• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengerikan!!!! Salah Satu Pemusnah MASSAL kehidupan umat manusia ada di INDONESIA!!!

sobatfAvatar border
TS
sobatf
Mengerikan!!!! Salah Satu Pemusnah MASSAL kehidupan umat manusia ada di INDONESIA!!!

Image Source : Bombastis.com

Dibalik keindahannya, danau Toba di pulau Samosir ternyata menyimpan sebuah gunung super volcano yang sewaktu-waktu bisa meledak dan dapat mengakibatkan berakhirnya populasi manusia dimuka buni ini. Gunung Toba sendiri diperkirakan memiliki kekuatan letusan lebih dari seratus kali letusan gunung krakatau, bahkan letusan gunung yang satu ini akan terdengar diselusuh penjuru permukaan bumi. Melihat Sejaranya, gunung Toba sendiri sudah meletus sebanyak tiga kali

Spoiler for Letusan Gunung Toba:


Berikut 6 hal yang akan terjadi jika gunung super volcano Toba meletus kembali :

1. Dunia akan gelap gulita

Image Source : cawarreborn.com

Masih ingatkah kalian tragedi letusan gunung krakatau yang mengakibatkan bumi gelap selama beberapa waktu lalu? Dan bagaimana jika sebuah gunung super volcano yang memiliki daya lebih dari ratusan kali lipat dari gunung krakatau erupsi?
Jika gunung Toba meletus sekali lagi, maka akan mengakibatkan bumi diselimuti asap belerang beracun yang dapat mencekik kerongkongan. Bahkan kejadian ini diperkirakan bisa mencapai lebih dari 5 tahun lamanya. Perlahan makhluk hidup akan mati karena menghirup asap blerang yang sangat beracun.

2. Kehidupan akan punah

Image Source : Pixabay

Tidak hanya gelapnya dunia, dampak lain dari erupsi gunung Toba adalah punahnya kehidupan dimuka bumi ini. Akibat asap yang menyelimuti langit selama bertahun - tahun lamanya, mengakibatkan sinar matahari terhalang total. Tanaman akan mati, tumbuhan tidak akan bisa melakukan fotosintesis, sumber makanan hewan akan hilang, dan manusia akan kehilangan waktunya dibumi. Bencana ini bahkan diperkirakan lebih dahsyat dari peristiwa punahnya hewan purba dimasa prasejarah lalu.

3. Cuaca Extreme selama puluhan tahun

Image Source : Wowkeren.com

Tak hanya asap belerang yang membuat kehidupan mati. Diperkirakan juga setelah letusan gunung Toba terjadi, dunia akan dilanda cuaca ekstrem yang dapat bertahan hingga berpuluh - puluh tahun.
Udara akan terasa sangat dingin ditengah gelapnya dunia. Tidak ada yang sanggup bertahan, hingga akhirnya ini adalah skenario terakhir kehidupan manusia dibumi.

4. Samudra menjadi sangat dingin

Image Source : Grid.id

Jika udara saja bisa sedingin itu, bayangkan apa yang terjadi di samudera. Menurut para peneliti yang telah meneliti dampak letusan gunung Toba bertahun-tahun yang lalu, akibat cuaca extreme yang melanda bumi, air disamudera akan mengalami penurunan suhu yang sangat drastis hingga 5° celcius (hampir membeku). kondisi ini tentunya membahayakan bagi makhluk hidup yang menghuni perairan.

5. Danau Toba & Pulau Samosir akan lenyap

Jefrihutagalung's.blogspot.com

Akibat lain yang ditimbulkan dari letusan gunung yang maha dahsyat ini adalah lenyapnya pulau samosir dan danau toba. Erupsi gunung Toba akan meluluhlantahkan pulau samosir dan sekelilingnya. Hal ini menjadi sangat mungkin karena gunung Toba terletak diantara 3 lempeng tektonik yang saling bertemu. Yaitu Eurasia, Indo-Australia, dan Pasifik. Sehingga eksistensi danau Toba yang menjadi Icon andalan Indonesia akan terancam. Bahkan diperkirakan pulau sumatra akan terbelah menjadi dua bagian jika erupsi ini benar-benar akan terjadi lagi.

6. Memicu gunung api lain

Image Source : Dogmeattrade

Seperti yang kalian tahu, jika sebuah gunung api meledak maka akan memicu dorongan magma keluar dari mulut gunung berapi yang yang lain. Apalagi dengan meletusnya gunung super volcano yang memiliki kantung magma yang sangat besar. Hal tersebut akan mengakibatkan letusan gunung berapi dimana-mana. Kita tidak dapat membayangkan betapa buruknya hari itu. Bisa jadi kiamat benar-benar terjadi




Recomended Thread for you :


10 tempat di Indonesia ini cocok untuk liburan agan


5 Pekerjaan dengan Pendapatan tidak masuk akal


Heboh!!! NASA temukan Bumi Baru!!!
Siwie
2V7
eShopSulis
eShopSulis dan 26 lainnya memberi reputasi
27
12.9K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.