syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Aplikasi Bikin tanpa busana “DeepNude” Akhirnya Ditutup!


Agan Sista tau ga kalau ada sebuah teknologi yang dapat menghasilkan gambar tubuh telanjang yang realistis hanya dari sebuah foto wanita?

DeepNude

DeepNude merupakan sebuah aplikasi dengan teknologi AI yang dapat “membuka pakaian” hanya dari foto-foto wanita GanSis, dan nantinya foto-foto wanita berpakaian tersebut akan menghasilkan gambar telanjang yang sangat realistis. Tapi untungnya aplikasi yang menyeramkan ini sudah ditutup, yaitu pada hari kamis lalu setelah artikel yang ditulis vice mengenai DeepNude memicu banyak kemarahan.

Pencipta aplikasi ini mengatakan bahwa, DeepNude dibuat beberapa tahun yang lalu hanya untuk hiburan para penggunanya, GanSis. Bahkan ia juga tidak mengira bahwa DeepNude akan menjadi viral. Pasalnya, mereka sendiri pun tidak bisa mengendalikantraffic dari orang-orang yang menggunakan aplikasi DeepNude,  karena kemungkinannya aplikasi ini akan disalahgunakan oleh banyak orang. Maka menurutnya, dunia masih belum sanggup untuk DeepNude.

Tapi, dengan ditutupnya DeepNude bukan berarti tidak ada aplikasi semacam ini, GanSis. DeepNude bukanlah satu-satunya program yang memungkinkan Agan dan Sista dapat membuat gambar telanjang yang sangat realistis. Bisa saja dengan ditutupnya aplikasi DeepNude malah membuat aplikasi seperti ini terus bermunculan dan mungkin justru jauh lebih canggih dibandingkan dengan DeepNude.

Kalau Agan dan Sista tau, akhir-akhir ini kekhawatiran orang-orang mengenai teknologi "deepfake" yang memungkinkan Agan Sista untuk menghasilkan foto atau konten video yang realistis mengalami peningkatan loh. Tapi sayangnya yang mereka khawatirkan adalah jika hal ini terjadi pada politisi dan orang-orang yang berkuasa. Bukanlah karena orang-orang yang berniat untuk mengendalikan dan mempermalukan wanita. DeepNude misalnya, aplikasi ini hanya memungkinkan GanSis melihat wanita tanpa busana tapi tidak berlaku untuk foto para pria.

Mary Anne Franks, seorang presiden Cyber Civil Rights Initiative, mengatakan bahwa tidak ada yang dapat dilakukan untuk melindungi diri dari deepfake ini, yang hanya bisa dilakukan adalah jangan sampai fotomu ada secara online.

Waduuh, ternyata sudah secanggih itu ya teknologi sekarang, GanSis. Semua yang awalnya hanya dikira “khayalan”, kini bisa jadi kenyataan. Tapi sayangnya tidak semua orang memanfaatkan teknologi dengan baik, ternyata masih banayk pihak-pihak yang memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk sesuatu yang sangat menyerampan untuk kaum hawa, seperti Aplikasi DeepNude.



SUMBER
Diubah oleh syududududuu 01-07-2019 09:18
sebelahblog
anasabila
rks.sanjaya912
rks.sanjaya912 dan 13 lainnya memberi reputasi
10
22.1K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.