Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
110
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d10913b2f568d4ba1753eac/jemuran-pendeteksi-hujan-lebih-ampuh-dari-pawang-penasaran
Selamat sore Agan and Sista, jumpa lagi sama Ane di hari yang cerah ini. Panas banget ya hari ini, tapi anehnya kadang cuaca berubah drastis membuat kita kelabakan karena kerjaan yang belum beres atau bahkan gagal keluar rumah karena di luar hujan lebat.
Lapor Hansip
24-06-2019 16:00

Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Jemuran Pintar dan Bersahabat Dengan Lingkungan

Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?


Selamat sore Agan and Sista, jumpa lagi sama Ane di hari yang cerah ini.
Panas banget ya hari ini, tapi anehnya kadang cuaca berubah drastis membuat kita kelabakan karena kerjaan yang belum beres atau bahkan gagal keluar rumah karena di luar hujan lebat.

Capek bukan main, karena kita harus kerja dua kali jika memang kerjaan kita di luar rumah.

Kenapa Ane bahas hujan? Karena kali ini thread Ane mau bahas soal hujan panas dan kemarahan. Penasaran?
Simak ....


Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?


Siapa yang pernah dimarahin ibuknya karena lupa angkat jemuran?
Pasti satu dari beberapa Agan and Sista pernah mengalami hal ini ya.

Saat ibuk pergi keluar rumah, kita harus jadi hansip jemuran. Lihat cuaca keluar rumah, masuk lagi, keluar lagi, masuk lagi. Pasti bosenin tu bolak-balik ngecek jemuran.

Kadang kita kenak marah juga kalau kita lalai buat angkat jemuran 😅
Bahkan bisa kenak pukul sapu tu, Ane pernah ngerasain soalnya waktu SD.

Kenangan yang tak terlupakan, sampek sekarang Ane trauma sama gagang sapu.


Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?


Kali ini Ane mau bahas penemuan baru karena ketidak sengajaan GanSis, yang pastinya bermanfaat jika difungsikan secara menyeluruh dan diproduksi masal.

Masalah dimarahin karena lupa angkat jemuran ini menginspirasi seorang anak umur 12tahun asal China.

Anak ini bernama Lu Jiezhen, siswa kelas enam dari Pusat Pendidikan Terpadu di Nanning, Provinsi Guangdong, China.

Lu memenangkan kontes sains dan inovasi regional dengan penemuan Jemuran/Rak pengering otomatis pendeteksi hujan.

Rak pengering ini sangat unik dan mencengangkan, karena dapat mendeteksi cuaca, saat akan hujan jemuran ini menutup dengan sendirinya dan saat langit cerah terpal penutupnya membuka secara otomatis.
Keren gak tu 😅

Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?

Lu dibantu oleh ayah dan gurunya mewujudkan ide jemuran ini dalam waktu beberapa bulan dan berhasil.

Lu Jiezhen pun mengikutkan penemuannya ini di kontes sains dan inovasi regional tak disangka ia mendapatkan juara 1.

Namun saat ditanyakan apakah alat ini akan diproduksi masal, Lu menjawab belum terpikir ke arah sana, karena niat awal membuat alat ini hanya untuk menghindari kemarahan ibunya.

Wahhh kecil-kecil cabe rawit juga ni anak ya GanSis.
Dulu kita kemana aja saat dimarahin ibuk gara-gara lupa angkat jemuran?

Agan and Sista berniat kagak beli kalau alat ini sampai diproduksi masal dan diperjual belikan?

Nahhh itulah tadi informasi yang Ane sampaikan dari Negri yang jauh di sana.
Mudah-mudahan bermanfaat ya, jangan lupa tinggalkan jejak cendol dan Rating, biar Ane lebih semangat nulis kedepannya.

Oke! Sampai Jumpa di Thread Ane yang Lain


Sumber: Opini pribadi
Referensi: TribunTravel.com

profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?
02-07-2019 13:14
Quote:Original Posted By masnukho



Hadehhh tambah parah baunya


Udah ampun deh suhu klo kek gitu..

emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry

Ane bungkus satu ya ini alat. Yang spesial. Telornya satu ya.. pedes juga bre.. thx
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?
02-07-2019 13:20
Quote:Original Posted By nusareborn
bisa di komersilin tuh

Iya jadi duit emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By gujeng55
Udah ampun deh suhu klo kek gitu..

emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry

Ane bungkus satu ya ini alat. Yang spesial. Telornya satu ya.. pedes juga bre.. thx

emoticon-Wow jemuran ditelurin?
0 0
0
Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?
02-07-2019 13:21
Quote:Original Posted By masnukho



emoticon-Wow jemuran ditelurin?


emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?
02-07-2019 13:24
wah ane berharap nih ada di kost an gue gan emoticon-Cendol (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?
02-07-2019 13:29
ane kira sifatnya sperti peramal cuaca....


ternyata pake sensor....


emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?
02-07-2019 13:31
Quote:Original Posted By gujeng55
emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek

emoticon-Belomatabelo

Quote:Original Posted By lndonesiaku.
wah ane berharap nih ada di kost an gue gan emoticon-Cendol (S)

Sayangnya di Indo belum ada

Quote:Original Posted By jensud19
ane kira sifatnya sperti peramal cuaca....


ternyata pake sensor....


emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak jangan dikira
profile-picture
jensud19 memberi reputasi
1 0
1
Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?
02-07-2019 13:37
Technology emoticon-Matabelo rip my brain yg belom sampai kesana emoticon-Turut Berduka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?
02-07-2019 13:40
Quote:Original Posted By dwikusumad
Technology emoticon-Matabelo rip my brain yg belom sampai kesana emoticon-Turut Berduka


Semangat terus berkreasi
0 0
0
Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?
02-07-2019 13:41
Quote:Original Posted By masnukho
Semangat terus berkreasi


Berkreasi revisi objek skripsi dulu gan kalo sekarang wkwkwwk emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?
02-07-2019 13:44
kalau ini rnamanya kemarahan ibu membawa rejeki ya gan, dan si jenius ini juga anak yang berbakti banget, ketika dia dimarahin ibunya dia tidak marah atau ngambek sebagaimana anak2 pada umumnya, tapi justru dia membantu memecahkan masalah ibunya yang berimbas pada dirinya juga...anak pintar
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?
02-07-2019 13:49
cocok dijual di sini emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?
02-07-2019 13:57
Quote:Original Posted By dwikusumad
Berkreasi revisi objek skripsi dulu gan kalo sekarang wkwkwwk emoticon-Leh Uga

Itu lebih penting. Untuk masa depan

Quote:Original Posted By spidcom_2000
kalau ini rnamanya kemarahan ibu membawa rejeki ya gan, dan si jenius ini juga anak yang berbakti banget, ketika dia dimarahin ibunya dia tidak marah atau ngambek sebagaimana anak2 pada umumnya, tapi justru dia membantu memecahkan masalah ibunya yang berimbas pada dirinya juga...anak pintar

Ane juga salut sam ni anak kok bisa kepikiran gitu yaemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By htx
cocok dijual di sini emoticon-Leh Uga


Iya, cuaca berubah sewaktu-waktu
profile-picture
dwikusumad memberi reputasi
1 0
1
Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?
02-07-2019 14:09
Nanti smua serba otomatis..
Lampu otomatis ud ada, jemuran otomatis ud ada... apa lagi ya... hmm
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?
02-07-2019 14:11
Quote:Original Posted By masnukho
Penuh inspirasi yang menginovasi


loh itu tinggal pakai sensor saja: sensor cahaya dan sensor suhu bisa juga ditambah sensor kelembaban..sensor-sensor tersebut digunakan untuk memerintah dinamo motor bergerak/menyala untuk menutup dan membuka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?
02-07-2019 14:15
Quote:Original Posted By Aerrio
Nanti smua serba otomatis..
Lampu otomatis ud ada, jemuran otomatis ud ada... apa lagi ya... hmm

Istri otomatis?

Quote:Original Posted By barulangit
loh itu tinggal pakai sensor saja: sensor cahaya dan sensor suhu bisa juga ditambah sensor kelembaban..sensor-sensor tersebut digunakan untuk memerintah dinamo motor bergerak/menyala untuk menutup dan membuka


Coba bikin Gan
0 0
0
Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?
02-07-2019 14:16
Quote:Original Posted By Aerrio
Nanti smua serba otomatis..
Lampu otomatis ud ada, jemuran otomatis ud ada... apa lagi ya... hmm


lampu otomatis buat di rumah sudah dijual lama di Indonesia gan wkwkwk..
nggak perlu saklar lagi bisa padam dan nyala sendiri, coba aja cari di supermarket bagian elektronik, cukup murah koq
Diubah oleh barulangit
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?
02-07-2019 14:20
save emak2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?
02-07-2019 14:30
Quote:Original Posted By htx
cocok dijual di sini emoticon-Leh Uga


kalau cocok untuk dijual belum tentu tapi sebagai invention/penemuan/pereka itu cukup lumayan..
kalau ane pribadi jika membuat tempat menjemur lebih milih yang permanen dengan diberi atap bening dan rongga udara semacam ruangan beratap kaca lah atau dari fiber plastik bening karena lebih sederhana tanpa daya dan minim perawatan..dan yang pasti tetap nggak kehujanan hehehe
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?
02-07-2019 14:31
Bisa nih bikin jemuran tanpa sinar matahari
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Jemuran Pendeteksi Hujan, Lebih Ampuh dari Pawang! Penasaran?
02-07-2019 14:44
Quote:Original Posted By sembew
Bisa nih bikin jemuran tanpa sinar matahari


bisa gan, di mesin cuci kan sudah ada pengeringnya ngapain dijemur lagi?? wkwkwk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia