Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d18932010d2952d393019a2/bukan-1-tapi-90-odong-odong-ramaikan-hajatan-juragan-ikan
Kalian pasti tahu pernikahan merupakan acara sakral dan juga sebuah upacara dalam mengikrarkan sebuah janji dari dua sejoli untuk mengikat dan menempuh kehidupan baru dalam membentuk sebuah keluarga. Acara pernikaha
Lapor Hansip
30-06-2019 17:46

Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
Selamat Datang
di
Panggung

Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan IkanGEAL - GEOLBukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan

Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
| Bukan 1 Tapi 90 Odong-odong |
Ramaikan
Hajatan Juragan Ikan
emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelasehemoticon-Wagelaseh
kaskus in your heart
o.best for you
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan

Quote:

Kalian pasti tahu pernikahan merupakan acara sakral dan juga sebuah upacara dalam mengikrarkan sebuah janji dari dua sejoli untuk mengikat dan menempuh kehidupan baru dalam membentuk sebuah keluarga. Acara pernikahan sendiri selalu menjadi momok tersendiri bagi mereka yang ingin menikah namun berada dalam ekonomi yang sulit. Karena resepsi pernikahan cukup memakan banyak modal pengeluaran, namun diluar itu kita sadari bahwa pernikahan adalah tanda Sahnya sebuah hubungan antara pria dan wanita di atas agama maupun negara. Jadi ga ada tuh istilah digosipin tetangga Kapan Nikah? Mojok mulu?.

Jadi, Acara Pesta Pernikahan terbilang wajar jika di rayakan secara Besar-besaran, ini membuktikan betapa bahagianya kedua pasangan dalam menebar kebahagiaan kepada masyarakat sekitar. Serta membuktikan bahwa hubungan ini Sah secara agama dan negara.

Banyak acara pesta pernikahan dirayakan secara besar-besaran, entah dari mahar, pesta, bahkan bintang tamu yang diundang. Sebelumnya yang sempat viral yaitu seserahan sebuah mobil Fortuner oleh tukang bakso.

Namun, ada yang berbeda kemarin di karawang, sepanjang jalan dipenuhi oleh odong-odong (Sisingaan).


Scrol kebawah gan ↓↓↓↓↓

Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
Quote:

undangan

sumber
Beberapa hari terakhir di jejaring sosial media terutama di forum-forum karawang tersebar sebuah foto undangan, memang undangan tersebut terlihat undangan seperti biasanya, namun jika difokuskan ke kolom Hiburan disana tertulis KARNAVAL 90 Odong-Odong(Sisingaan) bukan hanya itu jika kita baca sampai kebawah turut juga mengundang beberapa artis ibukota yang memang terkenal dan sangat mudah dikenali. Ini merupakan salah satu pesta pernikahan luar biasa yang di adakan oleh Juragan Ikan di karawang.

Dikarawang sendiri sudah lumrah jika Juragan Ikan mengadakan sebuah acara pesta secara besar-besaran.

odong2


Bukan sekedar pesta pernikahan biasa, Hajatan ini di ramaikan 90 Odong-odong(Sisingaan).

Ramainya acara tersebut sempat membuat jalur banyusari-cikalong mengalami kemacetan, namun hal itu tidak mengurangi antusiasme masyarakat karawang berbondong-bondong datang untuk melihat karnaval 90 odong-odong tersebut, bahkan masyarakat dari luar kecamatanpun ikut datang melihat karena merasa takjub akan pesta besar tersebut.

Odong-odong atau Sisingaan merupakan salah satu kekayaan budaya masyarakat jawa barat, serta salah satu kesenian tradisional asal subang. Sisingaan merupakan salah satu jenis seni pertunjukan dengan media yaitu sisingaan yang dipikul. Acara pesta pernikahan ini bukan hanya pesta besar-besaran saja, namun juga ikut melestarikan serta mengenalkan seni budaya tradisional jawa barat kepada masyarakat agar tetap melestarikannya. Secara umum sisingaan terbilang banyak di undang pada acara-acara seperti ini.

sisingaan


Selain odong-odong acara tersebut juga mengundang seni tarling. Tarling sendiri merupakan seni musik yang terkenal di wilayah pantai utara tepatnya indramayu dan cirebon.

video odong2

foto


Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan

Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan

>> Rekomendasi HT <<

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slametgentho dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 11:38
bocah : its free real estate
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 11:42
juragan empang
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 11:44
Baru liat, waah udah HT pulak. Selamat ya Bang. Ikannya banyak laku nihemoticon-Big Grin
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 11:54
gak heran kalo di pantura mah, unjuk kekayaan itu saat nikahan atau lebaran
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 12:05
Setidaknya ane jadi tahu kalo odong odong itu sisingaan..
Buat orang pantura, hajatan sampe nutup jalan itu biasa..
emoticon-Cape d...
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 12:23
@cang.ruhidun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 13:21
the real sultan
profile-picture
profile-picture
o.best dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 13:31
mejeng di trit odong2emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan o.best memberi reputasi
2 0
2
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 14:55
Tinggalin jejak lapak odong2
emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 14:57
set dah banyak banget....
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 15:02
emoticon-Betty Goyang Gan emoticon-Betty
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 15:54
Jadi flashback Indahnya masa kecil uy sehabis di sunat main ps sambil di suguhin ayam bekakak 1 ekor utuhemoticon-Leh Uga
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 16:19
hiburannya macam itu...
hidangannya bagaimana gan emoticon-Ngakak
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 16:56
Mantap karawang
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 18:44
Quote:Original Posted By Ar.85
pesta bakar ikan juga dong.. ikan paus.. emoticon-Ngakak

Itu sih buat sekampung ya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By youdoyouknow
Wah.. rame banget ya.

Rame gan sampe 1 kilo odong2nya juga
Quote:Original Posted By sukamoge
Orang kota mah ga level ya gan ngeliat beginian emoticon-Ngakak
padahal yang nikah di gedung mewah pun sebenarnya juga bikin macet gara" kendaraan mereka yang parkir sembarangan atau emang mau keluar masuk gedung, sama aja toh? malah lebih parah, masyarakat ga bisa menikmati, hanya bisa kesel gara-gara jalannya macet karena parkiran. sekali-kali pergi ke desa gan emoticon-Ngakak

Enaknya didesa seperti ini gan tontonan yg sangat dirindukan
Quote:Original Posted By jensud19
ngabisin duit


bejibun...


emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Orang kayahhhh emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By 8319801
mantul bener,..
juragan ini baru namanya,.

Keren ya gan
Quote:Original Posted By nyamuknak4l
Sultan lagi kimpoian emoticon-Cool

Besan dan yg hajatan sama2 juragan ikan gan
Quote:Original Posted By chiul145
pengen jadi juragan ikan juga

Coba gan, juragan terkenal ituloh
Quote:Original Posted By iyusard
Ngelag ane kalau kesana... emoticon-Leh Uga

Seru gan
Quote:Original Posted By andrebuana
nyimakss emoticon-Stick Out Tongue cendollss

Cendol dikirim
Quote:Original Posted By cang.ruhidun
Gue sebagai juragan empang kagak di ondang bray

Gue berih juga lo bray

Lo tau cepolan gue gemana dah

Ah elah emoticon-Traveller

Keselip x undangan ente gan
Quote:Original Posted By jasonreka
macet cuy? emoticon-Leh Uga

Lumayan gan ramainya masyarakat yg ingin menonton
Quote:Original Posted By irazz1234
+1 di thread odong-odong

Yoigan
Quote:Original Posted By yenyoktafia
90 odong-odong macet ga tu ? heheh

Total nya sih 131 odong2 gan, di sepanjang jalan itu ada 3 orang yg ngadain hajatan jadi odong2nya nyatu
Quote:Original Posted By diehard57
emoticon-Matabelo

Keren ya gan
Quote:Original Posted By ari.n
rame pastinya,,, banyak bikin orang terhibur,,,
emoticon-Shakehand2

Iya gan, kapan lgi bsa liat karnaval odong2 macam ini
Quote:Original Posted By lndonesiaku.
Ebuseeeettttt daahhhhh 90 emoticon-Matabelo

Banyak ya gan
Quote:Original Posted By Vinzarc
nyawer gak neh.?

Boleh gan disawer emoticon-Goyang
Quote:Original Posted By eriksa
mantap dah rame bener emoticon-Wow

Rame bgt gan
Quote:Original Posted By spidcom_2000
wah seru tuh anggep aja ada karnaval jadi ada tontonan gratis, oh iya untuk menu masakannya apa macam macam ikan ya, wah jadi pengen kalau makanannya serba ikan, tapi tontonan nya jangan kelamaan yaa biar macetnya ga kelamaan, kasihan juga para pengguna jalan

Malah yg pengguna jalan itu emg niat datang buat ngeliat gan bukan numpang lewat
Quote:Original Posted By firazdelvin
Ane bangga gan jdi Org Subang, disana saat ada acara ginian walaupun jln macet tapi gk ada yang marah-marah tuh semuanya sudah biasa Gan


Iya gan, soalnya kan tontonan yg dirindukan masyarakat di desa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
8319801 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 18:48
Quote:Original Posted By o.best


Orang kayahhhh emoticon-Ngakak



ngadain acara dangdut 24 jam....

non-stop...

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 19:03
Quote:Original Posted By jensud19
ngadain acara dangdut 24 jam....

non-stop...

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


3 hari 3 malam itu loh....
profile-picture
jensud19 memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 19:14
Quote:Original Posted By o.best


3 hari 3 malam itu loh....


wow mencengangkan....

pulang2 tidurpun masih bergoyang...


emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
03-07-2019 01:08
kalo kita baca dengan teliti, TS nya kayak nulis sesuatu teka teki rahasia di dalam beberapa kalimat.. coba saya pahami dulu
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
03-07-2019 10:24
Mantap!
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia