unicorn.phenexAvatar border
TS
unicorn.phenex
Ada Perbedaan Sikap, Acara Koalisi Relawan Prabowo-Sandi Berujung Ricuh
Jakarta - Sekelompok orang yang mengatasnamakan Koalisi Relawan dan Pendukung Prabowo-Sandi menggelar diskusi dan pernyataan sikap terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Kegiatan itu berakhir ricuh karena sebagian peserta berbeda sikap.

Kegiatan itu dilakukan di D Hotel, Jalan Sultan Agung, Jakarta Selatan. Awalnya diskusi yang menghadirkan pegiat media sosial Rizal Kobar berlangsung kondusif. Kegiatan itu diakhiri dengan pembacaan pernyataan sikap yang dipimpin oleh salah seorang relawan.

"Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) bersifat final dan mengikat. Tidak ada upaya hukum Iain yang bisa menganulir keputusan MK tersebut. Menyadari hal itu, kami dari Koalisi Relawan dan Pendukung Prabowo-Sandi menerima keputusan tersebut," kata relawan membacakan pernyataan sikap di D Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019).


"Kami menganggap pesta demokrasi tahun 2019 ini telah selesai dengan adanya keputusan MK ini. Seluruh rakyat Indonesia tinggal menunggu pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin sebagaimana KPU pun telah menetapkannya," imbuhnya.

Setelah pernyataan sikap itu dibacakan, beberapa peserta langsung memprotes. Mereka mengatakan pernyataan itu bukan dari relawan pendukung Prabowo-Sandi.


Kericuhan terjadi karena ada perbedaan sikap setelah dilakukan pembacaan pernyataan sikap. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)

"Itu bukan sikap relawan. Tolak! Tolak!" kata sebagian peserta sambil berteriak-teriak.


Peserta lain juga ikut terpancing. Mereka menunjukkan kekecewaan dengan mencopot dan membanting spanduk di lokasi acara.

Setelah ricuh sekitar 5 menit, salah seorang peserta lalu menenangkan peserta lewat pengeras suara. Dia meminta peserta yang didominasi ibu-ibu untuk meninggalkan lokasi acara.

"Sudah, pulang. Semuanya pulang," kata salah seorang peserta.

Tak lama kemudian, massa kemudian membubarkan diri.

Ricuh
Diubah oleh kaskus.infoforum 03-07-2019 04:30
angganarotama
imba.ruiner
koi7
koi7 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
15.6K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.