alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1b0a08018e0d1d70474c46/tipe-tipe-pembeli-di-warung-saya
Lapor Hansip
02-07-2019 14:38
TIPE TIPE PEMBELI DI WARUNG SAYA
Past Hot Thread
TIPE TIPE PEMBELI DI WARUNG SAYA
Jual beli, sebuah transaksi ekonomi yang terjadi dimana mana dan pernah dilakukan siapa saja kecuali anak yang baru lahir. Jual beli sendiri sudah sangat berkembang sehingga pembeli hanya perlu mengklik beberapa kali di ponsel mereka dan barang akan dikirimkan segera.

Perkembangan teknologi tidak lantas langsung menghancurkan transaksi jual beli offline, disetiap sudut dan sisi kota masih banyak terdapat supermarket ataupun ruko yang berdiri menjajakan barang dagangan pada mereka yang masih betah untuk bertatap muka maupun yang hemat pulsa.

Dibandingkan dengan jumlah penjual jumlah pembeli jauh lebih banyak (you dont say). Sangat menarik melihat beragam manusia melakukan transaksi setiap harinnya. Disitu saya menyadari bahwa para pembeli dapat dibedakan menjadi beberapa jenis. Apa saja? Cekidotemoticon-Betty

SI NORMAL

TIPE TIPE PEMBELI DI WARUNG SAYA

Datang, ambil barang, bayar dan pulang,cukup 4 tahap tanpa perlu basa basi.pembeli tipe ini adalah tipe pembeli yang sulit diingat karna memang tidak memberikan kesan apa-apa dan mayoritas pembeli adalah tipe ini. Saya pribadi suka dengan tipe pembeli seperti ini karna tak perlu repot repot mengurus hal lain dan tak pernah menimbulkan masalah

SI ANGSA

TIPE TIPE PEMBELI DI WARUNG SAYA

Kenapa angsa? Karna angsa adalah hewan yang hanya setia pada satu hati, begitulah saya mengungkapkan tentang pembeli setia yang apa apa selalu beli di warung yang sama. Pembeli tipe ini biasanya adalah para tetangga yang mencari warung terdekat. Pembeli setia ini selalu punya tempat sendiri di memori penjual sehingga penjual sendiri kadang memberikan perlakuan perlakuan spesial seperti diskon atau jasa titip kunci. Toh tetangga sendiri.

SI TAHU

TIPE TIPE PEMBELI DI WARUNG SAYA

Tahu? Itu singkatan dari datang dan hutang. Pembeli jenis ini adalah pembeli yang pasti dibenci oleh seluruh pedagang di dunia. Bagus jika langsung dibayar, eh ternyata ada orang di dunia ini yang berhutang tanpa berniat membayar. Beberapa tukang hutang profesional bahkan mampu melupakan hutang mereka sepuluh detik setelah transaksi, begitu biadabnya. Para penghutang ini akan selalu berada dalam otak para penjual sampai mereka membayar hutangnya atau(dalam kasus tidak pernah dibayar) akan dituntut di pengadilan akhirat.

Jadi untuk setiap pembeli di luar sana, tolong bayar hutang hutang kalian. Saya hanya memberitahu bahwa ada beberapa pedagang ‘psikopat’ di dunia ini, saya tak tahu berapa lama nyawa anda dapat bertahan jika sampai berhutang pada mereka.

SI NINJA

TIPE TIPE PEMBELI DI WARUNG SAYA

Datang diam diam, pergi diam diam. Tanpa suara tanpa jejak. Selalu mencari momen yang tepat saat pengawasan lemah dan bergerak dengan pergerakan tajam setajam silet. Tipe pembeli ini adalah pembeli yang paling tidak diharapkan dan berbahaya . orang orang sering menyebutnya MALING. Dengan senjata utama berupa nyali yang besar mereka akan menjarah barang barang dagangan dan juga uang hasil penjualan. Akan lebih berbahaya jika mereka ‘menawan’ anda dan pembeli lain dan minta uang tebusan. Jadi untuk para pedagang diluar sana selalu sedia pisau sepanjang minimal 20 cm di laci anda. Itu pasti akan berguna, PASTI.

JOKOWI

TIPE TIPE PEMBELI DI WARUNG SAYA

Bukan presiden joko widodo yang saya maksud, saya hanya teringat teman sma saya yang benar benar banyak bicara dan kebetulan penampilannya mirip dengan jokowi. Jadi mohon maaf pak jokowi, ini hanya untuk hiburan semata.
Pembeli yang satu ini akan sangat melelahkan telinga, saat datang para pedagang akan ditanya berbagai hal seperti harga barang, kenaikan harga barang hingga kecepatan jatuh kelopak bunga sakura. Pembeli yang satu ini tidak akan pulang begitu saja saat membeli barang yang dia perlukan, dia akan mengajak pedagang dan juga pembeli lain untuk duduk sambil minum kopi sambil membahas segala hal yang mungkin dibahas. Bagi saya sendiri pembeli tipe ini cukup mengganggu karna saya bukanlah orang yang suka banyak bicara tetapi kehadiran pembeli tipe ini mungkin menghibur bagi beberapa pedagang, terlebih jika pedagangnya ibu ibu.

SI BUCIN

TIPE TIPE PEMBELI DI WARUNG SAYA

Datang, beli, bayar kemudian pdkt. Pembeli ini akan membawa gebetan/pacarnya berbelanja dan menempuh segala cara demi menarik perhatian gebetannya. Mulai dari membeli barang barang yang mahal hingga bersikap gentleman seperti berkata “kembaliannya ambil aja” dengan harapan si pacar jatuh ke pelukan uang si BUCIN.

Ada juga pembeli yang mencoba pdkt dengan penjual itu sendiri. Demi cinta mereka rela menjadi JOKOWI atau SI TAHU demi dapat berada dalam pikiran si penjual. Well, saya sendiri percaya cinta dapat diperjuangkan dengan cara apa saja dan selama saya tidak merugi saya akan selalu menyambut pembeli tipe ini.

SI SULTAN

TIPE TIPE PEMBELI DI WARUNG SAYA

Pembeli favorit nih, setiap datang selalu borong ini borong itu. Bayar dengan lembaran merah dan dengan santainya bilang “saya malas hitung jadi ambil aja nih tisu toilet semua”. Very well, thanks for the money, come again. Siapa yang tidak suka jika barang dagangannya diborong terlebih jika dibayar dengan harga satuan? Pembeli tipe ini akan jadi faktor penting dalam perkembangan bisnis para pedagang meskipun keberadaannya sangat langka.

***

Mungkin sekian dulu dari saya, jika agan agan punya tambahan silahkan post dibawah. Saya membuat ini hanya sebagai curahan pengalaman saat liburan kuliah dimana setiap harinya saya akan menjaga toko keluarga. Saya berpesan semoga kita semua dapat menjadi pembeli yang baik dan stay on kaskus
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
bonus
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 7
03-07-2019 14:51
Belanja dkt selisih gtlalu jauh.. Sip..
0
03-07-2019 14:56
saya tahu perasaan anda bung sebagai pedagang
0
03-07-2019 15:25
Belanja kumaha situ harga kumaha aing emoticon-Big Grin
0
03-07-2019 15:27
jadi pen punya warung uga nih
0
03-07-2019 15:39
Quote:Original Posted By sagutumbuk
jadi pen punya warung uga nih


Hati hati sama ninja gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enryuu1 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
03-07-2019 15:52
ane si normal emoticon-Cendol Gan
0
03-07-2019 15:56
sukaa
0
03-07-2019 16:02
Gg, punya warung Kaskuser satu ini... emoticon-Tepuk Tangan

Bre, ngutang rokok sebatang besok dibayar... emoticon-Malu
0
Lapor Hansip
03-07-2019 16:14
Balasan post santaikalus
Quote:Original Posted By santaikalus
Wkwkwkw😂 pembeli jenis ninja wajib di timpukin bersama2 😂


habis di timpukin di gantung pohon toge gan emoticon-Big Grin
0
03-07-2019 16:19
apapun tipenya pembeli adalah RAJAemoticon-Cool
0
03-07-2019 16:26
Datang, nongkrong, nunggu kenalannya dateng belanja, baru ikut belanja sekalian minta bayarin...awesome!
0
03-07-2019 16:27
Quote:Original Posted By ih.sul
TIPE TIPE PEMBELI DI WARUNG SAYA
Jual beli, sebuah transaksi ekonomi yang terjadi dimana mana dan pernah dilakukan siapa saja kecuali anak yang baru lahir. Jual beli sendiri sudah sangat berkembang sehingga pembeli hanya perlu mengklik beberapa kali di ponsel mereka dan barang akan dikirimkan segera.

Perkembangan teknologi tidak lantas langsung menghancurkan transaksi jual beli offline, disetiap sudut dan sisi kota masih banyak terdapat supermarket ataupun ruko yang berdiri menjajakan barang dagangan pada mereka yang masih betah untuk bertatap muka maupun yang hemat pulsa.

Dibandingkan dengan jumlah penjual jumlah pembeli jauh lebih banyak (you dont say). Sangat menarik melihat beragam manusia melakukan transaksi setiap harinnya. Disitu saya menyadari bahwa para pembeli dapat dibedakan menjadi beberapa jenis. Apa saja? Cekidotemoticon-Betty

SI NORMAL

TIPE TIPE PEMBELI DI WARUNG SAYA

Datang, ambil barang, bayar dan pulang,cukup 4 tahap tanpa perlu basa basi.pembeli tipe ini adalah tipe pembeli yang sulit diingat karna memang tidak memberikan kesan apa-apa dan mayoritas pembeli adalah tipe ini. Saya pribadi suka dengan tipe pembeli seperti ini karna tak perlu repot repot mengurus hal lain dan tak pernah menimbulkan masalah

SI ANGSA

TIPE TIPE PEMBELI DI WARUNG SAYA

Kenapa angsa? Karna angsa adalah hewan yang hanya setia pada satu hati, begitulah saya mengungkapkan tentang pembeli setia yang apa apa selalu beli di warung yang sama. Pembeli tipe ini biasanya adalah para tetangga yang mencari warung terdekat. Pembeli setia ini selalu punya tempat sendiri di memori penjual sehingga penjual sendiri kadang memberikan perlakuan perlakuan spesial seperti diskon atau jasa titip kunci. Toh tetangga sendiri.

SI TAHU

TIPE TIPE PEMBELI DI WARUNG SAYA

Tahu? Itu singkatan dari datang dan hutang. Pembeli jenis ini adalah pembeli yang pasti dibenci oleh seluruh pedagang di dunia. Bagus jika langsung dibayar, eh ternyata ada orang di dunia ini yang berhutang tanpa berniat membayar. Beberapa tukang hutang profesional bahkan mampu melupakan hutang mereka sepuluh detik setelah transaksi, begitu biadabnya. Para penghutang ini akan selalu berada dalam otak para penjual sampai mereka membayar hutangnya atau(dalam kasus tidak pernah dibayar) akan dituntut di pengadilan akhirat.

Jadi untuk setiap pembeli di luar sana, tolong bayar hutang hutang kalian. Saya hanya memberitahu bahwa ada beberapa pedagang ‘psikopat’ di dunia ini, saya tak tahu berapa lama nyawa anda dapat bertahan jika sampai berhutang pada mereka.

SI NINJA

TIPE TIPE PEMBELI DI WARUNG SAYA

Datang diam diam, pergi diam diam. Tanpa suara tanpa jejak. Selalu mencari momen yang tepat saat pengawasan lemah dan bergerak dengan pergerakan tajam setajam silet. Tipe pembeli ini adalah pembeli yang paling tidak diharapkan dan berbahaya . orang orang sering menyebutnya MALING. Dengan senjata utama berupa nyali yang besar mereka akan menjarah barang barang dagangan dan juga uang hasil penjualan. Akan lebih berbahaya jika mereka ‘menawan’ anda dan pembeli lain dan minta uang tebusan. Jadi untuk para pedagang diluar sana selalu sedia pisau sepanjang minimal 20 cm di laci anda. Itu pasti akan berguna, PASTI.

JOKOWI

TIPE TIPE PEMBELI DI WARUNG SAYA

Bukan presiden joko widodo yang saya maksud, saya hanya teringat teman sma saya yang benar benar banyak bicara dan kebetulan penampilannya mirip dengan jokowi. Jadi mohon maaf pak jokowi, ini hanya untuk hiburan semata.
Pembeli yang satu ini akan sangat melelahkan telinga, saat datang para pedagang akan ditanya berbagai hal seperti harga barang, kenaikan harga barang hingga kecepatan jatuh kelopak bunga sakura. Pembeli yang satu ini tidak akan pulang begitu saja saat membeli barang yang dia perlukan, dia akan mengajak pedagang dan juga pembeli lain untuk duduk sambil minum kopi sambil membahas segala hal yang mungkin dibahas. Bagi saya sendiri pembeli tipe ini cukup mengganggu karna saya bukanlah orang yang suka banyak bicara tetapi kehadiran pembeli tipe ini mungkin menghibur bagi beberapa pedagang, terlebih jika pedagangnya ibu ibu.

SI BUCIN

TIPE TIPE PEMBELI DI WARUNG SAYA

Datang, beli, bayar kemudian pdkt. Pembeli ini akan membawa gebetan/pacarnya berbelanja dan menempuh segala cara demi menarik perhatian gebetannya. Mulai dari membeli barang barang yang mahal hingga bersikap gentleman seperti berkata “kembaliannya ambil aja” dengan harapan si pacar jatuh ke pelukan uang si BUCIN.

Ada juga pembeli yang mencoba pdkt dengan penjual itu sendiri. Demi cinta mereka rela menjadi JOKOWI atau SI TAHU demi dapat berada dalam pikiran si penjual. Well, saya sendiri percaya cinta dapat diperjuangkan dengan cara apa saja dan selama saya tidak merugi saya akan selalu menyambut pembeli tipe ini.

SI SULTAN

TIPE TIPE PEMBELI DI WARUNG SAYA

Pembeli favorit nih, setiap datang selalu borong ini borong itu. Bayar dengan lembaran merah dan dengan santainya bilang “saya malas hitung jadi ambil aja nih tisu toilet semua”. Very well, thanks for the money, come again. Siapa yang tidak suka jika barang dagangannya diborong terlebih jika dibayar dengan harga satuan? Pembeli tipe ini akan jadi faktor penting dalam perkembangan bisnis para pedagang meskipun keberadaannya sangat langka.

***

Mungkin sekian dulu dari saya, jika agan agan punya tambahan silahkan post dibawah. Saya membuat ini hanya sebagai curahan pengalaman saat liburan kuliah dimana setiap harinya saya akan menjaga toko keluarga. Saya berpesan semoga kita semua dapat menjadi pembeli yang baik dan stay on kaskus
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
bonus


Wkwkwkwk .. kocak gan gaya penceritaannya emoticon-Ngakak
0
03-07-2019 16:52
ane pernah jadi 'si Ninja' pas SMP dikantin bray emoticon-Wakaka
btw sukses terus bray
ane juga jualan onlen soalnya sekarang bray emoticon-Cool
0
03-07-2019 17:09
Quote:Original Posted By ih.sul
Hati hati sama ninja gan


ya semua ada resiko gan
0
03-07-2019 17:22
Pembeli banyak yg ngutang bikin repot, sampe pindah rumah itu hutang ga dibayar-bayar, bikin kesel emang.
0
03-07-2019 17:28
Ane type normal
Dateng>ambil barang>bayar>pulang
Sampe di sebut sombong karna ga mau kumpul2 di warung
0
Lihat 1 balasan
03-07-2019 17:38
Quote:Original Posted By infosagala
Pembeli banyak yg ngutang bikin repot, sampe pindah rumah itu hutang ga dibayar-bayar, bikin kesel emang.


Pengalaman juga tuh,ada satu keluarga yang hobi banget ngutang di warung ane. Ane tanya di warung lain ternyata mereka juga ngutang disana haduhhh emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enryuu1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
03-07-2019 17:53
persis sama temen ane gan, bisa melupakan hutangnya hanya dlm 10 detik saja hahaha
Diubah oleh faturmrizal
0
Lapor Hansip
03-07-2019 17:57
Balasan post amellady
Quote:Original Posted By amellady
Ane type normal
Dateng>ambil barang>bayar>pulang
Sampe di sebut sombong karna ga mau kumpul2 di warung


Sama gan tapi kalo,ribet ane ketemu banyak orang iya kl obrolan bermutu(sok sokanemoticon-DP)
Biasanya cuma gosip yang diomongin ganemoticon-Cape deeehh
0
03-07-2019 18:59
anak kos yg cuma beli mie sama snack murah meriah masuk mana nih gan emoticon-Ngakak
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.