alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1af4fc5cf6c47af7175db7/5-fakta-sejarah-mauritius-pulau-ilusi-air-terjun-bawah-air
Lapor Hansip
02-07-2019 13:09
5 Fakta Sejarah Mauritius, Pulau Ilusi Air Terjun Bawah Air
5 Fakta Sejarah Mauritius, Pulau Ilusi Air Terjun Bawah Air

Pesona pulau Mauritius cukup populer di kalangan para selebriti dunia. Terletak di barat daya Samudra Hindia dan sebelah timur Madagaskar membuat keindahannya bak keajaiban surgawi. Dijuluki sebagai ilusi air terjun bawah air membuat pulau cantik ini menawarkan berbagai keindahan.

Ada beberapa fakta sejarah yang mungkin tak banyak orang tahu. Pulau yang terkenal dengan burung Dodonya ini menyimpan kekayaan sejarah bahkan saat perang dunia terjadi. Berikut beberapa fakta sejarah yang semoga dapat menambah ilmu pengetahuanmu.  


1. Orang Arab disebut penghuni pertama
5 Fakta Sejarah Mauritius, Pulau Ilusi Air Terjun Bawah Air
Sejarah menyebutkan bahwa di abad pertengahan, para pelaut Arab menjadi orang pertama yang singgah di Pulau indah ini. Namun fakta ini dibantah oleh beberapa ahli. Penelitian mereka mengacu pada tablet lilin yang sudah ada di Pulau itu. Bukti ini pun belum cukup mengingat tablet lilin tidak dirawat dengan baik sehingga tidak bisa diteliti secara tepat. Mereka meyakini bahwa orang-orang Portugis merupakan orang pertama yang menginjakkan kaki di tahun 1507. 


2. Mauritius dijajah oleh tiga negara
5 Fakta Sejarah Mauritius, Pulau Ilusi Air Terjun Bawah Air
Sejarah mencatat bahwa ada tiga negara yang pernah menjajah pulau Mauritius. Belanda adalah kekuatan terbesar diwilayah Eropa yang berhasil menjajah pulau ini. Belanda berkuasa sepenuhnya atas pulau Mauritius dari tahun 1638 hingga 1710. Setelah itu, kekuasaan Prancis berhasil mengambil Mauritius dan menjajah hingga tahun 1810. Di bawah penjajah Prancis, pulau Mauritius berkembang lebih pesat. Sebelum akhirnya Inggris mengalahkan Prancis, Pulau Mauritius berhasil menjadi wilayah kekuasaan Inggris yang direbut dari Prancis. 


3. Mauritus produksi gula terbesar bagi kerajaan Inggris
5 Fakta Sejarah Mauritius, Pulau Ilusi Air Terjun Bawah Air
Saat Mauritius di bawah kekuasaan Prancis, Gubernur Bertrand Francois mendorong para penduduk untuk menanam tebu. Sektor pertanian tebu ini didukung oleh teknologi yang canggih dan perbaikan infrastruktur. Setelah Inggris menguasai pulau Mauritius, pulau ini dijadikan produksi gula terbesar untuk memenuhi kerajaan Inggris. Industri gula ini ditingkatkan dengan efisiensi pabrik gula. Hal ini membuat produksi gula di Mauritius berkembang pesat. Produksi ini meningkat hingga 415.000 ton gula. 


4. Mauritius berperan penting dalam Perang Dunia II
5 Fakta Sejarah Mauritius, Pulau Ilusi Air Terjun Bawah Air
Saat Perang dunia Kedua, Inggris menempatkan pulau Mauritius sebagai wilayah yang penting. Letaknya yang strategis membuat kerajaan Inggris membangun pangkalan Militer Angkatan Laut yang menunjang Perang Dunia Kedua. Inggris memperluas wilayahnya dan memasukkan stasiun udara. Teknik perang Inggris di pulau ini dengan meningkatkan operasi kapal selam yang mungkin menyusup. Peran penting yang dijalankan di Mauritius adalah pengumpulan intelejen. 


5. Sejarah burung Dodo di Mauritius
5 Fakta Sejarah Mauritius, Pulau Ilusi Air Terjun Bawah Air
Burung Dodo memiliki sejarah yang terkenal di Mauritius. Burung yang kepunahannya selalu menarik para peneliti pernah hidup di pulau ini. Burung ini tidak takut pada manusia, namun karena tidak dapat terbang membuat populasinya mudah dimangsa. Kepunahan burung Dodo dipercaya terjadi setelah manusia singgah di Mauritius. Dodo terakhir di dunia terbunuh pada tahun 1681. Burung ini dijadikan Burung Nasional Mauritius. 

Fakta-fakta sejarah ini cukup menarik diketahui. Apalagi untuk pulau Mauritius yang menjadi tempat terbaik untuk liburan selain Maldives. Kamu harus mengunjungi pulau cantik ini karena keindahannya yang menawan. 


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Fakta Sejarah Mauritius, Pulau Ilusi Air Terjun Bawah Air Berniat Ajak Pasangan ke Australia? Pastikan Kamu Datangi 5 Tempat Ini

- 5 Fakta Sejarah Mauritius, Pulau Ilusi Air Terjun Bawah Air 5 Fakta Menakjubkan Grand Canyon, Tebing Arizona yang Eksotis

- 5 Fakta Sejarah Mauritius, Pulau Ilusi Air Terjun Bawah Air 10 Camping Hacks yang Harus Kamu Tahu, Segalanya Jadi Lebih Mudah

profile-picture
profile-picture
diehard57 dan davecchio memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
02-07-2019 13:42
Bebas visa gan kesana...
0
02-07-2019 14:21
emoticon-Matabelo
0
03-07-2019 04:06


Quote:Original Posted By davecchio
Bebas visa gan kesana...


Otw gan emoticon-Ngacir2
profile-picture
davecchio memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
03-07-2019 08:49
Balasan post pertamaxhabisga
ikooooot
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.