alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d160b01c820847d614b533f/mendukung-timnas-indonesia-lewat-koleksi-jersey
Lapor Hansip
28-06-2019 19:41
Mendukung Timnas Indonesia Lewat Koleksi Jersey
Past Hot Thread
SELAMAT DATANG DI WELCOME!!!

Pemenang Kuis Podcast Parabola



Mendukung Timnas Indonesia Lewat Koleksi Jersey


Apa bentuk dukungan paling niat yang pernah Agan Sista lakukan buat Tim Nasional Indonesia? Nonton langsung di stadion? Nonton sampe ke luar negeri? Atau mengoleksi jersey dan atribut lain?


Ini dia yang bakal dibahas sama Ijul-Domi dan Bung Weshley di Podcast Parabola episode kali ini!


Mendukung Timnas Indonesia Lewat Koleksi Jersey


Ga bertigaan doang, Gan Sis! Kali ini Podcast Parabola kedatangan salah satu kolektor jersey luar biasa keren! Budi Frastio dari Kolektor Jersey Timnas Indonesia. Ngoleksi jersey juga bentuk dukungan buat Timnas loh, Gan Sis



Ternyata, mengoleksi jersey Timnas Indonesia bagi Budi bukan cuma koleksi doang. Tapi ada niat-niat mulia di balik itu semua. Mau tau cerita lengkapnya? Langsung aja dengerin Podcast Parabola!



Mendukung Timnas Indonesia Lewat Koleksi Jersey






Jangan lupa juga buat ikutan kuis berhadiah Saldo Kaspay @Rp 100.000 untuk lima orang pemenang, dan juga badge untuk semua Agan Sista yang berpartisipasi



podcast.kaskus.id



emoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radio
 
Diubah oleh Kaskus Sport
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bolabastis dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
30-06-2019 13:49
Kuis Podcast Parabola
Kalau ditanya punya koleksi barang - barang yang berbau timnas seh jujur ane gak punya. Pernah nonton langsung timnas bermain? Jujur ane juga gak pernah tapi kalau nonton di TV sering. Ane mulai sering liat timnas itu waktu masih ada itu namanya Tiger Cup. Masa - masa paling senengnya itu waktu kipernya Kurnia Mega waktu piala AFF U-23, meskipun gagal dua kali di Final tapi bagi ane itu suatu peningkatan bagi performa Indonesia. Dan akhir penantian gelarpun lebih tiba.

Juara Piala AFF U-16 2018


Juara AFF U-22 2019


Ane bangga banget waktu Indonesia jadi juara. PR nya tinggal 1 ini timnas senior nya belum juara ini tapi tetaplah SEMANGAT timnas Senior ane yakin kalian bisa juara bila tiba saatnya.

emoticon-Merdekaemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Ayo Indonesia
emoticon-Garuda di Dadakuemoticon-Menang
emoticon-I Love Indonesia
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
30-06-2019 18:02
Semangat timnas
0
01-07-2019 10:01
Hal paling greget buat dukung timnas Indonesia yang pernah ane lakuin ya nonton langsung di stadion. Mungkin buat kebanyakan orang itu hal yang biasa tapi bagi ane udah sangat luar biasa karena ane emang ga terlalu tertarik sama persepakbolaan nasional baik untuk level klub maupun timnas, bahkan yg live di tv aja ane ga selalu nonton. Tapi ketika teman2 kost ane ngajakin nonton asian games tahun kemarin ane mau aja sekalian mau nyoba ngerasain gimana kalau nonton live di stadion. Waktu itu ane nonton pas knockout asian games Indonesia vs UEA di Cikarang. Ternyata nonton langsung di stadion emang rasanya beda, kalau dibilang emang lebih mantap, ane yang sebelumnya jarang nonton kalau timnas main dan males liat sepakbola nasional aja jadi lebih semangat. Namun sayangnya Indonesia gagal lolos ke 8 besar karena kalah adu penalti emoticon-Berduka (S)
Dan saat antri pas mau keluar dari stadion dan mau pulang henpon ane kena copet emoticon-Frown
Jadi yah kena combo, udah belain nonton langsung tapi malah kalah plus henpon raib pula emoticon-Frown
0
02-07-2019 10:01
Ane mau dukung timnas indonesia emoticon-Ayo Indonesia

Tapi dulunya suka nonton final di AFF Suzuki Cup 2010 yaitu indonesia melawan malaysia

Namun sudah pernah menjadi juara seperti di AFF U16 2018 dan AFF U22 2019

Ayo mau dukung timnas indonesia emoticon-Garuda di Dadaku
Diubah oleh feraldi2001
0
02-07-2019 10:05
Quote:Original Posted By co_kunam99
Namanya juga optimis dan mungkin sedikit gambling ya hehe, keesokan harinya sekitar rabu pagi 8 Agustus tiket final udah sold out, mungkin dibenak mereka kalau gak nonton final ya nonton perebutan ke-3 nya gak masalah yang penting udah mau ngawal (saya sendiri hanya beli 2 tiket temen) emoticon-Cool
tiket final AFF U-16 2018

Kamis, 9 Agustus setelah mengalahkan Malaysia 1-0 di semifinal, temen2 yang udah punya tiket lega dong, sekaligus ada peluang nih menjadi calo, menurut info waktu semifinal aja harga tiket di calo, Utama, VIP menjadi sekitar 120-150, 170-200, 200-250, dari harga awal 50,100,150

Kondisi antrian saat semifinal dulu ya (Kamis 9 Agustus), ini nih gambarannya teman-teman
kondisi di stadion Gelora Delta Sidoarjo


Jeng-jeng, H-1 Final pasti orang2 udah ancang2 untuk antri tiket, kalau tiket semifinal orang2 udah antri jam 00.00, ini lebih gokil lagi karena udah ada yangg antri depan loket jam 20.00 Jumat malamnya, ga tau mereka gimana bisa bertahan sampe pagi, entah main catur, kartu,ngobrol dsb emoticon-Ngakak (S)
bergadang ooo bergadang

Nyatanya yang antri ini sebenarnya bukan dari supporter yg bener2 mau nonton langsung aja, banyak sekali masyarakat sekitar Gelora Delta Sidoarjo yang memanfaatkan jasa titip (bukan calo, ga enak disebutnya), per tiket feenya mulai 50-100k klo km punya tmen 4-5 bareng2 antri dpt 8-10 tiket, menggiurkan kan? emoticon-Wow

Jam 7 dibuka jam 8 habis terjual, 1 jam 60 menit 3600 detik, terjual 25.000 ada 4 titik loket, 1 orang maks 2 tiket,
ludes des des


Match Final AFF U-16
Kata bung Valentino Simanjutak, di dunia hanya Indonesia yang mendukung timnas U-16 seperti mendukung timnas seniornya, menurut saya ini bener karen jika temen2 lihat di luar negeri kelompok umur junior yang nonton hanya puluhan sampai ratusan saja.
match aff u-16


Banyak orang meninggalkan pekerjaan, mau antri & bermalam untuk sebuah tiket, hanya karena Timnas U-16?
Ya Indonesia memang negeri yang gila akan bola, bangsa ini haus akan gelar karena trophy terakhir yang bisa kita raih adalah 5 thn yg lalu saat Evan dkk juara AFF U-19 di tempat yang sama

Banyak orang ingin menjadi saksi sejarah dan merasakan langsung atmosfer di stadion yang mungkin sebelumnya mereka lihat di sosmed maupun siaran langsung TV, kalau gak dapat tiket online, ya ngantri, ngantri gak sanggup ya beli di calo yg harganya berkali-kali lipat

Siapa sih yang gak pengen bisa nyanyi Indonesia Raya bareng ribuan supporter & para pemain yg ada di stadion?

{thread_title}


Yang priceless kita bisa menjadi saksi sejarah Timnas juara di AFF U-16 2018 untuk pertama kalinya, yg bisa kita ingat sampai tua dan menceritakannya ke anak-cucu kita emoticon-Cool

Perjuangannya yang luar biasa terbayar lunas, tangis pecah saat Indonesia memastikan juara..
Mungkin bener kalau sepak bola itu adalah drama yang paling romantis, kita bisa menangis bahagia atau sedih karenanya.


Ente mau ganti pake kaskus video atau youtube
Diubah oleh feraldi2001
0
02-07-2019 10:12
Hal greget saat dukung timnas pas nonton final AFF U-22 awal tahun kemarin. Main di Kamboja dan melawan juara bertahan Thailand, garuda muda tampil gahar dan berhasil juara. Waktu itu nobar di kosan dan gw sama temen2 sampai teriak2 juga karena kalau nonton timnas bawaannya emang kadang suka bikin gregetan gitu dah. Ga lama kemudian listriknya dimatiin sama ibu kost dg alasan terlalu ribut dan mengganggu tetangga, padahal waktu itu pas lagi seru2nya. Ibu kost lalu ngomel2 gitu tapi setelah beberapa menit listrik dihidupin lagi dan kami semua lanjut nonton tapi dengan mode silent (kalau berisik lagi takut bulan depan bayar kost nya jadi naik emoticon-Big Grin)
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0
02-07-2019 10:45
Quote:Original Posted By co_kunam99
Namanya juga optimis dan mungkin sedikit gambling ya hehe, keesokan harinya sekitar rabu pagi 8 Agustus tiket final udah sold out, mungkin dibenak mereka kalau gak nonton final ya nonton perebutan ke-3 nya gak masalah yang penting udah mau ngawal (saya sendiri hanya beli 2 tiket temen) emoticon-Cool
tiket final AFF U-16 2018

Kamis, 9 Agustus setelah mengalahkan Malaysia 1-0 di semifinal, temen2 yang udah punya tiket lega dong, sekaligus ada peluang nih menjadi calo, menurut info waktu semifinal aja harga tiket di calo, Utama, VIP menjadi sekitar 120-150, 170-200, 200-250, dari harga awal 50,100,150

Kondisi antrian saat semifinal dulu ya (Kamis 9 Agustus), ini nih gambarannya teman-teman
kondisi di stadion Gelora Delta Sidoarjo


Jeng-jeng, H-1 Final pasti orang2 udah ancang2 untuk antri tiket, kalau tiket semifinal orang2 udah antri jam 00.00, ini lebih gokil lagi karena udah ada yangg antri depan loket jam 20.00 Jumat malamnya, ga tau mereka gimana bisa bertahan sampe pagi, entah main catur, kartu,ngobrol dsb emoticon-Ngakak (S)
bergadang ooo bergadang

Nyatanya yang antri ini sebenarnya bukan dari supporter yg bener2 mau nonton langsung aja, banyak sekali masyarakat sekitar Gelora Delta Sidoarjo yang memanfaatkan jasa titip (bukan calo, ga enak disebutnya), per tiket feenya mulai 50-100k klo km punya tmen 4-5 bareng2 antri dpt 8-10 tiket, menggiurkan kan? emoticon-Wow

Jam 7 dibuka jam 8 habis terjual, 1 jam 60 menit 3600 detik, terjual 25.000 ada 4 titik loket, 1 orang maks 2 tiket,
ludes des des


Match Final AFF U-16
Kata bung Valentino Simanjutak, di dunia hanya Indonesia yang mendukung timnas U-16 seperti mendukung timnas seniornya, menurut saya ini bener karen jika temen2 lihat di luar negeri kelompok umur junior yang nonton hanya puluhan sampai ratusan saja.
match aff u-16


Banyak orang meninggalkan pekerjaan, mau antri & bermalam untuk sebuah tiket, hanya karena Timnas U-16?
Ya Indonesia memang negeri yang gila akan bola, bangsa ini haus akan gelar karena trophy terakhir yang bisa kita raih adalah 5 thn yg lalu saat Evan dkk juara AFF U-19 di tempat yang sama

Banyak orang ingin menjadi saksi sejarah dan merasakan langsung atmosfer di stadion yang mungkin sebelumnya mereka lihat di sosmed maupun siaran langsung TV, kalau gak dapat tiket online, ya ngantri, ngantri gak sanggup ya beli di calo yg harganya berkali-kali lipat

Siapa sih yang gak pengen bisa nyanyi Indonesia Raya bareng ribuan supporter & para pemain yg ada di stadion?


kalo video ga muncul...klik thread dibawah ini
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1a...7e936666649c62


Yang priceless kita bisa menjadi saksi sejarah Timnas juara di AFF U-16 2018 untuk pertama kalinya, yg bisa kita ingat sampai tua dan menceritakannya ke anak-cucu kita emoticon-Cool

Perjuangannya yang luar biasa terbayar lunas, tangis pecah saat Indonesia memastikan juara..
Mungkin bener kalau sepak bola itu adalah drama yang paling romantis, kita bisa menangis bahagia atau sedih karenanya.


Tong, kalau ikut kuis itu mikir sendiri pakai otak kau, bukannya copas tuiter orang beginik emoticon-Ngakak











0
02-07-2019 10:48

hal paling greget sekaligus malu2in waktu dukung timnas yaitu waktu aff 2018, jam istirahat kuliah ngedatengin pos jaga warga yg lagi nobar dan ikut nobar, saat indonesia nyetak gol pertama teriak paling semangat sampe diliatin orang2.. emoticon-Ngakak (S)
saking asik nya bonton sampe lupa waktu dan akhirnya telat masuk ke kelas kedua ... emoticon-Hammer (S)
0
02-07-2019 11:14
Pengalaman greget ane demi Timnas

Waktu libur kenaikan ke kelas dua SMA,tahun 2004. Ane dan beberapa temen naik kereta ke Jakarta, demi nonton Piala Asia. Indonesia versus Qatar.

Di kereta ane kucing2an sama pak kondektur, walaupun akhirnya ketauan dan bayar di atas kereta tapi jatuhnya tetep lebih murah. Karena berlima cuma kasih salam tempel 50K doang ke kondekturnya.

Sampai di Jakarta kami nemu kentrung atau ukulele disekitar stasiun. Lumayan buat mainan sampai ke GBK. Nah pas sampai GBK rombongan ane kena palak, untung cuma ukulelenya yg kena karena duit kami simpan di sepatu.

Ternyata kami tidak kebagian tiket, dan beberapa kali ada calo yang nawarin tapi mahal banget. Akhirnya kami harus rela nonton lewat layar yang sengaja ditempatkan diluar oleh panitia. Waktu itu Timnas menang 2-1 dengan gol yang dicetak oleh si ular piton, Budi Sudarsono dan Ponaryo Astaman.

Walaupun sekedar nonton diluar tapi histeria nya boleh dikatakan nggak kalah sama di dalam GBK. Meski Indonesia tidak lolos dari babak penyisihan tapi cukup membanggakan karena berada di peringkat ketiga, di atas Qatar yang ada di posisi buncit.
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0
02-07-2019 13:52
Quote:Simple saja, salah satu upaya gue untuk mendukung Timnas adalah ngenalin sepakbola ke buah hati gue sejak dini.

Mendukung Timnas Indonesia Lewat Koleksi Jersey

Seperti yang kita ketahui bersama, kualitas generasi muda itu salah satunya terpengaruh oleh bagaimana orang tua mendidiknya. Hal inilah yang saat ini menjadi misi gue dan istri.

Anak pertama gue, Devano, sejak masih dalam kandungan sudah gue ajak nonton bola ke stadion, entah sekedar nonton Persija atau timnas.

Mendukung Timnas Indonesia Lewat Koleksi Jersey

Kedepan, gue akan menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak gue, agar kelak menjadi generasi merah putih yang bisa diandalkan di tribun. Kelak gue akan mengajak anak-anak ke stadion untuk mendukung Timnas.

Sebagai seorang ayah, gue akan memperhatikan betul pendidikan bagi anak. Tak hanya pendidikan formal, gue juga akan mengarahkan anak gue ke pendidikan non-formal. Gue akan masukkan anak gue ke SSB (Sekolah Sepak Bola) untuk menunjang hobi sepakbolanya.

Semoga bisa terwujud. Aamiin.

0
02-07-2019 19:40
Kuis Parabola
Hal yg paling seru greget dan ga bisa dilupain demi mendukung timnas versi gue ya pas nonton final AFC timnas U-19 vs Qatar pada 21 Okt 2018 di GBK gan!
Waktu itu nonton bareng temen2 gan, dari antre masuk sudah perjuangan, tapi terbayar lah dengan serunya laga itu. Walau timnas kalah tipis 6-5, tapi sangat menegangkan dan rasanya waktu cepat berlalu, mgkn saking serunya kali emoticon-Big Grin

Nih foto kenang2an pas skor masih tertinggal 6-3 di menit 70
Mendukung Timnas Indonesia Lewat Koleksi Jersey
Dan serunya masih dikejar 2 skor lagi sama timnas jadi 6-5 emoticon-Matabelo
Harapan gue semoga generasi muda timnas bakal menembus prestasi dunia spt masuk perempatan world cup kelak :emoticon-Smilie
0
03-07-2019 10:26
Quote:Satu hal bodoh dan paling greged adalah bolos kerja demi nonton Timnas emoticon-Malu

Mendukung Timnas Indonesia Lewat Koleksi Jersey

Oia saya juga membeli beberapa tiket untuk sqya jual lagi. Itung-itung membantu teman yang kehabisan tiket.

Mendukung Timnas Indonesia Lewat Koleksi Jersey

Nah, pas final AFF Cup 2016, saya bela-belain ke dokter minta surat keterangan sakit. Tapi bodohnya foto2 saya termasuk yg pegang spanduk diatas nyampe ke bos saya. Ketauan deh kalau aslinya gak sakit emoticon-Mewek

Besoknya dipanggil ke ruangan si bos. Udah deg2an banget, pasti bakal dimarahin atau justrusl di hukum? Ternyata kagak, bos saya nanya dapat untung berapa jualan tiket. Trus lain kali minta diajak nonton bareng emoticon-Ngakak (S)
0
03-07-2019 13:57
Podcast Parabola Eps. 18
Hal yang paling greget ketika mendukung Timnas?

Ntah ini bisa dibilang rejeki atau musibah buat ane... emoticon-Malu (S) (Greget mode : on)

Ceritanya gini..ketika Timnas masuk final Piala AFF saat itu kalo gak salah lawan Malaysia suhu persepakbolaan saat itu juga agak memanas hingga akhirnya ane memutuskan untuk menonton langsung ke stadion GBK.
Dengan perjuangan yang panjang dan melelahkan akhirnya tiket masuk pun di dapat. Tau sendiri kan..tiket masuk pas pertandingan final luar biasa susahnya butuh kesabaran level dewa emoticon-Malu (S)

Dalam hati rejeki juga nih gak sia sia datang jauh jauh akhirnyaaa bisa dapet tiket masuk pertandingan final Timnas. Bisa dimaklumi sih..ane saat itu masih dalam euforia kebahagiaan karena saat itu dikasih rejeki berlebih dengan membeli HP meski yang gak paling mahal tapi model kekinian saat itu. Dan tanpa pikir panjang juga langsung memutuskan nonton Timnas langsung di GBK dan ngedapetin tiketnya.

Nah..berawal dari sinilah ke gregetan itu hingga bisa ane ceritain. emoticon-Malu (S) emoticon-Big Grin
Pas saking senangnya dapet tiket saat antri memasuki stadion ane sampai ceroboh naruh hp yang baru beli belum 1 minggu hingga dengan mudah memancing yang berbuat jahat untuk mengambilnya tanpa ane sadari emoticon-Hammer (S)

Pas "ngeh" nya ane saat mengabadikan moment suasana di stadion untuk foto foto, kaget hp gak ada emoticon-Frown
Nonton jadi gak konsen sambil mikirin hp emoticon-Hammer (S)
Dan moment final itu pun tanpa ada dokumentasi karena foto foto sebelum masuk stadion saat antri ke simpan di hp yang hilang emoticon-Frown
Demikian dengan hasil akhir pertandingan Timnas kalah telak emoticon-Berduka (S)
Isu santer yang beredar tahun kemaren kalau Piala AFF saat itu ditengarai ada "permainan" mafia sepakbola dengan dimenangkannya lawan Timnas yaitu Malaysia emoticon-Hammer (S)
Lengkap sudah ke gregetan ini...nasiib..nasib emoticon-Frown
0
03-07-2019 16:49
Hal greget buat dukung timnas bagi ane adalah nonton pertandingan terakhir penyisihan grup AFF 2018 antara timnas Indonesia vs Filipina di GBK. Walaupun udah pasti ga lolos dan sebelumnya banyak tagar kosongkan GBK, tapi ane tetep nonton langsung di GBK (sebenarnya karna ada yg ngajakin sih) . Waktu itu emang sepi banget paling jumlah penonton ga nyampe 1/4 dari kapasitas GBK, bener2 senggang di dalam stadion. Hasilnya? Mengecewakan, ga ada gol dan lemes gitu dah mainnya. Tapi ya suka ga suka itulah kondisi timnas kita, walau jelek ya tetep harus didukung emoticon-I Love Indonesia (S)
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.