News
Batal
KATEGORI
link has been copied
58
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1a43607e3a725e925a3441/pemilu-telah-usai-habib-sholeh-minta-kapolri-tindak-tegas-ulama-pembuat-gaduh
Habib Sholeh al Muhdar, Pengurus Majelis Permusyawaratan Pegasuh Pondok Pesantren Indonesia Jakarta, Jurnas.com - Pengurus Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pondok Pesantren Indonesia (MP3I) Habib Sholeh al Muhdar meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian bertindak tegas terhadap ulama dan habaib yang masih saja membuat kegaduhan dengan menebar fitnah dan kebencian sesama anak bangsa. "Kalau ada
Lapor Hansip
02-07-2019 00:31

Pemilu Telah Usai, Habib Sholeh Minta Kapolri Tindak Tegas Ulama Pembuat Gaduh

Pemilu Telah Usai, Habib Sholeh Minta Kapolri Tindak Tegas Ulama Pembuat Gaduh

Habib Sholeh al Muhdar, Pengurus Majelis Permusyawaratan Pegasuh Pondok Pesantren Indonesia
Jakarta, Jurnas.com - Pengurus Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pondok Pesantren Indonesia (MP3I) Habib Sholeh al Muhdar meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian bertindak tegas terhadap ulama dan habaib yang masih saja membuat kegaduhan dengan menebar fitnah dan kebencian sesama anak bangsa.

"Kalau ada habaib ataupun ulama yang masih memprovokasi umat, mengajak tidak bener dan bikin onar, saya minta Pak Kapolri untuk ditangkap. Siapa pun dia. Dan dimana pun harus diproses," ujar Habib Sholeh kepada jurnas.com, Senin (1/7/2019).

Habib Sholeh mengingatkan, pemilu sudah usai dengan keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi yang bersifat final dan mengikat. Kemudian KPU pun sudah menetapkan pemenang Pilpres, yakni pasangan Jokowo-KH Ma`ruf Amin sehingga tak ada lagi kompetisi politik antara 01 dan 02.

Dengan dasar itu, tegas Habib Sholeh, aparat penegak hukum harus didukung agar bisa mengambil tindakan tegas terhadap siapa pun yang masih mencoba memprovokasi masyarakat dengan fitnah, ujaran kebencian, termasuk upaya pendeligitimasian terhadap pemerintahan yang sah dengan mengatakan pemilu curang.

"Bagi siapa pun, apakah dia habaib, ulama ataupun muballigh, apabila berdakwah dan memposting hal-hal tak benar di media sosial, saya minta untuk ditangkap dan diproses secara hukum. Karena ini membuat gaduh," jelasnya.

Ia pun mengingatkan bahwa Ulama dan Habaib sejati adalah yang mengajak umat pada kebaikan, menyerukan perdamaian dan akhlakul karimah.

Karena itu, lanjutnya, kalau ada ulama dan habaib memakai mimbar agama, berkhutbah jumat, mengisi pengajian dan dakwah namun yang disampaikan adalah hasutan kepada umat, maka harus dibubarkan karena itu sudah keluar dari ajaran agama.

Bagi Habib Sholeh, sah-sah saja jika pasca-Pilpres ada yang kemudian menjadi oposisi pemerintah. Namun segala kritikan itu haruslah bersifat membangun, bukan destruktif apalagi merusak keutuhan bangsa.

"Dan kalau pun ingin berkompetisi lagi dalam perebutan kekuasaan politik, maka tunggu sampai 2024. Kalau sekarang ini kompetisi sudah selesai dan saatnya bersatu. Jangan buat gaduh lagi karena masyarakat sudah lelah. Umat capek dengan kegaduhan," tandas Habib Sholeh.

Tinimbang gaduh dan memprovokasi umat, lanjut Habib Sholeh, alangkah baiknya para Ulama dan Habaib bersatu kembali membangun bangsa Indonesia. Tak ada lagi 01 dan 02, tapi sekarang hanya ada Ulama dan Habaib Indonesia.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
twiratmoko dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Pemilu Telah Usai, Habib Sholeh Minta Kapolri Tindak Tegas Ulama Pembuat Gaduh
02-07-2019 12:22
Setuju Pak Habib Soleh emoticon-2 Jempol
0 0
0
Pemilu Telah Usai, Habib Sholeh Minta Kapolri Tindak Tegas Ulama Pembuat Gaduh
02-07-2019 12:27
Ntar pada teriak2 rezim kriminalisasi ulama emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Pemilu Telah Usai, Habib Sholeh Minta Kapolri Tindak Tegas Ulama Pembuat Gaduh
02-07-2019 12:28
Quote:Original Posted By gantinama15
Tengkuzul masuk list ga nih? emoticon-Hammer2


Yg mirip RIZIEQ itu ya..? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
waluyojati121 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pemilu Telah Usai, Habib Sholeh Minta Kapolri Tindak Tegas Ulama Pembuat Gaduh
02-07-2019 13:00
jika tertangkap....

apakah pemerintah disalahkan lagi....


emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Pemilu Telah Usai, Habib Sholeh Minta Kapolri Tindak Tegas Ulama Pembuat Gaduh
02-07-2019 13:05
Quote:Original Posted By kakekane.cell
Yg mirip RIZIEQ itu ya..? emoticon-Big Grin


Kloning KW 3 gan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Pemilu Telah Usai, Habib Sholeh Minta Kapolri Tindak Tegas Ulama Pembuat Gaduh
02-07-2019 13:15
Dukung pemerintah buat sertifikasi ulama/ustad
0 0
0
Pemilu Telah Usai, Habib Sholeh Minta Kapolri Tindak Tegas Ulama Pembuat Gaduh
02-07-2019 14:09
Mantap. Ane dukung inimah emoticon-Wakaka
0 0
0
Pemilu Telah Usai, Habib Sholeh Minta Kapolri Tindak Tegas Ulama Pembuat Gaduh
02-07-2019 15:00
Quote:Original Posted By j4t1_d1r1


emoticon-Sundul

ane request meme bang jarwo gan emoticon-Ngakak


hey...hey...hey...
meme tersebut khusus berita perlendiran emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Pemilu Telah Usai, Habib Sholeh Minta Kapolri Tindak Tegas Ulama Pembuat Gaduh
02-07-2019 16:52
Quote:Original Posted By tuyulgacor
Pemilu Telah Usai, Habib Sholeh Minta Kapolri Tindak Tegas Ulama Pembuat Gaduh












gw demen yg bgni nih....









udh itu aza komengnya
wasallam


s7
0 0
0
Pemilu Telah Usai, Habib Sholeh Minta Kapolri Tindak Tegas Ulama Pembuat Gaduh
02-07-2019 18:53
Habib yang pantas dijadikan panutan bagi umat jangan kayak si Rijiek atau si Bahar bin Sumayit tukang fitnah, cabul (Rijiek), ngedengkul bocah (sumayit)

Orang seperti inilah yang seharusnya duduk di MUI bukan orang seperti si Tengku Zul.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pemilu Telah Usai, Habib Sholeh Minta Kapolri Tindak Tegas Ulama Pembuat Gaduh
03-07-2019 04:03
bukan cuman masalah apakah atau tidak ada (ulama yang masih provokasi) tapi harusnya semua yang salahgunakan islam harusnya diusir aja . ingat, islam itu agama yang paling mudah di salahgunakan karena hanya islam yang memberikan syarat bagaimana boleh membunuh sesama manusia. agama lain bukan urusan gue karena bukan agama gue.
0 0
0
Pemilu Telah Usai, Habib Sholeh Minta Kapolri Tindak Tegas Ulama Pembuat Gaduh
03-07-2019 13:48
"Dan kalau pun ingin berkompetisi lagi dalam perebutan kekuasaan politik, maka tunggu sampai 2024. Kalau sekarang ini kompetisi sudah selesai dan saatnya bersatu. Jangan buat gaduh lagi karena masyarakat sudah lelah. Umat capek dengan kegaduhan," tandas Habib Sholeh.

NAH ini baru bener..
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia