabiskan tahun-tahun kehidupan terakhirnya dengan penyakit merusak yang diakibatkan oleh kebiasaan buruknya merokok. Sehingga penyakit emphysema yaitu pembekakan paru-paru, radang selaput dada, dan bronchitis menjadi teman baginya dalam menunggu jemputan kematian. Adalah Lord Dawson dokter pribadinya yang mengeluarkan pengumuman “Sang raja dengan damai sedang menuju akhir hayatnya”. Dan pada tanggal 20 januari 1936 pada pukul 11.55 malam, Raja resmi dinyatakan wafat.

50 tahun kemudian

Catatan dari mendiang Lord Dawson dirilis dan membuat publik protes keras atas apa yang sebenarnya terjadi. King George V diketahui bukan meninggal dikarenakan penyebab alami yang banyak disebut-sebut. Melainkan karena suntikan fatal yang mengandung tiga per empat gram morfin dan satu gram kokain yang sengaja diberikan Lord Dawson. Tindakan itu diketahui dilakukan karena dua alasan. Pertama, bahwa sang raja jelas-jelas tengah sekarat dalam penyakitnya, sehingga dirasa tidak layak bagi martabatnya dan akan membuat keluarganya sedih. Kedua adalah permintaan keluarganya sendiri bahwa berita kematian raja harus muncul pertama kali di edisi koran pagi Times, bukannya di koran sore yang “kurang pantas” atau siaran radio BBC yang baru saja mengudara. Hadeuh, sampe segitunya yak emoticon-Cape d... (S)

2. King Charles II, menjadi bahan kelinci percobaan dokternya
 
Para tokoh terkenal yang mati justru ditangan para dokternya
 
King Charles II dari Inggris benar-benar diketahui menderita menjelang kematian menjemputnya. Bagaimana tidak, sang dokter diketahui menghabiskan 4 hari waktu terakhir sang raja untuk mencoba semua metode pengobatan keji tanpa ada satu pun yang berhasil. Berulang kali sang raja berdarah, dicuci, di pompa, perutnya, di bekam, serta melepuh dan berkeringat akibat metode pengobatan oleh seorang dokter yang kebingungan. Pada akhirnya raja meninggal dikarenakan apopleksia – istilah yang dulu biasa digunakan untuk kondisi kehilangan darah dan kehilangan kesadaran. yang mana keadaan ini disebabkan oleh metode pengobatan yang dilakukan dokter tadi, sehingga dapat dipastikan sang raja meninggal karena kesalahan dokternya sendiri, bukan oleh penyakit yang sebagaimana yang disebutkan setelah kematiannya. Bad luck sekali emoticon-Berduka (S)

3. Alexander Agung “Pengobatan ku terlalu banyak dokter”
 
Para tokoh terkenal yang mati justru ditangan para dokternya
 
Juni 323 SM, terserang demam setelah pesta mabuk-mabukan selama dua hari penuh, Alexander Agung mendapati dirinya dalam keadaan melemah, berangsur-angsur tidak dapat bicara, hingga 12 hari kemudian kematian menjemputnya. Tapi cerita tidak berhenti sampai disitu. Banyak teori bermunculan tentang penyebab kematiannya, termasuk yang mengatakan dia dibunuh dengan cara diracun. Tetapi penjelasan yang paling memungkinkan adalah dia mati dikarenan overdosis obat “Hellebore”, yaitu sejenis obat herbal dari dokternya sendiri. Konon kata terakhir Alexander Agung sebelum kematiannya menjemput adalah . . . . . . . Aku meninggal karena pertolongan yang terlalu banyak dokter

4. George Washington, penyedotan darah yang berlebihan
 
Para tokoh terkenal yang mati justru ditangan para dokternya
 
Bapak pendiri Amerika ini hampir pasti meninggal dikarenakan dokternya sendiri. Washington jatuh sakit pada 13 desember 1799, setelah malam sebelumnya kehujanan ketika berkeliling di kebunnya sendiri, dan bukannya mengeringkan diri, dia malah melanjutkan makan dengan keadaan baju yang basah. Hari sabtu, keadaannya memburuk, sehingga dia meminta tolong kepada penjaga kebunnya untuk menyedot sebagian darahnya, tukang kebun berhasil menyedot sekitar satu setengah cangkir (300 mililiter). Beberapa jam kemudian dua orang dokter tiba, dan masing-masing menyedot darah Washington dalam jumlah banyak sehingga diketahui Washington kehilangan hampir setengah volume darah tubuhnya dalam sehari. Tidak hanya itu,dia juga diberikan obat pencahar, muntah-muntah, dan melepuh pada bagian tertentu tubuhnya. Keadaan semakin memburuk, Washington mengalami dehidrasi, sehingga alih-alih sembuh, pada sore harinya kondisi darahnya menjadi kental, lengket, dan mengalir lambat, dan pada malam harinya, kematian pun menjemputnya. Salah siapa jadi nih? tukang kebon apa dokternye? emoticon-Cape d... (S)

5. James A.Garfield, keracunan darah.
 
Para tokoh terkenal yang mati justru ditangan para dokternya
 
Publik mempercayai bahwa salah seorang dari presiden Amerika ini meninggal dikarenakan usaha penembakan terhadap dirinya yang didalangi oleh Charles J.Guiteau saat menunggu kereta api. Pada 2 juli 1881 setelah insiden tersebut terjadi James menghabiskan hampir waktu satu tahun hidupnya dalam keadaan naik turun hingga akhirnya meninggal pada tanggal 19 september. Walaupun ditembak lebih dari satu kali, banyak yang percaya bahwa James bisa saja selamat, andai saat itu dia ditangani oleh dokter yang berkompeten. Sebaliknya dokter yang saat itu memeriksanya seakan-akan melupakan aspek mendasar dalam memeriksa pasiennya. Diketahui sang dokter berkali-kali memeriksa luka James dengan kondisi jari yang tidak steril untuk mencari peluru yang bersarang. Tidak hanya itu saja, seorang dokter lainnya bahkan menusuk hati James untuk tujuan yang sama. Pada akhirnya James mengalami keracunan darah, kehilangan hampur 30 kg berat badannya, sebelum akhirnya mengalami serangan jantung, dan kematian datang menjemputnya. Hadeuh, itu beneran dokter? emoticon-Takut (S)


-------------------------------------------------------------------------------------------------

Nah gimana gan? apa hikmahnya? ya kaga ada selain buat bacaan, ane nulis gini bukan nakut2in agan ke dokter, lha wong tiap flu atau demam ane langsung ke dokter emoticon-Ngakak (S)
.
.
.
.
.
Dokternya cantik sih emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

Dan lagi zaman dulu pengobatan kan engga secanggih sekarang, jadi yah wajar aja sih ada kejadian semacam itu, beda sama sekarang, yang InsyaAllah pengobatan uda sebaik yang seharusnya, jadi ndak perlu atut lagi emoticon-Malu (S)

Nah, sekian buat thread kali ini, thanks buat yang uda mau mampir dan ngebaca, jangan lupa rate dan cendulsnya ya hehehehe emoticon-Ngakak (S)
And Stay Tune for another thread emoticon-Malu (S)
byeeeeee ~

Sumber : Disinidisinisama satu lagi disini
Sumber Gambar : Google pict


Kalo ane baca, pada akhirnya semua akan meninggal/mati gan... Entah bagaimana pun caranya...
emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
0
06-07-2019 03:10
Quote:Original Posted By adekgantengom
Ngepet aja om
emoticon-Baby Boy


Apaan sih??? Nakal banget iiih... Om tarik otongnya pakek tang...
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
pangeran2013 memberi reputasi
1
06-07-2019 09:47
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Apaan sih??? Nakal banget iiih... Om tarik otongnya pakek tang...
emoticon-Blue Guy Bata (L)


Om Adolf polno emoticon-Ngacir
0
06-07-2019 15:28
Quote:Original Posted By adekgantengom
Om Adolf polno emoticon-Ngacir


Om kejar... emoticon-Ngacir2
profile-picture
pangeran2013 memberi reputasi
1
06-07-2019 18:30
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Om kejar... emoticon-Ngacir2


Ciyaaatttt emoticon-Lempar Bata
0
06-07-2019 18:45
Quote:Original Posted By adekgantengom
Ciyaaatttt emoticon-Lempar Bata


Om bales lempar terong...
emoticon-dor
profile-picture
pangeran2013 memberi reputasi
1
06-07-2019 20:26
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Om bales lempar terong...
:dor



Mamaaaaa om Adolf jaatin adek emoticon-Ngacir
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.