alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1990e10577a91bbb5bbc3f/smpn-30-dki-klarifikasi-soal-viral-status-tak-usah-pajang-foto-presiden
Lapor Hansip
01-07-2019 11:49
SMPN 30 DKI Klarifikasi Soal Viral Status 'Tak Usah Pajang Foto Presiden'
Past Hot Thread
Quote:SMPN 30 DKI Klarifikasi Soal Viral Status 'Tak Usah Pajang Foto Presiden'

Jakarta - Status Facebook seorang perempuan berisi usulan agar tidak memajang foto presiden dan wakil presiden viral di media sosial. Perempuan itu disebut oleh sejumlah netizen sebagai guru SMP Negeri 30 Jakarta. Faktanya, sosok perempuan tersebut dipastikan bukan guru di sekolah itu.

Dalam status FB yang viral, perempuan tersebut mengusulkan agar foto presiden dan wakil presiden tidak usah dipajang lagi di sekolah. Menurutnya, cukup memasang foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Berikut isi lengkapnya:

kalo boleh usul...di sekolah2 tidak usah lagi memajang foto Presiden & Wakil presiden...turunin aja foto2nya..
kita srbagai guru ngga mau kan mengajarkan anak2 didik kita tunduk, mengikuti dan membiarkan kecurangan dan ketidakadilan?
Cukup pajang foto GOODBENER kita ajaa...GUBERNUR INDONESIA ANIES BASWEDAN

Tangkapan layar status FB tersebut beredar luas di media sosial beserta foto acara kelulusan SMP Negeri 30 Jakarta. Tangkapan layar itu tersebar keterangan bahwa si pembuat status diduga guru SMP Negeri 30 Jakarta.

detikcom mengonfirmasi hal ini ke Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara, Momon Sulaeman pada Senin (1/7/2019). Momon lalu mengirimkan surat klarifikasi dari SMP Negeri 30 Jakarta.

Dalam surat klarifikasi tersebut, Kepala SMP Negeri 30 Jakarta, M Yusup Corua, menyatakan bahwa foto perempuan saat acara kelulusan yang viral itu adalah walimurid dari siswa yang telah lulus. Yusup memastikan tidak ada guru bernama seperti pembuat status yang viral.

"Seseorang tersebut adalah seorang walimurid yang putrinya sudah lulus Tahun Ajaran 2018/2019 dan bukan sebagai Guru SMP Negeri 30 Jakarta seperti halnya yang ada di pemberitaan media sosial," jelas Yusup dalam suratnya.

"Dan setelah dilakukan pengecekan terhadap semua guru, staf, dan karyawan di SMP Negeri 30 Jakarta tidak ada nama yang memposting berita tersebut di media sosial sebagai guru, staf, dan karyawan di SMP Negeri 30 Jakarta," lanjutnya. (imk/fjp)

https://m.detik.com/news/berita/d-46...494.1560233902


Bukan guru ngaku guru.. Pendukungnya aja tipu-tipu.. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PinggiranBakwan dan 41 lainnya memberi reputasi
42
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 11
01-07-2019 13:28
Skor sementara 1 - 1

Yang masuk masjid bawa anjing dinyatakan Gila/stress.
Pengunggah status anggap aja gila /stress

Biar cepet kelar masalahnya.
emoticon-Traveller
Diubah oleh polishitt
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1
01-07-2019 13:28
Semur jengkol...
0
01-07-2019 13:30
Yang jadi pertanyannya, sejak kpn Indonesia dipimpin sm Gubernur ?

LOL emoticon-Wakaka
0
01-07-2019 13:34
kader sapi katanya pinter pinter tapi ko ini bloon sih
0
01-07-2019 13:35
ini sih ulah nastak keknya,,krna mengaitkan dengan anies
0
01-07-2019 13:40
Berita gini gak usah diambil hati, bikin ybs jadi tenar aja emoticon-dor
0
01-07-2019 13:42
Sebenarnya sih ibu pengen bilang pasang foto nya malu.. jadi deh ke yang Laen...
0
01-07-2019 13:43
Suruh aje keluar dari NKRI, dasar tukang tipu, tukang hoax, giliran ketahuan jadi tukang ngeles, tukang mewek, tukang khilaf. Gile loe ndro.
0
01-07-2019 13:45
Quote:Original Posted By zeraxs
kaskus ternyata cebong semua ya wkwk


Kampret udah lama punah, krn di kaskus ruang utk diskusi terbuka. Bisa adu data dan logika.

Beda dg fb dan twitter, ga bisa adu data. Makanya main hujat ga pake otak. Disitulah kampret berkembang biak.
0
01-07-2019 13:47
Mirisss emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0
01-07-2019 13:47
Mungkin anaknya nanti mau masuk sma luar negri....

Udah ga mau pake yg negri2 lagi....
0
01-07-2019 13:47
Quote:Original Posted By shandyaulia2019


Ada yg tahu aturan/uu yg mengatur pemasangan foto dan lambang negara di ruang kelas, dll?



Ga ada, yang wajib dipasang hanya Lambang Negara

Bila mengacu pada Pasal 51 jo. Pasal 53 Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, Serta Lagu Kebangsaan (“UU 24/2009”), yang wajib dipasang di Gedung dan/atau Kantor Lembaga Negara atau Instansi Pemerintah adalah Lambang Negara yaitu Garuda Pancasila dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika

Berikut bunyi Pasal 51 huruf a serta Pasal 53 ayat (1) UU 24/2009:

Pasal 51 huruf a UU 24/2009:

Lambang Negara wajib digunakan di dalam gedung, kantor, atau ruang kelas satuan pendidikan.

Pasal 53 ayat (1) UU 24/2009:

Penggunaan Lambang Negara di dalam gedung, kantor atau ruang kelas satuan pendidikan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 51 huruf a dipasang pada:

gedung dan/atau kantor Presiden dan Wakil Presiden;
gedung dan/atau kantor lembaga negara;
gedung dan/atau kantor instansi pemerintah; dan
gedung dan/atau kantor lainnya.

Yang dimaksud dengan “penggunaan Lambang Negara di dalam gedung atau kantor” adalah untuk menunjukkan kewibawaan negara yang penggunaannya dibatasi hanya pada kantor dinas.

Dalam UU 24/2009 tidak ada aturan tentang kewajiban pemasangan gambar atau foto presiden dan/atau wakil presiden. Namun ada ketentuan pemasangan dalam hal lambang negara ditempatkan bersama-sama dengan gambar presiden dan/atau gambar wakil presiden seperti yang dinyatakan dalam Pasal 55 UU 24/2009:

Dalam hal Lambang Negara ditempatkan bersama-sama dengan Bendera Negara, gambar Presiden dan/atau gambar Wakil Presiden, penggunaannya diatur dengan ketentuan:

Lambang Negara ditempatkan di sebelah kiri dan lebih tinggi daripada Bendera Negara; dan
gambar resmi Presiden dan/atau gambar Wakil Presiden ditempatkan sejajar dan dipasang lebih rendah daripada Lambang Negara.

Dalam hal Bendera Negara sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf a dipasang di dinding, Lambang Negara diletakkan di tengah atas antara gambar resmi Presiden dan/atau gambar Wakil Presiden.

Dari bunyi pasal tersebut tidak ada perintah atau kewajiban tegas pemasangan gambar atau foto presiden dan/atau wakil presiden seperti pada gedung dan/atau kantor lembaga negara atau instansi pemerintah. Namun ada ketentuan bahwa jika lambang negara ditempatkan bersama-sama dengan gambar presiden dan/atau gambar wakil presiden, maka gambar resmi presiden dan/atau gambar wakil presiden ditempatkan sejajar dan dipasang lebih rendah daripada lambang negara.
0
01-07-2019 13:49
GOODBENER ??
apa yg bisa dibanggain dari anies ya

kok gw gagal paham ? apa otak gw yg ga nyampe
0
01-07-2019 13:50
Quote:Original Posted By shandyaulia2019
Ada yg tahu aturan/uu yg mengatur pemasangan foto dan lambang negara di ruang kelas, dll?


Bila mengacu pada Pasal 51 jo. Pasal 53 Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, Serta Lagu Kebangsaan (“UU 24/2009”), yang wajib dipasang di Gedung dan/atau Kantor Lembaga Negara atau Instansi Pemerintah adalah Lambang Negara yaitu Garuda Pancasila dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika[1].

 

Berikut bunyi Pasal 51 huruf a serta Pasal 53 ayat (1) UU 24/2009:

 

Pasal 51 huruf a UU 24/2009:

Lambang Negara wajib digunakan di dalam gedung, kantor, atau ruang kelas satuan pendidikan.

 

Pasal 53 ayat (1) UU 24/2009:

Penggunaan Lambang Negara di dalam gedung, kantor atau ruang kelas satuan pendidikan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 51 huruf a dipasang pada:

gedung dan/atau kantor Presiden dan Wakil Presiden;

gedung dan/atau kantor lembaga negara;

gedung dan/atau kantor instansi pemerintah; dan

gedung dan/atau kantor lainnya.

 

Yang dimaksud dengan “penggunaan Lambang Negara di dalam gedung atau kantor” adalah untuk menunjukkan kewibawaan negara yang penggunaannya dibatasi hanya pada kantor dinas.[2]

 

Dalam UU 24/2009 tidak ada aturan tentang kewajiban pemasangan gambar atau foto presiden dan/atau wakil presiden. Namun ada ketentuan pemasangan dalam hal lambang negara ditempatkan bersama-sama dengan gambar presiden dan/atau gambar wakil presiden seperti yang dinyatakan dalam Pasal 55 UU 24/2009:

 

Dalam hal Lambang Negara ditempatkan bersama-sama dengan Bendera Negara, gambar Presiden dan/atau gambar Wakil Presiden, penggunaannya diatur dengan ketentuan:

Lambang Negara ditempatkan di sebelah kiri dan lebih tinggi daripada Bendera Negara; dan

gambar resmi Presiden dan/atau gambar Wakil Presiden ditempatkan sejajar dan dipasang lebih rendah daripada Lambang Negara.

Dalam hal Bendera Negara sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf a dipasang di dinding, Lambang Negara diletakkan di tengah atas antara gambar resmi Presiden dan/atau gambar Wakil Presiden.

Sumber: https://m.hukumonline.com/klinik/det...r-pemerintahan
0
Lihat 1 balasan
01-07-2019 13:52
link fbnya donk mw bully, kalo benera guru ya goblog masa di seluruh indo mw dinpasang foto nganis?
0
Lapor Hansip
01-07-2019 13:53
Balasan post thedandiess
Wajib atau bagaimana?
0
01-07-2019 13:53
Quote:Original Posted By andikaap12
Yakin ini orang ngga sarkas? emoticon-Bingung


Awalnya ane juga nyangka kalo si ibu lagi sarkas, tapi lanjut liat postingan di bawah ada futu-futunya, jadi yakin kalo dia kampret akuttttt
0
01-07-2019 13:56
goblok banget. udah 7 presiden baru kali ini ada pendukung pihak kalah yang segoblok ini. suruh saja dia pindah ke kertanegara emoticon-Ngakak
Diubah oleh the.darn.knight
0
01-07-2019 13:57
Parah, ahahhaa, masih gagal move on? Ck ck ck ck, bakal dibawa mati neh kayanya
0
01-07-2019 13:57
Quote:Original Posted By angopmaksimal
Kampret udah lama punah, krn di kaskus ruang utk diskusi terbuka. Bisa adu data dan logika.

Beda dg fb dan twitter, ga bisa adu data. Makanya main hujat ga pake otak. Disitulah kampret berkembang biak.


maksudnya adu data mengenai kebohongan/hoax dari 66 janji pemerintahan jokowi di tahun 2014 itu kah gan? atau bagaimana ya? Atau janji" yg hari ini dibuat lagi setelah pelantikan? Padahal janji kemaren belum terealisasi lho, duh :'(
0
Halaman 5 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.