Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
186
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1adc72f0bdb25f8640954c/gue-silent-handphone-seminggu-terakhir-rasanya-tenang-banget
Gue nggak bisa hidup tanpa smartphone. Ini adalah klaim serius yang datang dari lubuk hati gue yang paling dalam. Nggak cuma sebagai device untuk berkomunikasi dengan teman dan kolega, kebutuhan gue akan smartphone ini melebihi kebutuhan gue terhadap apapun sehari-hari. Lupa dompet nggak masalah asal nggak lupa smartphone. Soalnya kalau lupa dompet, tetap bisa narik uang tanpa kartu di ATM juga
Lapor Hansip
02-07-2019 11:24

Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!

Gue nggak bisa hidup tanpa smartphone. Ini adalah klaim serius yang datang dari lubuk hati gue yang paling dalam. Nggak cuma sebagai device untuk berkomunikasi dengan teman dan kolega, kebutuhan gue akan smartphone ini melebihi kebutuhan gue terhadap apapun sehari-hari. Lupa dompet nggak masalah asal nggak lupa smartphone. Soalnya kalau lupa dompet, tetap bisa narik uang tanpa kartu di ATM juga dengan dukungan aplikasi mobile banking di smartphone. Yang bikin gue paling nggak bisa jauh sebenarnya adalah media sosial.

Gue kecanduan banget deh sama media sosial. Walaupun gue juga sangat merasakan negatifnya karena seringkali hidup gue jadi nggak tenang karena kebanyakan baca komentar-komentar netizen misalnya. Sekarang sih udah dikurang-kurangi banget ngebaca komentarnya, tapi menggunakan media sosialnya masih termasuk heavy user.

Dua hal di atas, kecanduan smartphone dan kecanduan media sosial, adalah permasalahan masa kini yang nggak bisa gue hindari. Sekeras apapun gue berusaha untuk mengurangi, tetap aja jatuhnya nggak bisa. Smartphone sudah jadi kebutuhan pokok. Ibarat makanan, smartphone itu nasinya. Media sosial itu lauk pauknya.

Karena gue termasuk pengguna aktif media sosial, tentu notifikasi akan masuk dari banyak aplikasi. Mengganggu? Iya banget. Kecuali Instagram (dan KASKUS), semua aplikasi media sosial gue matikan notifikasinya. Walaupun itu kemudian membuat smartphone gue terasa sepi, tapi paling nggak lebih sedikit merasa terganggu dengan tab notifikasi yang penuh. Mengurangi menghabiskan tenaga untuk swipe-swipe tab notifikasi.

Satu hal yang nggak bisa dimatiin notifikasinya adalah aplikasi chat seperti LINE dan WhatsApp.

Alasannya sudah jelas: kalau ada urgent urusan kantor atau semisal ada chat penting (maupun tidak penting) dari teman, pastilah harus dibalas. Selain itu, gue juga kadang menerima brief pekerjaan sampingan lewat WhatsApp jadi memang aplikasi ini nggak bisa banget nggak ada di smartphone, nggak bisa banget di-OFF-in notifikasinya.

Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!

Gue akui gue nggak punya pacar. Jadi jumlah chat yang masuk perhari tentu tidak sebanyak mereka yang sudah punya pasangan. Teman gue juga nggak terlalu banyak (ada, tapi jumlahnya sedikit, dan lingkarannya itu lagi itu lagi). Mereka juga sibuk dengan pekerjaan sehari-hari mereka. Meski sudah tergabung dalam beberapa grup chat pun, tetap aja notifikasi dari aplikasi chat ini nggak akan sebanyak notifikasi dari Instagram misalnya (karena gue rajin posting di Instagram).

Aneh juga rasanya kalau gue merasa terganggu dengan suara dering notifikasi dari aplikasi chat padahal nggak banyak-banyak banget juga itu pesan yang masuk.

Tapi giliran lagi banyak, kayak beberapa minggu terakhir, bisa yang banyak banget. Nggak cuma dari satu orang atau grup chat, tapi dari beberapa orang berbeda dengan urusan yang berbeda-beda juga.

Risiko sebagai heavy user smartphone ya dering notifikasi.

Tapi di suatu pagi gue kepikiran sesuatu yang agak-agak radikal. Bagaimana kalau gue silent aja hape gue selama seminggu ke depan jadi gue nggak perlu mendengarkan dering-dering yang, yah harus gue akui, mengganggu itu?

Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!

Gue yakin deh, kita semua pernah ada di satu masa ketika kita mengeluh kok ini hape sepi banget sih kayak kuburan karena nggak ada notifikasi. Iya sama gue juga gitu. Tapi sekarang justru kebalikannya. Gue merasa sangat-sangat terganggu dengan dering notifikasi apapun bentuknya. Nggak bisa memang menyalahkan 100% dari smartphone, ini juga ada faktor dari luar yang bikin gue jadi agak jengah dengan semua notifikasi itu. Tapi ya, akhirnya gue pun memilih untuk mematikan semua dering dan notifikasi di handphone gue.

Memang ada kemungkinan gue akan melewatkan informasi-informasi dari orang-orang tertentu atau dari grup kantor, tapi gue pikir (dan gue yakin) gue nggak akan sekip kelamaan. Kenapa? Balik lagi karena itu tadi: gue adalah heavy user smartphone. Walaupun gue sudah mematikan nada dering untuk semua panggilan dan semua pesan masuk, gue pasti akan selalu ngecek ponsel dan semua aplikasi chat plus media sosial.

Lha, terus gunanya apa dong matiin nada dering kalau tetap aja ngecek setiap merasa butuh ngecek?

Berdasarkan pengalaman gue seminggu terakhir, gue merasakan perbedaan ketika dering notifikasi masih ON dan setelah dering notifikasi sudah OFF.


Quote:
Ketika ON:gue nggak akan merasa tenang kalau gue mendengar suara dering yang sudah gue kenal itu. Gue akan segera meninggalkan apapun yang sedang gue kerjakan saat itu untuk mengecek ponsel. Untuk segera melihat notifikasi yang masuk. Dering yang gue set sebagai nada chat itu sudah gue hapal dan sudah nempel di kepala. Jadi susah rasanya untuk "ntar dulu deh, gue kerja dulu, nanti aja gue balasnya". Karena sudah terlanjur kedengeran deringnya. Jadi akan lebih susah dicuekin.

Ketika OFF:gue jadi nggak ada kewajiban untuk mengecek ponsel setiap kali ada suara-suara dari ponsel gue. Gue jadi nggak ada kewajiban untuk ngecek setiap kali layarnya menyala karena ada notifikasi masuk. Jadi ketika gue butuh fokus untuk melakukan hal-hal penting seperti pekerjaan kantor misalnya, gue jadi merasa pekerjaan gue lebih cepat selesai. Lebih sedikit distraksi. Ketika sedang tidak bekerja, gue juga jadi merasa lebih tenang mengerjakan hal lain kayak misalnya nonton atau baca buku gitu. Yang lebih penting sebenarnya adalah ketika jam-jam istirahat sih. Terasa lebih maksimal.


Ini pertama kalinya gue melakukan ini dan sampai gue selesai ngetik ini, kondisi ponsel gue masih SILENT. Ada perasaan tenang dan tidak cemas ketika gue melakukan ini. Sepertinya akan tetap gue lakukan selama sebulan ke depan. Semoga bisa sampai seterusnya. Since sekarang sudah bukan lagi zamannya orang ngobrol harus ditelepon gitu, mematikan nada dering rasanya sangat melegakan. 


Ada pengalaman serupa, GanSis? Share dong! Nanti gue highlight di sini.


emoticon-Kaskus Banget


Sumber foto


UPDATE: Dari sejak gue tulis Thread ini udah total sebulan lebih nih sekarang menggunakan handphone tanpa suara. Jujur hidup jadi lebih less pressure. Notifikasi tetap masuk tapi nggak ada keharusan untuk cepat-cepat membuka ponsel. Bikin hidup agak lebih selow aja gitu kesannya!


Quote:Original Posted By sart86
keren TS! saya sih 2 tahun terakhir pakenya hape jadul, asal bisa dipake telfon.
kebetulan urusan kerjaan ga butuh WA dan semacamnya, cuman lewat hangout / skype. sebenernya email perlu juga sih dan bisa cek lewat hp, tapi yaah mengalah demi me & family time yg lebih banyak. jadi cek2 email waktu jam kerja aja. untuk temen / keluarga yg ada perlu mau ga mau telfon, toh ngobrol juga lebih enak lewat telfon emoticon-Embarrassment
ngobrol - ketemuan lebih asik daripada video call emoticon-Embarrassment
hidup jauh lebih tenang bre, alhamdulillah terbebas dari grup2 WA dll yg wasting time dan ga penting2 amat emoticon-Peace


Quote:Original Posted By -garudahitam-
trit asik nih.
kalo gw gan, memang sengaja ga pernah nyalain notifikasi. Hape selalu silent.
kalo menurut gw, gw bukan budak hape yang harus selalu melihat notif, membaca pesan saat dia masuk.
gw baca pesan saat gw butuh aja. gw menggunakan waktu sesuai apa yg gw mau. pengirim pesan pun punya waktu. mereka bisa dan berhak menunggu balasan. prinsip gw gitu .
oiya keuntungan lainnya. gw ga perlu sibuk mensilent hape pas di ruang publik. misal saat rapat atau pas lagi di mesjid.
kedepannya hape gw bakal selalu silent sih. emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By norain
Kalau ane dari dulu selalu silent hp ane. Jadi kl orang tlp or wa selama ane ga liat hp nya ga akan tau mrk kontak ane wkwkkww. Dan ane cuma ngecek hp ane waktu pas bangun tidur, makan siang, jam 3, dan jam 5. Karena jam segitu potensi ane sering di cari ahahaha.

Alasan ane selalu silent hp ya karna nganggu banget dan bising. Untuk notif fb, ig, dan sejenis nya ane ga pernah pakai soalnya mang ga suka sosmed jd ga install kwkwkwkw.


Quote:Original Posted By dwikusumad
di hape ane cuma kepasang line (buat hiburan lucu2an) wa (buat kontak2an info2 penting) sama kaskus (buat tau yg trending penting dan berkualitas) doang gan.. Sisanya ane gak install.. Banyak trending gapenting dan boros kuota kalo di socmed lain emoticon-Cool dengan ngelakuin hal kek gitu ane jadi gak terlalu terpaku sama gadget dan lebih tenang dari notif2 gapenting lainnya.. Yaaa biarpun dibilang kuper grgr gamain ig sih. Tp ane bomat lah sama sebutan itu.


Quote:Original Posted By wiwindi
Ane dulu juga kecanduan sosmes tapi sekarang ane matiin notif sosmed, selain wa dan email, ngecek update berita dkk ntar malem pas lagi nganggur dan itu sebentar seperlunya aja
Kalo pas libur kerja sabtu-minggu, malah sering ane geletakin hp, waktunya ane gunain buat ngobrol sama ortu, adek & tetangga, beberes rumah, ya sebisa mungkin hal yang bermanfaat sekalian bersosialisasi dgn lingkungan sekitar emoticon-Malu


Quote:Original Posted By fira262
kalo menurut ane mematikan koneksi ponsel di jaman sekarang adalah bentuk lain dari liburan gan emoticon-Big Grin

dulu liburan pasti harus jalan jalan kemana, tapi kalo sekarang cukup rehat dengan ga nengok hape.. ngelakuin hal hal di luar rutinitas bikin kita seger lagi seakan akan abis liburan emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By cyoga17
ane pernah gan sebulan ga make hp wkwk tapi ane juga ga ketinggalan info kok, justru malah ane bisa aktif di lungkungan sekitar dengan mudah , emang awalnya rasanya kek gabut gitu tapi kalo coba di jalanin bisa akhirnya wkwk malahan kangen masa masa ngobrol yang gada hp terus obrolannya bisa dalem gitu


Quote:Original Posted By zaviersyah
Aku udah 5 tahunan., kek gini. Ribetnya cuman pas lupa narok hp aja.. Hp silent cuman digetarin aja.


Quote:Original Posted By myusuffin
Rekor ane sebulan lebih (hampir 2 bulan full) ga jadi budak hp dengan cara stop langganan paket data. Emang waktu di minggu2 pertama masih suka buka hp walaupun ga ada internetnya, mungkin karena emang udah jadi kebiasaan buruk. Dan, alhamdulillah akhirnya ane berhasil terlepas dari cengkraman hp!

Sedikit curhat, selama itu ane jadi selalu merhatiin lingkungan sekitar yg ternyata semakin menjadi generasi nunduk. Sama halnya dengan lingkungan temen2 ane. Bahkan menurut ane, generasi sekarang hampir sama sekali ga menikmati keindahan yg sesungguhnya saat sedang jalan2 karena mereka asik main dengan gadget untuk show off di sosmed. Mirisnya lagi, mereka akan sangat senang dan bangga ketika melalukannya daripada mereka hanya menikmati jalan2 tanpa "mem-posting"


Quote:Original Posted By partonic
Lah gue malah silent abadi gan TS, dr awal beli handphone. Emang gue tipe org yang males ngeladenin panggilan telp dari nomor yang tidak gue kenal dan klo lagi off day, gue males juga ngeladenin customer yg masih sering chat nanya ini itu. Dengan hp gue silent, gue jadi lebih tidak terdistraksi oleh notif-notif medsos, chat dan juga telp. Dan gue cuman ngecek HP klo gue lagi mau aja, pokoknya semau gue. Tapi berabe juga gue akuin klo ada temen ato keluarga yang punya urgensi sama gue. Telp/chat jadi terabaikan. Itu aja kekurangannya, selebihnya sangat gue rasain manfaatnya.


Quote:Original Posted By daihachiroku
Udah kebiasaan gue dari dulu sih bro kalo silent hape, jarang aktifin ada dering, paling yg aktif alarm doang wkwk
Pertama, dulu pas kuliah pasti wajib silent, akhirnya sampe kos males idupin lagi.
Kedua, pas udah kerja sama jg, rasanya nada dering itu mengganngu rekan kerja, jadi pasti silent jg.
Ketiga, pas sholat di mesjid wajib silent kan, males matiin dan idupin nada dering.
Weekend gimana? Ya karena udah kebiasaan disilent, jadi tetep dimatiin nada deringnya jg emoticon-Big Grin
Seperti kata te es, ruginya kalo disilent itu, pas ada yg urgent jadi suka kelewat, karena buka hape pas lg perlu aja.


Quote:Original Posted By trudiot
Jaman BlackBerry masih berjaya, ane ketagihan chat dan gak bisa lepas dari hape. Termasuk signature ringtone nya BB saat itu, yang mana ane sadar bahwa itu "merusak" otak kita dengan cara melatih alam sadar kita tiap dengar bunyi notif maka kita harus segera melihat hape. (Kebayang kan kita lagi di ruang publik, kemudian ada orang lain yang pake bunyi notif yang sama, maka kita secara tidak sadar langsung ngecek hape kita)

lanjut ke era Smartphone, ane selalu pake silent mode dengan vibrate. Lumayan mengehentikan Dog Syndrome tadi, tapj lambat laun sama saja.. ketika di meja makan, ada beberapa hape yang mode vibrate, secara alamiah ane ngecek juga..

Sekarang solusinya adalah mode DND (do not disturb) dimana tidak ada bunyi maupun getar, hanya ada notifikasi LED saja.


Quote:Original Posted By Lincidanc3
gw juga sudah bisa lepas si.. sadar emk ada bnyk hal negatif kalo kecanduan.. semakin banyak haha hihi di medsos makin sering panas hati.. akhirnya saya mencoba lepas, tapi yang paling membantu adalah kerja seharian di kantor yg ga bole bawa hape, emk wa masih conect ke komputer dan gw jarang banget chat. dan entah kenapa hp juga saya silent terus semenjak tahun lalu.. lebhi adem rasanya walau kadang sepi... tinggal menshutdown mobel lejen aja, soalnya mulut pemainnya rusuh2 disana wkwkw... tapi gw sekarang uda jarang ladeni bacoter nyaemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By myusuffin


Nih, gan. Saran menurut ane ya, pertama, harus dimulai dulu dari niat. Kalo agan ga ada niatan yg kuat, ya percuma. Selanjutnya, kecanduan itu berawal dari sebuah kebiasaan. Itu artinya, agan harus mengubah kebiasaan. Maap2 nih ya sebelumnya, sejauh ane perhatiin orang yg menjadi pecandu sosmed itu karena mereka ga punya aktivitas lain (banyak waktu kosong yg diabisin cuman buat ngegabut) sehingga menjadi kebiasaan yg buruk. Coba waktu yg kosong dialihkan ke hal yg lebih produktif ataupun yg bermanfaat. Contohnya, membaca, menulis, nongkrong bareng temen.

Kok, simpel banget sih gan sarannya. Ya dong, namanya juga saran. Lagi pula kan udah jelas yg mengenal diri agan ya agan sendiri. Jadi, seharusnya agan yg lebih tau mana yg "ampuh" untuk agan. Karena setiap orang punya masalah dan cara mengatasinya yg berbeda.


Quote:Original Posted By hardjasasmita
manusia itu pada intinya makhluk sosial jadi perlu interaksi dengan individu lainnya
sekarang ya lewat hp, soalnya udah zamannya digital banget
tapi ya sebelum berinteraksi ya penuhi dulu kebutuhan dan urusan pribadi
jadi love yourself first, then spread your love to others


Quote:Original Posted By momo3003
pengalaman saya slama ini sih...
saya jg bisa dibilang termasuk medium user gan,pagi sampe sore kerja,sore sampe malam kuliah..
dan seminggu 3x ada kegiatan organisasi,walaupun kadang bolos jg gr2 kecapekan,hehe..

tp dr dulu saya emg tipikal yg ngga peduli2 amat dgn yg namanya medsos ataupun dunia maya,jd medsos yg saya punya cmn fb dan kaskus,itupun cmn utk baca berita aja,baca cerita org2 jg,ngga ada yg buat chattingan,apalagi cari tmn dan jodoh,ngga ada pikiran sm skali sih,jd smua notifikasi saya off kan,termasuk grup WA dan Line,yg nyala cmn notifikasi kalo ada chat masuk,itupun y cmn sahabat2 dekat yg ngechat saya..emoticon-Malu
emg keputusan agan,menurut subjektif saya sih uda benar,kita emg slalu butuh 'me time' buat diri sendiri,buat apa slalu ngerespon medsos kita,kecuali kalo bnr2 urgent y,semisal masalah kerja yg emg udah deadline..

hidup lebih tenang gan kalo kita ngga terganggu dengan medsos yg ngga guna2 amat ( apalagi cmn utk show off atau reply komentar2 netizen )..emoticon-Kissemoticon-Toastemoticon-Jempol
Diubah oleh moviegangsta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 10
Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!
03-07-2019 13:04
Quote:Original Posted By sart86
keren TS! saya sih 2 tahun terakhir pakenya hape jadul, asal bisa dipake telfon.
kebetulan urusan kerjaan ga butuh WA dan semacamnya, cuman lewat hangout / skype. sebenernya email perlu juga sih dan bisa cek lewat hp, tapi yaah mengalah demi me & family time yg lebih banyak. jadi cek2 email waktu jam kerja aja. untuk temen / keluarga yg ada perlu mau ga mau telfon, toh ngobrol juga lebih enak lewat telfon emoticon-Embarrassment
ngobrol - ketemuan lebih asik daripada video call emoticon-Embarrassment
hidup jauh lebih tenang bre, alhamdulillah terbebas dari grup2 WA dll yg wasting time dan ga penting2 amat emoticon-Peace


Asli bener banget. Kebanyakan grup kadang kadang nyampah juga.
profile-picture
sart86 memberi reputasi
1 0
1
Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!
03-07-2019 13:05
Quote:Original Posted By -garudahitam-
trit asik nih.
kalo gw gan, memang sengaja ga pernah nyalain notifikasi. Hape selalu silent.
kalo menurut gw, gw bukan budak hape yang harus selalu melihat notif, membaca pesan saat dia masuk.
gw baca pesan saat gw butuh aja. gw menggunakan waktu sesuai apa yg gw mau. pengirim pesan pun punya waktu. mereka bisa dan berhak menunggu balasan. prinsip gw gitu .
oiya keuntungan lainnya. gw ga perlu sibuk mensilent hape pas di ruang publik. misal saat rapat atau pas lagi di mesjid.
kedepannya hape gw bakal selalu silent sih. emoticon-Smilie


Nah iya ini banget!!!!!
0 0
0
Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!
03-07-2019 13:05
Quote:Original Posted By kwhaleyf
mungkin sulit gan buat ngga menggunakan handphone dalam jangka waktu tertentu di era globalisasi ini, namun ada baiknya sesekali kita istirahat dari gadget ginih. biar engga kecanduan gadget gan, bahaya bener soalny.
biar kehidupan sosial nyata kita juga balance gan seiring kita balance waktu main gadget. emoticon-Cendol Gan


We need balance in life !!!!!! emoticon-Betty
0 0
0
Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!
03-07-2019 13:07
Quote:Original Posted By yenyoktafia
Tapi kalo di iphone wa dan line tab notif bisa dimatiin . Jadi kalau mau liat pesan mesti buka si program nya , kalo ga di buka ya diem aja gaada notif smp kapanpun . Ane gt udh dr punya hape selalu gt . Wkwk


Android pun bisa koque.
0 0
0
Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!
03-07-2019 13:07
Quote:Original Posted By anuku20cm
jual aj gan hpnya,


Bodo amat emoticon-Cool
0 0
0
Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!
03-07-2019 13:08
Quote:Original Posted By bentar.nr
Ane setiap hari mode getar gan, sampe2 ane khawatir hp ane bakalan lupa klo dia pny mode normal😆. Tp ttp sama aja, berasa busy jg. Yg paling berasa enak yah yg waktu pemerintah smpt membatasi akses sosmed itu, nah itu baru bener2 terasa tenang. Klo udah normal gini, pilihannya adalah mw mengacuhkan atau mengabaikan koneksi sosmed kita?


Mengurangi dan membatasi aja emoticon-Cool
0 0
0
Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!
03-07-2019 13:09
Quote:Original Posted By joesilver
Pas jam kerja, ane silent hape ane, biar konsen kerja. Baru setengah jam udah diomelin temen2 ane "Woy baca whatsapp group Woy, ada permintaan kerjaan tuh"
:capede


Bener bener capede
0 0
0
Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!
03-07-2019 13:10
Quote:Original Posted By mrfalseprophet
No Internet dalam seminggu , bisa ? hahhaa


Gabisa kalo ini. Wkakwkwkwkwkwkwkw
0 0
0
Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!
03-07-2019 13:11
Quote:Original Posted By tsuway.c001
Pernah mau nyoba ... sehari ajah tanpa ponsel dan ternyata ga bisa gan emoticon-Turut Berduka


Menurut ane gaperlu sampe seradikal tanpa ponsel sikk. Butuh memang tetep. Tapi mungkin dikurangi ajaaaa.
0 0
0
Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!
03-07-2019 13:11
Quote:Original Posted By ariefkov.
cobain deh ah hp silent, tp gw smbilan ojol jd gk tw dong klo msuk orderan emoticon-Frown


Naini sabar ya bang! SEMANGAT OJOL!!!!!!
0 0
0
Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!
03-07-2019 13:12
Quote:Original Posted By X3N0NX
lah, jangan gan, nanti saya mau tanya2 sama agan kaga dibalas. emoticon-Big Grin


Ini dibalas.
0 0
0
Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!
03-07-2019 13:13
ME EVERYDAY

Quote:Original Posted By mars1234
Pernah ga sih kalian, sebenernya udh males bgt liat hape bosen, tp gatau knp apa apa otak kita reflex buat liat hape itu
0 0
0
Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!
03-07-2019 13:14
Quote:Original Posted By zaviersyah
Aku udah 5 tahunan., kek gini. Ribetnya cuman pas lupa narok hp aja.. Hp silent cuman digetarin aja.


Poin penting.
0 0
0
Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!
03-07-2019 13:54
klo ane sih cuma matiin airplane mode selama beberapa hari klo lg mau menyepi dari dunia per ponselan emoticon-Big Grin
tp jangan lupa bilang sama keluarga dekat ya klo anda mau menyepi sementara.
0 0
0
Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!
03-07-2019 14:04
gua silent 2 taun gan.. bukan karena pengen tenang tapi karena speaker ama micnya rusak.. emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!
03-07-2019 14:20
gak ngefek buat ane. soalnya hape khusus kerjaan sama pribadi sengaja ane pisah.
silent hape buat kerja hanya memberikan ketenangan sesaat. begitu buka unread notif nya bisa sumpek lagi.
0 0
0
Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!
03-07-2019 14:36
kalo ane yg kerja sales dilapangan.. slow respon bisa digantung sama si bos.

hp ga cukup solent tp ane mode pesawat sekalian kalau hari minggu gan. refresh pikirian. tp cuman seharian doang.. hiks
0 0
0
Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!
03-07-2019 14:39
agak rugi sih punya hape disilent total.
fungsinya hape kan buat komunikasi. gimana kalo ada keluarga urgent ngabarin sesuatu ato urusan kerja/bisnis yg harus segera diselesaikan?

ngerasa terganggu dengan notif sosmed tinggal diatur setting notifnya. mau ekstrem lagi uninstall aplikasi sosmednya. main sosmednya ckup lewat browser ato sekalian akun sosmednya di deaktif.
terganggu dengan notif chat bisa diatur grup/kontak mana yg mau di mute notifnya.
mau solat di masjid tinggal mencet 1-2 tombol masuk deh itu mode silent.
stres dikejar2 debt collector buang nomernya ganti baru emoticon-Big Grin

itulah pentingnya jadi user yg lebih smart daripada smartphonenya supaya tidak diperbudak sama teknologi. emoticon-Embarrassment
0 0
0
Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!
03-07-2019 15:11
klo aq sih selalu sillent sih,.,., g peduli mau penting,., mau gak,., pokoknya aq cm liat / respon pas aq pegang hp + pas mau buka wkwkwkwkwkw,.,,., kerjaan q programmer,., males aja pas mikir codingan,., ada yg telp telp, pas d angkat cm mau nawarin CC wkwkwkw,.,.,
0 0
0
Gue Silent Handphone Seminggu Terakhir, Rasanya Tenang Banget!
03-07-2019 15:58
Klo ane silent hp, kelar dah mahasiswa2 ane yang tugas akhirnya g ane revisi2, wkwkwkwk
0 0
0
Halaman 8 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia