Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d18932010d2952d393019a2/bukan-1-tapi-90-odong-odong-ramaikan-hajatan-juragan-ikan
Kalian pasti tahu pernikahan merupakan acara sakral dan juga sebuah upacara dalam mengikrarkan sebuah janji dari dua sejoli untuk mengikat dan menempuh kehidupan baru dalam membentuk sebuah keluarga. Acara pernikaha
Lapor Hansip
30-06-2019 17:46

Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
Selamat Datang
di
Panggung

Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan IkanGEAL - GEOLBukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan

Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
| Bukan 1 Tapi 90 Odong-odong |
Ramaikan
Hajatan Juragan Ikan
emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelasehemoticon-Wagelaseh
kaskus in your heart
o.best for you
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan

Quote:

Kalian pasti tahu pernikahan merupakan acara sakral dan juga sebuah upacara dalam mengikrarkan sebuah janji dari dua sejoli untuk mengikat dan menempuh kehidupan baru dalam membentuk sebuah keluarga. Acara pernikahan sendiri selalu menjadi momok tersendiri bagi mereka yang ingin menikah namun berada dalam ekonomi yang sulit. Karena resepsi pernikahan cukup memakan banyak modal pengeluaran, namun diluar itu kita sadari bahwa pernikahan adalah tanda Sahnya sebuah hubungan antara pria dan wanita di atas agama maupun negara. Jadi ga ada tuh istilah digosipin tetangga Kapan Nikah? Mojok mulu?.

Jadi, Acara Pesta Pernikahan terbilang wajar jika di rayakan secara Besar-besaran, ini membuktikan betapa bahagianya kedua pasangan dalam menebar kebahagiaan kepada masyarakat sekitar. Serta membuktikan bahwa hubungan ini Sah secara agama dan negara.

Banyak acara pesta pernikahan dirayakan secara besar-besaran, entah dari mahar, pesta, bahkan bintang tamu yang diundang. Sebelumnya yang sempat viral yaitu seserahan sebuah mobil Fortuner oleh tukang bakso.

Namun, ada yang berbeda kemarin di karawang, sepanjang jalan dipenuhi oleh odong-odong (Sisingaan).


Scrol kebawah gan ↓↓↓↓↓

Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
Quote:

undangan

sumber
Beberapa hari terakhir di jejaring sosial media terutama di forum-forum karawang tersebar sebuah foto undangan, memang undangan tersebut terlihat undangan seperti biasanya, namun jika difokuskan ke kolom Hiburan disana tertulis KARNAVAL 90 Odong-Odong(Sisingaan) bukan hanya itu jika kita baca sampai kebawah turut juga mengundang beberapa artis ibukota yang memang terkenal dan sangat mudah dikenali. Ini merupakan salah satu pesta pernikahan luar biasa yang di adakan oleh Juragan Ikan di karawang.

Dikarawang sendiri sudah lumrah jika Juragan Ikan mengadakan sebuah acara pesta secara besar-besaran.

odong2


Bukan sekedar pesta pernikahan biasa, Hajatan ini di ramaikan 90 Odong-odong(Sisingaan).

Ramainya acara tersebut sempat membuat jalur banyusari-cikalong mengalami kemacetan, namun hal itu tidak mengurangi antusiasme masyarakat karawang berbondong-bondong datang untuk melihat karnaval 90 odong-odong tersebut, bahkan masyarakat dari luar kecamatanpun ikut datang melihat karena merasa takjub akan pesta besar tersebut.

Odong-odong atau Sisingaan merupakan salah satu kekayaan budaya masyarakat jawa barat, serta salah satu kesenian tradisional asal subang. Sisingaan merupakan salah satu jenis seni pertunjukan dengan media yaitu sisingaan yang dipikul. Acara pesta pernikahan ini bukan hanya pesta besar-besaran saja, namun juga ikut melestarikan serta mengenalkan seni budaya tradisional jawa barat kepada masyarakat agar tetap melestarikannya. Secara umum sisingaan terbilang banyak di undang pada acara-acara seperti ini.

sisingaan


Selain odong-odong acara tersebut juga mengundang seni tarling. Tarling sendiri merupakan seni musik yang terkenal di wilayah pantai utara tepatnya indramayu dan cirebon.

video odong2

foto


Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan

Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan

>> Rekomendasi HT <<

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slametgentho dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 09:59
Wah.. rame banget ya.
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 10:00
Quote:Original Posted By santaikalus
Hmmmm... Ntah gimana ngenesnya rasain macet gara2 nikahan besar2an menggunakan jalanan umum. Boleh aja mengadakan royal weding sebesar apapun gak masalah kok asal jangan menganggu ketertiban umum khususnya mengganggu aktifitas orang lain semua itu ada tempatnya, berapa banyak umpatan, cibiran orang yg merasa keganggu malah jadi doa gak baik bagi perayan pernikahan itu sendiri.


Orang kota mah ga level ya gan ngeliat beginian emoticon-Ngakak
padahal yang nikah di gedung mewah pun sebenarnya juga bikin macet gara" kendaraan mereka yang parkir sembarangan atau emang mau keluar masuk gedung, sama aja toh? malah lebih parah, masyarakat ga bisa menikmati, hanya bisa kesel gara-gara jalannya macet karena parkiran. sekali-kali pergi ke desa gan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
o.best dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 10:06
ngabisin duit


bejibun...


emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 10:10
mantul bener,..
juragan ini baru namanya,.
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 10:13
Sultan lagi kimpoian emoticon-Cool
profile-picture
o.best memberi reputasi
0 1
-1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 10:14
pengen jadi juragan ikan juga
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 10:15
Ngelag ane kalau kesana... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
o.best dan korbanfirdosoil memberi reputasi
0 2
-2
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 10:16
nyimakss emoticon-Stick Out Tongue cendollss
profile-picture
profile-picture
o.best dan korbanfirdosoil memberi reputasi
2 0
2
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 10:34
Gue sebagai juragan empang kagak di ondang bray

Gue berih juga lo bray

Lo tau cepolan gue gemana dah

Ah elah emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
o.best dan korbanfirdosoil memberi reputasi
2 0
2
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 10:42
macet cuy? emoticon-Leh Uga
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 10:54
+1 di thread odong-odong
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 10:55
90 odong-odong macet ga tu ? heheh
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 11:06
emoticon-Matabelo
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 11:10
rame pastinya,,, banyak bikin orang terhibur,,,
emoticon-Shakehand2
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 11:11
Ebuseeeettttt daahhhhh 90 emoticon-Matabelo
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 11:12
nyawer gak neh.?
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 11:19
mantap dah rame bener emoticon-Wow
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 11:23
wah seru tuh anggep aja ada karnaval jadi ada tontonan gratis, oh iya untuk menu masakannya apa macam macam ikan ya, wah jadi pengen kalau makanannya serba ikan, tapi tontonan nya jangan kelamaan yaa biar macetnya ga kelamaan, kasihan juga para pengguna jalan
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 11:28
Ane bangga gan jdi Org Subang, disana saat ada acara ginian walaupun jln macet tapi gk ada yang marah-marah tuh semuanya sudah biasa Gan
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Bukan 1, Tapi 90 Odong-odong Ramaikan Hajatan Juragan Ikan
02-07-2019 11:31
nɡalahan kalah to kowe
profile-picture
o.best memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
The Lounge
dear-hh
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia