salembay
TS
salembay
Rahasia Suksesnya Marvel Cinematic Universe

fotoKincir


Apa kabarnya nih buat agan dan sista yang ganteng dan cantik semoga sehat selalu. Ngomongin superhero pasti kenal dong sama marvel entertaiment sebuah perusahaan di balik beragam tokoh ikonik. Btw buat yang suka dengan dunia film marvel cinematic universe menjadi franchise paling panjang dan terlaris di dunia. Apalagi setelah perilisan avengers endgame yang menjadi perhatian semua orang. Marvel cinematic univers (MCU) pertama kali diumumkan pada 2008 berbarengan dengan rilisnya film iron man yang mendapat pujian dari kritikus. Menginjak beberapa tahun kemudian MCU menjadi sebuah fenomena hingga banyak diikuti oleh perusahaan lainya. Mm tapi kalau yang namanya pelopor tetap saja sukses meski banyak saingan.






Quote:





1. Bermula dari ketulusan hati



foto: Layar.id




Kevin Feige orang di balik MCU sejak kecil sangat suka dunia superhero. Nih bahkan Kevin berharap bisa membuat kisah superhero yang banyak dan punya keterikatan dalam satu semesta. Akhirnya kini keinginan itu menjadi nyata, mimpi melihat superhero keren dalam satu  time line telah tercapai bahkan dinikmati seluruh dunia.




2. Seluruh kru adalah pecinta komik




Salah satu alasan cerita film marvel begitu bagus karena masukan para kru tentunya. Bahkan dalam pemilihan para aktor mereka harus punya minat dengan komik dan tumbuh bersamanya. Ibaratnya film marvel ini dibuat oleh mereka yang memang sejak awal fans berat marvel. Sehingga kualitas film ini bakalan mantap dan memanjakan penggemar di seluruh dunia.




3. Menonjolkan sisi manusiawi superhero



foto: Geek.com

Dalam komik sosok superhero paling menonjol dengan kostum yang keren. Namun ketika dialihkan dalam sebuah film marvel mencoba menggali sosok manusianya lebih dalam. Penonton digiring agar mencintai karakternya dalam bentuk manusia bukan heronya. Sebuah keputusan yang jenius karena itu membuat karakter menjadi realistis. Kita jadi mengenal siapa itu Tony stark, Steve rogers, Bruce banner, Natasha, Wanda, bahkan Vision. Hal tersebut otomatis membuat kita jadi suka bentuk heronya.




4. Penempatan humor yang pas takaran






Selipan humor jadi andalan buat memberi kesegaran bagi sebuah film. Meski pada awalnya sempat ditentang beberapa pihak karena terkesan konyol. Namun hal itu terbantahkan setelah rilisnya antman yang menjadi pembuktian bahwa film superhero gak harus serius dan kaku. Kecerdikan menempatkan humor dalam adegan jelas harus diperhitungkan. Pembuktian marvel terbaik bisa kita lihat pada film avengers engame dimana humor bisa diselipkan diantara kesedihan dan kehilangan.




5. Plot twist mengagumkan



foto: Movieden

Hal yang paling lama disusun oleh tim marvel adalah plot twist. Mereka akan berkumpul dan memikirkan hal yang bisa ditebak fans. Mereka memutar balikan asumsi banyak orang menuju hal yang tidak terpikirkan sebelumnya. Bisa ambil contoh film avengers endgame sang sutradara Russo bersaudara mereka menyusun banyak plot twist dan memilih yang paling sulit ditebak. Dalam spiderman homecoming marvel menghapus beberapa adegan misalnya kematian paman ben yang dirasa sangat familiar dan membosankan.





Emang yah kalau kesuksesan itu mesti tulus dari hati, btw bentar lagi juga bakal tayang nih film terbaru marvel yaitu Spiderman Far From Home. Sedikit review nih film kocak abis deh, bakalan ada kesenjangan umur antara siswa akibat jentikan thanos, mysterio bakal jadi bahan lawakan temanya peter, dilema kehilangan sesosok mentor yang bikin emosional, kisah cinta dengan MJ yang penuh canggung, serta pertarugan epik diakhir yang merupakan aksi paling keren spiderman sampai musuh penuh ilusi yang butuh kecerdikan untuk mengalahkanya.



Quote:
Diubah oleh salembay 29-06-2019 14:59
kwhaleyfjmontefioregpandita
gpandita dan 13 lainnya memberi reputasi
12
11.2K
110
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.