kelasanimasiAvatar border
TS
kelasanimasi
15 Daftar Anime Action Romance Terbaik, dijamin seru !

Film Anime memiliki berbagai macam genre, salah satu yang paling populer dan duksi oleh banyak reeja masa kini yaitu action dan romance. Untuk memperindah alur cerita biasanya ada beberapa film Anime yang mengabungkan dua genre dalam satu film Anime.

Dan salah satu genre film Anime yang sering digabungkan menjadi satu yaitu action dan romance yang menjadikan film Anime tersebut tetap seru dengan adegan menegangkan tapi ceritanya dibumbui dengan unsur romance yang pasti tidak membosankan untuk ditonton.

Tentu saja film anime dengan genre action dan romance ini banyak yang menuai sukses dan sangat disukai oleh pengemar Anime di seluruh dunia. Lalu, apa saja film Anime action romance yang terbaik dan pastinya seru untuk ditonoton? Simak ulasannya berikut ini.


15. Rurouni Kenshin


Film Anime action romance terbaik yang satu ini tentu sudah banyak diketahui oleh para pengemar film Anime. Mengingat film Anime ini sangat populer sejak dirilis hingga saat ini.
Film Anime yang menceritakan tentang seorang pembunuh legendaris diakhir era Bakumatsu ini memiliki alur cerita yang sangat menarik. Hitokiri Battousai dikenal sebagai pembunuh yang teramat sadis dan tak ada tandingan di seluruh negeri Jepang.
Namun secara misterius namanya mulai menghilang saat puncak revolusi Jepang, meskipun begitu namanya masih menjadi teror yang bisa menyerang ke dalam hati para veteran perang Jepang di masa itu.
Tanpa diketahui mereka, ternyata Hitokiri Battousai sudah meninggalkan masa lalu sebagai pembunuh dan ingin menebus semua dosa-dosanya di masa lalu. Untuk menebus dosa-dosa tersebut dia mengembara dan membantu orang lemah dengan nama  Himura Kenshin.


14. Zetsuen no Tempest


Cerita dari film Anime ini diawali dengan ditemukannya seorang gadis bernama Fuwa Aiko dalam keadaan tidak bernyawa. Namun setelah kurang lebih 10 bulan berlalu, pihak kepolisian belum juga menemukan apapun mengenai dengan pembunuhan ini.
Lalu, kakak dari Fuwa Aiko yakni Fuwa Mahiro meminta bantuan seorang penyihir untuk menemukan siapa yang telah membunuh adiknya tersebut. Karena sang kakak belum bisa menerima kematian adiknya yang begitu tragis ini.


13. Romeo x Juliet


Berikutnya yaitu film anime Romeo x Juliet. Bercerita di sebuah benua terapung bernama ” Neo Verona “, dimana Neo Verona dikuasai oleh keluarga Montague dan mereka sudah membunuh semua anggota keluarga Capulet, kecuali Juliet Fiammata Asto Capulet yang saat itu masih berusia 14 tahun.
Kemudian Juliet dan para pengikut keluarga Capulet yang masih tersisa bersembunyi dari tangan besi keluarga Montague. Dan Juliet sebenarnya telah melupakan tragedi yang sudah menimpa keluarga tersebut.
Dan akhirnya, takdir mempertemukan Romeo Candorebanto Montague yaitu anak seorang dari keluarga Montague dengan Juliet Fiammata Asto Capulet dari keluarga Capulet. Hingga akhirnya ke duanya pun terlibat asmara.

12. Accel World


Film Anime Accel world ini bercerita tentang seorang anak muda bernama Haruyuki Arita yang merupakan salah satu siswa di sebuah sekolah dengan status yang paling rendah.
Malu dengan kehidupan yang dideritanya, lalu Haruyuki Arita melampiaskannya dengan bermain video game virtual. Kemudian semua berubah, sejak salah satu gadis paling populer di sekolah bernama Kuroyukihime mengenalkannya dengan sebuah program misterius yaitu Brain Burst.

11. Hiiro no Kakera (Hiiro no Kakera: The Tamayori Princess Saga)


Film Anime yang satu ini bercerita tentang seorang siswi SMA bernama Tamaki Kasuga yang harus dikirim untuk tinggal bersama neneknya di sebuah desa terpencil.
Setelah sampai didesa terpencil tersebut, Tamaki Kasuga diserang oleh makhluk yang selama ini dianggap makhluk mitos oleh para penduduk desa setempat. Untungnya, dia dilindungi sekelompok orang yang sangat misterius.
Kemudian, diketahui bahwa Tamaki Kasuga lahir dari seorang wanita tangguh dan dia ditakdirkan untuk menjalankan takdirnya sebagai Putri Tamayori bersama beberapa orang pria tangguh yang akan melindunginya.

10. BTOOM


Film anime selanjutnya yaitu BTOOM, film Anime ini menceritakan tentang pria muda pengangguran berusia 22 tahun yang bernama Ryouta Sakamoto. Pria ini dikenal sebagai salah satu pemain top video game online yang paling populer di Jepang yaitu ” BTOOM “.
Namun, kehidupan Ryouta Sakamoto berubah drastis setelah dia terdampar disebuah tempat. Dan dia juga tidak mengingat kenapaa dirinya bisa sampai di tempat yang sangat asing baginya tersebut.

9. Date A Live


Kalau film Anime yang satu ini bercerita tentang dunia yang diserang oleh perempuan-perempuan cantik dengan pakaian aneh dan memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Bahkan untuk mengatasi masalah ini pemerintah pun harus turun tangan dengan membentuk sebuah tim.
Ceritanya sendiri berpusat kepada seorang siswa SMA bernama Itsuka Shido yang mengalami nasib kurang baik di saat musim liburan.

8. Hakuoki


Film Anime Hakuoki ini bercerita tentang seorang putri dokter bernama Yukimura Chizuru, yang mana ayahnya tersebut bekerja sebagai dokter relawan di kota Kyoto jepang pada saat jaman Edo.
Lalu Yukimura Chizuru kehilangan kontak dengan ayahnya dan tidak ada kabar, akhirnya Yukimura Chizuru memutuskan pergi ke Kyoto untuk mencari, Namun dalam perjalanan Yukimura Chizuru diserang oleh penjahat. Kemudian Yukimura Chizuru diselamatkan oleh Oni dan Shinsengumi.

7. Campione!: Matsurowanu Kamigami to Kamigoroshi no Mou


Film Anime ini bercerita tentang dunia magis. Kusanagi Gado yaitu seorang siswa SMA berusia 16 tahun yang telah berhasil mendapat gelar Campione setelah mengalahkan dewa Varerhragna.
Lalu ada Erica Brandelli, seorang gadis asal Italia yang merupakan salah satu prajurit besar dari kelompok Perunggu Hitam. Gadis tersebut adalah salah satu orang yang membantu Kusanagi Gado untuk mengalahkan dewa Verethragna.

6. Shakugan no Shana


Cerita film Anime ini berawal dari jaman dulu, dimana seorang penyair menemukan fakta bahwa ada beberapa makhluk asing yang bukan penghuni dunia ini yang telah membaur dengan manusia.
Oleh penyair tersebut, makhluk asing disebutnya Guze. Untuk bisa bertahan dan melakukan berbagai hal di dunia manusia, para Guze tersebut membutuhkan kekuatan yang disebut ” Sonzai no Chikara “.

5. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka?



Film anime ini ceritanya dimulai tentang seorang anak bernama Bell Cranel yang bermimpi menjadi seorang petualang terbaik, lalu dia bertemu dengan seorang dewi kesepian yang sedang mencari pengikut baru yaitu Dewi Hestia.

4. Vampire Knight


Film Anime berjudul Vampire Knight ini bercerita tentang sebuah sekolah dan asrama elit yang mengunakan 2 kelas dengan waktu yang berbeda yaitu kelas siang dan kelas malam.
Untuk kelas malam diisi dengan banyak siswi perempuan cantik yang tidak lain adalah para vampire. Dan kelas malam ini dijaga dan dilindungi oleh dua siswa terbaik yaitu Yuuki dan Zero Kiryuu. Kedua siswa terbaik ini juga bertindak sebagai wali kelas malam tersebut.

3. Kaze no Stigma


Film Anime Kaze no Stigma ini bercerita tentang Yagami Kazuma yang pada awalnya adalah salah satu anggota keluarga Kannagi, yaitu keluarga penguna api yang begitu dihormati.
Namun, karena dikalahkan dengan mudah oleh sepupunya bernama Ayano Kannagi yang lebih muda darinya dan juga tidak memiliki bakat apapun dalam ilmu sihir, akhirnya Yagami Kazuma diusir lalu dibuang dari keluarganya.

2. Blood+


Film Anime Blood+ menceritakan tentang seorang anak SMA bernama Saya Otonashi. Saya Otonashi tinggal dengan keluarganya di Okinawa dekat dengan pusat pangkalan militer milik Amerika Serikat di Jepang yang bernama Kadena.
Bukan hanya adegan action yang memukau, Namun kisah romantic juga menyelimuti alur cerita dari film ini. Selain itu, film Anime ini juga menyimpan banyak misteri seperti asal-usul Saya Otonashi dan masih banyak lagi.

1. Sword Art Online


Film anime ini Ceritanya tentang game bernama Sword Art Online, dimana pemainnya bisa mengendalikan avatar-nya sendiri melalui gelombang otak dengan mengunakan sebuah teknologi yang bernama  Nerve Gear.
Lalu para pemainnya tidak bisa lot out dari game tersebut, itu artinya mereka terjebak dalam permainan tersebut. Agar bisa keluar mereka harus menyelesaikan game dan mengalahkan setiap bos dalam game tersebut.
Dan serunya lagi, jika mereka mati dalam game tersebut, mereka juga akan mati dalam nyata. Nah, cerita cinta yang romantic itu mengalir ditengah  pejuangan hidup mati antara pemainnya.
n.h3
Roreplay231
konodioda
konodioda dan 5 lainnya memberi reputasi
6
11.5K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
icon
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.