• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Perokok di Singapura Bisa Tukar Rokoknya Dengan Curry Puff Gratis Setiap Ke Mesjid

molimiloAvatar border
TS
molimilo
Perokok di Singapura Bisa Tukar Rokoknya Dengan Curry Puff Gratis Setiap Ke Mesjid
Berhenti merokok memang sulit Gan. Butuh motivasi dan kekuatan hati untuk akhirnya berhenti. Akhirnya berbagai cara pun dicoba supaya kebiasaan ini setidaknya bisa berkurang dari yang biasanya.

Yah, seperti kampanye tukar rokok dengan curry puff yang lagi ada di Singapura ini nih.

Jadi selama akhir Juni hingga pertengahan Oktober ada kampanye tukar rokok untuk curry puff alias pastel khas Singapura gratis untuk para jamaah perokok yang datang ke booth “Puff for a Puff” yang ada di 22 masjid di Singapura. Salah satunya yangs udah memulai kampanye ini adalah masjid Jalan Sultan Gan.


foto: mothership.sg

Saat menukarkan rokok, para perokok harus mematahkan rokok tersebut dan menaruhnya di toples untuk kemudian akan dibuang oleh HPB.

Dilansir dalam straitstimes, setelah menukar rokok, para jamaah bisa mendaftar Health Promotion Board (HPB)  dengan program “I Quit 28-Day” untuk membantu mereka berkomitmen menghentikan kebiasaan merokok itu. Program ini sendiri merupakan bagian dari kampanye anti merokok terbaru dari HPB yang menyoroti dampak finansial maupun kesehatan dari merokok.


foto:mothership.sg

Sekretaris Senior Parlemen untuk Urusan Kesehatan dan Dalam Negeri, Amrin Amin, mengatakan bahwa biaya Curry Puff tersebut hampir sama dengan harga sebatang rokok atau bahkan lebih murah. Harga standar 20 batang rokok sekitar 14 dollar atau sekitar 70 sen per batang.
Curry Puff yang diberikan kepada para jamaah yang perokok ini juga dijamin lebih sehat karena digoreng dengan minyak dengan sedikit lemak jenuh dan menggunakan tepung gandum.


Kalau hal serupa dilakukan di lingkunganmu kira-kira bakal tertarik nggak Gan?

emoticon-cystg




Diubah oleh molimilo 30-06-2019 13:47
0
531
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.