alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1be3e74601cf449c5ce768/berapa-sih-jarak-waktu-ideal-memiliki-anak
Lapor Hansip
03-07-2019 06:08
Berapa Sih Jarak Waktu Ideal Memiliki Anak?
Past Hot Thread
Anak adalah sesuatu yang dinantikan oleh mereka yang sudah berumah tangga, siapa yang tak ingin punya anak? Hadirnya anak menjadi pelengkap dalam rumah tangga meskipun harus menanti cukup lama, banyak orang berusaha untuk memilikinya karena dengan hadirnya anak di keluarga akan membuat semakin lengkap dan bisa menambah warna di keluarga meskipun permasalahan keluarga bisa semakin rumit adanya dengan hadirnya anak.
Berapa Sih Jarak Waktu Ideal Memiliki Anak?

Credit : hellosehat.com

Dalam satu rumah tangga biasanya terdiri dari beberapa anak, nasib satu keluarga dengan keluarga lainnya tidaklah sama. Ada yang hanya punya satu anak, dua anak dan bahkan bisa lebih dari itu. Bagi yang memiliki anak tentu sebuah keberuntungan karena tak semua orang memiliki anak di dalam rumah tangganya. Namun pada umumnya memang setiap orang memiliki anak meskipun terkadang harus menunggu bertahun-tahun lamanya.

Di masa sekarang ini tak jarang ada yang setiap setahun sekali memiliki anak, dan ada juga yang jaraknya dua tahun sekali memiliki anak. Setiap orang tentunya punya rencananya sendiri dalam memiliki anak meskipun rencananya tak selalu sesuai dengan kenyataan. Menjalani rumah tangga itu memang tak bisa sembarang, karena rumah tangga harus dijalani dengan keseriusan dalam menjalaninya.

Berbicara tentang memiliki anak tentunya seringkali membuat sebagian orang bertanya-tanya seberapa idealkah jarak untuk memiliki anak? Tentunya kita lihat kembali kondisi rumah tangga kita sendiri, bukan hanya perencanaan anak semata namun juga kesiapan mental dan juga finansial berkaitan dengan tumbuh kembang anak, terlebih mendidik anak di masa sekarang ini tantangannya jauh lebig berat dan yang pasti soal anak bukan selalu soal kuantitas namun juga kualitas anak itu sendiri apakah jadi sosok yang berguna atau malah sebaliknya.

Segala keputusan ada baik dan buruknya, jika merencanakan anak dengan waktu berdekatan kita tak akan ribet dengan soal perlengkapan bayi yang mungkin masih bisa dipakai oleh adiknya yang sebelumnya dipakai kakaknya dan juga fisik ibu mungkin masih kuat untuk melahirkan terlebih pada usia keemasannya, namun di sisi lain bisa bikin keteteran dalam mendidik anak dan juga keuangannya yang tak habis sedikit terlebih saat anak yang dimiliki banyak. Akan tetapi saat sudah dewasa biasanya anak akan ramai berkunjung ke rumah dan berbagi banyak hal untuk orangtuanya.
Berapa Sih Jarak Waktu Ideal Memiliki Anak?

Credit : hellosehat.com

Lalu bagaimana bila jarak anak satu ke anak lainnya jauh? Tentu ada untung ruginya pula. Satu sisi mungkin bisa membuat seseorang siap dengan pendidikan anak baik dari segi finansial ataupun segi lainnya karena tidak berdekatan, namun di sisi lain terutama dalam jangka panjang nanti akan merasa kesepian karena jumlah anak yang sedikit. Semua hal pasti ada untung ruginya baik jarak anak yang berdekatan atau jauh usianya. Jadi dapat di simpulkan ideal jarak memiliki anak itu kembali ke setiap keluarga masing-masing bagaimana kesiapannya, yang terpenting adalah pendidikan anak harus diutamakan dibanding kuantitas anak di keluarga itu sendiri. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber Lain
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fathroni dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
03-07-2019 06:08
Reserved
profile-picture
BYBOYS memberi reputasi
1
03-07-2019 06:16
Setahun setelah menikah tapi hati2 gan
Jangan ditunda2, tar malah ga dapet anak

Awal nikah kan butuh penyesuaian dulu dengan pribadi masing2
Klo udah siap baru punya anak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iamnoone dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
03-07-2019 06:27
Anak sulung ane baru masuk SMP
Anak kedua baru masuk PG
Anak ketiga masih bayi
Ya gimana dikasih-Nya

Percayain aja
Udah ada Yg
Ngatur



emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganwati
emoticon-Maaf Aganwatiemoticon-Maaf Aganwatiemoticon-Maaf Aganwati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
artesia666 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
03-07-2019 06:35
jawabannya malah ngambang
piye tho emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
janurhijau dan 2 lainnya memberi reputasi
1
03-07-2019 06:45
ya jangan lama lama deh
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
03-07-2019 09:26
Anak banyak asal keurus semua gak masalah, malah bagus.

Kalo cuma bisa bikin gak bisa ngidupin, mending potong aja itu biji biar gak nyusahin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 4 lainnya memberi reputasi
5
03-07-2019 09:31
sehabis nikah,
fuas-fuasin crot dalem..
kalo udah dikasih anak,rem..
6 taon gaspol lagi..
itu sih menurut ana..
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan tafakoer memberi reputasi
2
03-07-2019 10:23
Kalo emang dikasih ya syukuri aja gan
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
03-07-2019 10:29
ane malah jarak anak peertama sama ke dua 7 tahun gan emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan tafakoer memberi reputasi
2
03-07-2019 19:21
Kalo mamanya jg bekerja, ya susah kalo pny anak terlalu rapat.

Tapi kalo selisih umur anak menurut ane, idealnya itu 2-3 th.
Jadi saat anak pertama uda 2 tahun, kalo pakai KB, uda bs lepas KB nya utk rencana anak ke 2.
Begitu seterusnya sampe 3 anak.

Anak ke 4 dst.. itu tggal atur kapan maunya. Selisih 4 5 th jg gpp.
profile-picture
pgcililitan memberi reputasi
1
03-07-2019 22:56
Quote:Original Posted By stunningchicks
Anak sulung ane baru masuk SMP
Anak kedua baru masuk PG
Anak ketiga masih bayi
Ya gimana dikasih-Nya

Percayain aja
Udah ada Yg
Ngatur



emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganwati
emoticon-Maaf Aganwatiemoticon-Maaf Aganwatiemoticon-Maaf Aganwati


Bener, balik lg semua udh ada yg atur. Klo kita udh bener2 ngerencanain tp blm rezeki kan sm aja
0
04-07-2019 06:03
Yg Jomblo gimana nih? emoticon-Mad
0
04-07-2019 06:08
oke gan
profile-picture
profile-picture
bhismaytbagas dan ytbhismabagas memberi reputasi
2
04-07-2019 06:10
anak ane baru 1 umur 5 bulan.
pengennya ntar punya ade klo dia udah umur minimal 5 tahun atau pas dia udah minta.
supaya dia bisa rasain full kasih sayang orgtua ke dia semua tanpa terbagi2 dulu.

sbenernya anak 1 doang jg buat kami udah cukup.
cuma mikir kasian klo dia udah besar (aplg klo ortunya udh wafat) dia ga ada saudara kandung buat saling membantu dan menjaga.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
newofme888 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Lihat 1 balasan
04-07-2019 06:13
Banyak anak banyak rejeki
0
04-07-2019 06:13
3-4 thn gan klo menurut ane, kalo setahun terlalu dekat
profile-picture
bnoorraini memberi reputasi
1
04-07-2019 06:14
terus jawabannya apa ? emoticon-No Hope
0
04-07-2019 06:21
Kalo ane sih sedikasihnya aja, yg menting udah usaha. Ketika dikasih ya disyukuri lalu kemudian dijaagaaaa. hehe
profile-picture
recuerdame memberi reputasi
1
04-07-2019 06:21
"Mending jujur di tolak, tapi diem trus di gantungin", itulah mungkin pepatah yang hampir tepat buat thread ini emoticon-Bingung

Ane belum nikah dan punya anak sih, tapi ane pengennya kalo punya anak itu maksimal 2 aja dan jaraknya yang ane pengen sekitar 5 tahun.
0
04-07-2019 06:34
tiga tahun jarak yang ideal menurut teman saya .
.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.